Hair & beauty

Inilah 5 Rekomendasi Produk Untuk Make Up Natural

By : Her World Indonesia - 2021-09-14 18:00:01 Inilah 5 Rekomendasi Produk Untuk Make Up Natural

Menggunakan make up yang berlebihan kadang akan membuat kita terlihat menor dan kurang bagus. Oleh karena itu hampir semua wanita mencoba untuk belajar tentang bagaimana caranya menggunakan make up natural. Tentu hal ini harus didukung dengan adanya rekomendasi produk untuk make up natural yang kamu miliki.

Natural make up memberikan kesan yang lebih segar dan jauh dari kata menor, sehingga ini bisa membuatmu lebih percaya diri saat hangout, maupun saat bekerja. Seperti yang sudah dikatakan tadi, ada beberapa produk yang bisa kamu pakai jika ingin berdandan secara natural.


(Baca juga: Tips Penting Dapatkan Make Up Natural Ala Korea)


Tapi tentunya jangan asal pilih produk ya, sesuaikan dengan warna kulit dan lihat dulu bahan-bahan di kemasan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah rekomendasinya!

1. Emina Cheecklit Pressed Blush On

Emina salah satu brand yang kerap kali mengeluarkan produk make up natural. Salah satunya yang bisa kamu pakai adalah produk blush on yakni Emina Cheeklit Pressed Blush On ini.

Untuk variannya sendiri adalah yang Marshmallow Lady, di mana warna peach-nya sangat lembut dan terkesan alami. Kalau kamu tipe yang sangat sibuk dan tidak bisa terlalu perhatian dengan make up, maka blush on satu ini bisa jadi alternatif.

Sebab, memang cukup tahan lama walau dipakai seharian. Kamu bisa aplikasikan produknya di bagian dagu, ujung hidung dan tulang pipi supaya kesannya lebih fresh.


2. Pixy - Make It Glow Dewy Cushion


(Pixy Make It Glow Dewy Cushion. Foto: Dok. Sociolla)

Base make up ada banyak pilihannya, salah satunya BB Cushion yang bisa memberikan kamu tampilan natural. Dibanding foundation, cushion jelas lebih baik dan menjadi incaran setiap wanita. Pixy Make It Glow Dewy Cushion bisa dijadikan pilihan rekomendasi produk untuk make up natural.

Karena produk ini sangat ringan ketika dipakai dan hasilnya juga natural glow. Bagi kamu dengan kulit sawo matang, produk ini terbilang cocok karena saat dipakai bisa menyatu dengan baik terhadap kulit.

Daya cover yang diberikan oleh cushion satu ini sangat bagus, karena mampu memberikan medium to full coverage. Hal paling menarik sekaligus jadi kelebihan produk Pixy ini yakni kamu dapat mengaplikasikan dalam beberapa lapis, tanpa perlu khawatir hasilnya akan tebal atau menor.


3. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint


(Wardah Everyday Cheek & Lip Tint. Foto: Dok. Wardah Official Website)

Lip tint bukan hal baru lagi di dunia make up, banyak brand besar yang mengeluarkan produk ini salah satunya Wardah. Bahkan, Wardah mengeluarkan produk yang sekaligus bisa dipakai untuk lip tint dan juga blush on. Sehingga membuatmu lebih mudah apabila membutuhkan keduanya.

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint ini mempunyai formula yang begitu ringan, tidak lengket, bahkan sangat nyaman ketika dipakai. Kamu akan mendapatkan hasil akhir yang semi glossy dari produk ini.

Lip tint ini disediakan dalam beberapa warna seperti pink dan juga merah. Oleh karena itu kamu bisa mengaplikasikannya sebagai blush on. Jadi, tidak ribet harus membawa banyak produk make up di dalam tas.


(Baca juga: Cara Membuat Make Up Simple Ala Korea yang Patut Dicoba)


4. Maybelline Fit Me Foundation

Nah, kalau kamu mencari pilihan foundation yang bagus, maka Maybelline bisa dijadikan sebagai alternatif. Karena produk dari Maybelline selalu memberikan kualitas terbaik mereka. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh foundation dari Maybelline ini.

Satu di antaranya adalah dapat menutupi kekurangan yang ada pada wajah, seperti pori-pori besar. Bahkan produknya sangat gampang di-blend dan mampu melekat secara sempurna pada kulit wajah.

Dari sekian banyak warna, beige adalah pilihan terbaik yang bisa kamu coba dan rata-rata memang digunakan oleh wanita Indonesia.


5. The Saem Cover Perfection Tip Concealer

Concealer sangat berguna untuk menutup noda-noda gelap di wajah seperti bekas jerawat atau mungkin mata panda. Concealer yang satu ini punya formula ringan, di mana produknya juga tidak mudah patchy atau bahkan crack saat dipakaikan ke kulit yang kering.

Ada kandungan SPF 28/PA++ yang artinya juga mampu melindungi kulitmu dari sinar matahari. Dengan produk ini, kulit wajahmu bisa terlihat lembab dan juga cerah secara bersamaan.

Untuk mata panda, kamu boleh memilih warna yang sedikit lebih terang dari kulit. Penggunaan concealer bisa diaplikasikan dengan lebih natural, apabila kamu menggunakan make up sponge yang dapat membuat hasilnya lebih merata.


Nah, jadi itulah beberapa rekomendasi produk untuk make up natural yang bisa kamu pilih. Make up natural memang sangat digemari, bahkan untuk acara-acara tertentu atau hanya ketika ingin pergi beraktivitas sehari-hari. Pastikan kalau kamu sudah memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan yang tidak membuatmu alergi.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Hair & beauty