Kembali WFO? Inilah 7 Makeup Esensial Wanita Karier Untukmu


  • Kembali WFO? Inilah 7 Makeup Esensial Wanita Karier Untukmu
    Siapkan sederet produk ini untuk tampilan rias ke kantor yang optimal (Foto: Dok. Ekaterina Bolovtsova/Pexels)

    Back to work from office! Berpakaian rapih saja tidak cukup, tampilan riasmu juga harus optimal. Untuk seorang wanita karir yang sibuk sepanjang minggu, mungkin dibutuhkan sesuatu yang lebih simple. Kamu hanya perlu produk makeup yang mampu menciptakan riasan yang natural dan fresh untuk tampilan ke kantor. Apa sajakah produk tersebut? Simak 7 makeup esensial ke kantor berikut.


    (Baca Juga: 7 Rekomendasi Foundation Terbaik Untuk Kulit Kering)




    1. BB Cream

    Menggunakan foundation untuk tampilan rias ke kantor sehari-hari bisa jadi pilihan yang kurang tepat. Formulanya yang cenderung berat mampu membuat harimu di kantor menjadi kurang nyaman. Lalu apa penggantinya? Pilihlah BB cream karena produk multitasking ini selain bekerja sebagai coverage, BB cream juga mampu melembapkan kulit kamu serta melindunginya dari sinar UV. Formulanya yang ringan sangat cocok untuk diaplikasikan setiap hari dan bekerja selayaknya seperti foudantion tanpa memberikan efek cakey atau menempel pada garis-garis halus pada wajah.

    makeup esensial wanita karier

    (Clinique Anti-Blemish Solutions Bb Cream SPF 40 Rp810.000. Foto: Dok. Clinique)


    2. Concealer

    Semalaman lembur bekerja? Tak masalah. Concealer merupakan produk yang bekerja secara magis karena dapat menyembunyikan hampir semua cacat pada kulit, termasuk kantung matamu. Jadi jika kamu menemukan beberapa ketidaksempurnaan pada kulit setelah mengoleskan BB cream pada wajah, cukup gunakan concealer dan aplikasikan pada area yang perlukan. Oleskan concealer menggunakan jari untuk mendapatkan hasil akhir yang natural sebab hawa panas dari jari-jari kamu dapat membantu memadukan concealer secara lebih baik dan menghasilkan tampilan yang sempurna.

    makeup esensial wanita karier

    (Nars Radiant Creamy Concealer Rp427.000. Foto: Dok. Nars)

    3. Blush

    Blush dapat kamu jadikan sentuhan yang bagus dalam kehidupan sehari-hari di kantor. Semburat merah di pipi akan membuat wajah terlihat lebih segar bahkan jika kamu sedang mengejar deadline atau kurang tidur. Cukup dengan mengaplikasikan sedikit cream blush dan blend menggunakan aplikator seperti blusher brush atau dengan jari-jarimu dan aplikasikan di sekitar pipi, hidung, dan dagu untuk tampilan yang lebih natural. Trik untuk kamu yang sedang kehabisan produk blush, kamu bisa gunakan lipstik warna nude atau pink-peach sebagai alternatif perona pipi.

    (Glossier Cloud Paint Rp256.000. Foto: Dok. Glossier)


    (Baca Juga: 6 Rekomendasi Produk Brow Mascara Yang Bisa Kamu Coba)

    4. Lip Tint

    Produk kosmetik asal Korea yakni lip tint bisa jadi opsi yang ideal untuk mengembalikan hidup pada bibirmu. Lip tint bekerja secara tahan lama pada bibirmu sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan touch-up setiap jam. Kamu bisa pilih lip tint dengan tone warna cerah yang akan memberikan sedikit warna pada bibir tanpa menciptakan kesan menor. Namun, pastikan lip tint pilihan kamu memiliki kandungan yang mampu memberikan hidrasi pada bibir sepanjang hari.

    makeup esensial wanita karier

    (Benefit Cosmetics Benetint Cheek & Lip Tint Rp320.000. Foto: Dok. Benefit Cosmetics)


    5. Brows Soap


    Soap brows merupakan tren yang sedang hits dan banyak diminati wanita untuk tampilan alis yang terlihat sangat natural. Alih-alih menggunakan gel alis, kamu bisa menggunakan brow soap untuk membentuk dan mengatur alismu. Selain brow soap, kamu memerlukan spoolie brush dan sedikit air atau setting spray untuk menciptakan soap brows ini. Lalu basahi brush dan seret perlahan ke produk brow soap sebelum kamu mulai menyisir alis dan menatanya. Teknik ini mampu membuat alis kamu stay in place dan memberikan kesan bushy. Sayangnya, untuk kamu yang memiliki alis lebih tipis, sebaiknya untuk tidak melakukan teknik soap brows ini karena hasilnya mungkin berbeda. It’s ok, there are always eyebrow gels!

    makeup esensial wanita karier

    (Makeup Revolution Soap Styler Rp136.000. Foto: Dok. Revolution)


    6. Maskara


    Meskipun menggunakan maskara merupakan sebuah opsional bagi beberapa wanita, maskara merupakan salah satu makeup yang esensial untuk riasan kantor kamu, terutama di masa pandemi sekarang yang menghaduskan semua individu untuk menggunakan masker. Maka dari itu, riasan mata sangat penting karena akan menjadi sorotan utama. Coba maskara dengan formula water proof agar tidak mudah luntur dan smuged sehingga tidak merusak tampilan riasmu. Untuk kamu yang memiliki bulu mata yang tipis, triknya adalah memanaskan penjepit bulu mata terlebih dahulu dengan hair dryer sebelum menggunakannya untuk menjepit bulu matamu. Teknik ini mampu membuat bulu mata kamu tetap naik sepanjang hari. Tambahkan juga sedikit eye shadow berwarna natural di kelopak mata untuk memberikan intensitas pada riasan matamu.

    makeup esensial wanita karier

    (Diorshow Pump'N'Volume Waterproof Mascara Rp426.000. Foto: Dok. Dior)


    7. Compact Powder

    Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berminyak, compact powder harus selalu ada dalam makeup kit yang kamu bawa ke kantor. Dengan seharian sibuk beraktivitas, coverage kamu akan membutuhkan sedikit touch-up setiap 3-4 jam. Di sini hadir compact powder, sebuah bedak padat yang telah dirancang khusus untuk oily skin. Terlebih lagi desainnya yang portable memudahkan kamu untuk membawanya kemana-mana sekaligus touch-up dimana pun dan kapan pun. 

    (Maybelline FIT ME! 12H Oil Control Powder Rp75.000. Foto: Dok. Maybelline)


    (Baca Juga: 7 Cara Mengecilkan Pipi Dengan Begitu Cepat Dan Mudah)


    Inilah beberapa makeup esensial yang bisa kamu masukkan ke dalam makeup kit kamu dan membawanya ke kantor. Selamat bekerja dan berias!






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below