Hair & beauty

5 Serum Lokal Terbaik yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

By : Her World Indonesia - 2021-10-14 20:00:01 5 Serum Lokal Terbaik yang Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat

Mempunyai tipe wajah berjerawat merupakan tantangan tersendiri. Banyak pantangan yang harus dihindari oleh pemilik jenis kulit satu ini. Mulai dari faktor makanan hingga faktor genetik, terkadang masalah jerawat menjadi momok menakutkan karena sering bikin tidak percaya diri. Bahkan, kerap kali jerawat membandel ini meninggalkan bekas hitam atau kemerahan yang sulit dihilangkan.

Butuh perawatan super ekstra, salah satu dari rangkaian produk perawatan wajah yang wajib digunakan oleh acne fighter adalah serum. Serum sangat penting untuk meningkatkan kesehatan kulit wajah. Cairan bertekstur ringan ini umumnya mengandung bahan aktif seperti antioksidan dan peptida yang berguna untuk memelihara dan meremajakan kulit ketika sudah menyerap ke dalamnya.


(Baca Juga : Rekomendasi Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat)


Tidak kalah dari serum buatan produk negara tetangga, kamu bisa lho menggunakan serum lokal terbaik untuk membantu menyamarkan bintik-bintik hitam dan merah di wajah rupawanmu. Harganya masih terjangkau, mari intip lima rekomendasi serum lokal yang ampuh menghilangkan bekas jerawat.


1. Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum




Produk Brightly Ever After Serum keluaran dari Scarlett Whitening ini mempunyai manfaat yang cocok untuk merawat jenis kulit berjerawat. Memiliki kandungan niacinamide yang berfungsi untuk melembabkan, membantu mencerahkan kulit wajah, serta mengurangi noda bekas jerawat, dan bekas luka. Selain itu, serum yang kebanjiran review positif dari influencer Tanah Air ini juga mengandung vitamin C. Dengan harga yang ramah di kantong, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum mampu mengontrol minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori. Wajib untuk dicoba!


Kisaran Harga : Rp75.000


2. Wardah White Secret Intense Brightening Essence



Serum pencerah dari Wardah yang satu ini bisa jadi pilihan terbaik untuk kamu selanjutnya. Membantu mencerahkan, mencegah munculnya noda hitam, dan memperbaiki tekstur kulit, Wardah White Secret Intense Brightening Essence memiliki kandungan Silver Vine Extract dalam Advanced-White Specific System yang berperan penting terhadap proses pencerahan kulit, sehingga ketika dalam masa perawatan kulitmu akan menjadi lebih kenyal, lembab, dan halus. Jadi salah satu merek skincare di Indonesia, Wardah menyediakan berbagai macam produk perawatan untuk semua tipe wajah.


Kisaran Harga : Rp83.000


3. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum


(Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum. Foto: Dok. Sensatia Botanicals)


Sensatia Botanicals merupakan produk perawatan asal Indonesia yang memberikan dedikasinya untuk menghasilkan produk kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami. Berdiri sejak tahun 2000 silam, seluruh rangkaian produk Sensatia Botanicals sudah dipercaya oleh jutaan wanita Indonesia.


Punya produk serum terbaik, Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum mengandung ekstrak kakadu plum disertai vitamin C yang tinggi guna membantu memperbaiki tekstur kulit wajah. Diformulasikan khusus untuk kulit berminyak, kandungan minyak tea tree di dalam serum ini akan memberikan perawatan alami untuk kulit berjerawat. Selain itu, Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial C-Serum yang berbahan dasar lidah buaya dapat menghidrasi kulitmu agar tetap lembab.


Kisaran Harga : Rp180.000


(Baca Juga : 10 Rekomendasi Serum Yang Bikin Ketiak Kamu Lebih Cerah)


4. The Aubree Brightening Serum Concentrate




The Aubree Brightening Serum Concentrate mempunyai kandungan alpha arbutin yang membantu menyamarkan noda hitam, membantu mencerahkan, dan melembapkan. Serum berwarna putih keruh dan bertekstur seperti gel ini juga mengandung lactic acid yang dapat membantu mengeksfoliasi kulit, serta kandungan niacinamide yang membantu merawat kulit wajahmu. Harganya yang terjangkau tetapi bisa membuatmu dapatkan wajah impian.


Kisaran Harga : Rp129.000

5. Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3 persen + Grapeseed


(Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3 persen + Grapeseed. Foto: Dok. Avoskin Beauty)


Sama seperti serum keluaran The Aubree, Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3 persen + Grapeseed juga memiliki kandungan alpha arbutin. Bagian dari rangkaian koleksi produk Your Skin Bae, serum yang bisa kamu dapatkan di gerai Watsons ini memadukan bahan aktif alpha arbutin sebanyak tiga persen dan ekstrak natural dari Grapeseed untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda bekas jerawat.

Selain dapat menjadi bahan pencerah wajah yang paling efektif, alpha arbutin sudah terbukti aman untuk kulit. Sedangkan kandungan Grapseed yang tinggi antioksidan berguna untuk menjaga sel kulit tetap sehat.


Kisaran Harga : Rp153.000


(Baca Juga : 4 Manfaat Serum Wajah Untuk Kulit Berjerawat)


Inilah dia beberapa rekomendasi serum lokal terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat membandel. Ampuh memudarkan noda hitam, serum-serum tersebut juga membantu mencerahkan kulit wajamu. Tidak perlu takut menghadapi masalah kulit berjerawat dan berminyak, untuk hasil yang optimal selalu gunakan serum tersebut sesuai aturan pemakaian. Selamat mencoba!




(Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)

Hair & beauty