6 Aktor Besar Ini Bikin Film Dune Wajib Kamu Tonton


  • 6 Aktor Besar Ini Bikin Film Dune Wajib Kamu Tonton
    Para pemain Dune hadiri premiere di London. (Foto: Dok. Dune Movie/Instagram)

    Kisah Paul Atreides, putra mahkota keluarga Atreides yang mengambil latar dunia di masa depan, menjadi pusat utama dari film bertajuk Dune. Adaptasi dari novel karya Frank Herbert ini kembali dihadirkan ke layar lebar dengan menggandeng sutradara ternama, Denis Villeneuve setelah sebelumnya disutradarai oleh David Lynch pada 1984 dengan judul yang sama.


    Setelah penantian panjang (dan berbagai cuplikan yang menggoda), akhirnya Dune bisa kamu nikmati di bioskop kesayanganmu. Film yang resmi rilis di dunia pada 15 September 2021 telah menuai berbagai reaksi positif, salah satunya ketika para pemain berkumpul untuk hadiri penayangan film mereka di Venice Film Festival 2021.




    (Baca Juga: Ini 5 Film Fantasi Yang Wajib Kamu Tonton Di Netflix)


    Bila genre fiksi ilmiah seperti Dune bukan tontonan pilihanmu, mungkin deretan aktor yang terlibat dalam film ini bisa jadi alasan yang meyakinkanmu untuk, akhirnya, ke bioskop dan menontonnya. Penasaran siapa saja?


    1. Timothée Chalamet

    Mari memulai petualangan mengenal tiap-tiap aktornya dimulai dari Paul Atreides, putra mahkota keluarga Atreides yang akan membawamu dalam perjalanan hidupnya sepanjang film. Peran utama dalam film ini pun dihidupkan oleh aktor keturunan Prancis-Amerika Serikat, Timothée Chalamet.


    Timothée menjadi salah satu aktor muda yang terus mengukir namanya di industri film sejak 2009 ketika dirinya terlibat dalam beberapa film pendek, panggung teater, dan serial televisi. Ia pun memulai aktingnya film panjang dalam film Men, Women & Children arahan sutradara, Jason Reitman.





    2. Zendaya

    Sosok Chani, wanita Fremen muda yang kemudian menjalin hubungan romantis dengan Paul, menjadi peran baru Zendaya. Aktris kelahiran 1996 ini telah menjadi salah satu bintang film ikonis bagi anak muda saat ini. Mengawali karier di industri hiburan melalui perannya sebagai CeCe Jones dalam sitkom Shake It Up yang tayang di Disney Channel pada 2010 silam.


    Setelah lebih dari satu dekade, kamu mungkin lebih familier melihatnya berperan dalam berbagai tokoh di film dan serial besar. Mulai dari sosok MJ dalam trilogi film Spider-Man bersama Tom Holland  hingga perannya sebagai Rue dalam serial Euphoria yang berhasil menganugerahinya Piala Emmy, sebagai pemenang termuda yang menerima penghargaan tersebut. Prestasi-prestasi itulah yang membuat nama Zendaya berhasil memikat para penonton untuk menyaksikan film ini.


    3. Rebecca Ferguson


    Aktor besar Dune yang membuatmu wajib tonton film ini, salah satunya adalah sosok Lady Jessica yang diperankan oleh Rebecca Ferguson. Mengawali kariernya pemain drama Swedia pada 1999, nama Rebecca kian besar setelah memasuki industri film melalui perannya dalam serial mini The White Queen pada 2013.


    Perannya sebagai Ilsa Faust dalam film action spy ikonis Mission: Impossible – Rogue Nation pada 2015, dilanjutkan dengan film Mission: Impossible – Fallout membuat nama dan parasnya semakin familier bagi banyak orang.


    (Baca Juga: 6 Film Horor Terbaik di Netflix yang Bikin Susah Tidur)


    4. Jason Momoa

    Sosoknya dikenal sebagai salah satu pahlawan super dari DC Comics melalui perannya sebagai Arthur Curry atau Aquaman. Mungkin sebagian dari kamu mengenalnya sebagai Khal Drogo dalam serial Game of Thrones ketika ia terlibat dalam dua musim pertamanya.


    Selagi menantikan kembalinya dalam peran Aquaman, kamu bisa menyaksikan aksi dan akting Jason melalui perannya sebagai Duncan Idaho, salah satu prajurit terbaik House Atreides dan turut melatih Paul untuk bertarung.





    5. Oscar Isaac 

    House Atreides tentu memiliki seorang pemimpin. Duke Leto Atreides yang juga ayah dari Paul ini adalah karakter yang dihidupkan kembali oleh aktor, Oscar Isaac. Aktor keturunan Guatemala ini telah meniti karier sebagai aktor sejak 1996 dalam berbagai film dan juga serial.


    Perannya sebagai Poe Dameron yang diperkenalkan dalam serial film ikonis, Star Wars: The Force Awakens pada 2015 silam menjadi salah satu panggung besarnya dalam industri film. Setelah Poe, kini Leto Atreides menjadi salah satu karakter ikonis yang diadaptasi dari novel karya Frank Herbert


    6. Josh Brolin

    Salah satu aktor senior kelahiran 1968 ini mungkin tidak familier di matamu, tetapi mungkin kamu mengenal siapa dia ketika mendengarkan suaranya? Selama 47 tahun menjalani hidupnya dalam seni peran, sosok Josh mungkin kamu kenal melalui perannya sebagai supervillain, Thanos dalam film pahlawan super, Avengers: Infinity War dan juga Avengers: Endgame.


    Dalam film arahan Denis ini, Josh dipercaya untuk memerankan Gurney Halleck, ahli senjata dari House Atreides dan juga salah satu mentor Paul. Ia pun menjadi salah satu aktor senior yang terlibat dalam film ini, bersama dengan Javier Bardem.


    (Baca Juga: 7 Fakta Menarik Film YUNI Yang Sedang Naik Daun)


    Inilah beberapa aktor besar Hollywood yang membuat Dune bisa jadi salah satu film wajib tonton untuk melepas rindumu akan suasana bioskop. Film Dune ini akan terbagi dalam dua bagian dan sekuel sampai saat ini masih menjadi rahasia. Apakah kamu semakin tertarik untuk menontonnya?





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below