Life & health

Ini 5 Film Fantasi Yang Wajib Kamu Tonton Di Netflix

By : Vanessa Masli - 2021-09-10 19:34:00 Ini 5 Film Fantasi Yang Wajib Kamu Tonton Di Netflix

Akhir pekan sebentar lagi hadir dan kamu memilih untuk menghabiskannya di balik kenyamanan selimut ditemani serangkaian film yang sudah masuk ke dalam My List di Netflix tetapi sampai hari ini masih mengantri untuk kamu tonton. Mulai dari yang baru saja rilis hingga film favorit khalayak ramai yang masih menantikanmu untuk menontonnya, termasuk berbagai film bergenre fantasi di Netflix.


Ada aksinya, ada romantisnya, ada air matanya. Namanya juga fantasi, film-film ini menangkap beragam situasi yang hampir enggak masuk akal jika dibayangkan kejadiannya di dunia nyata (kalau bisa jangan sampai terjadi deh), tetapi kamu enggak bisa lepas dari layar laptop ketika mulai menontonnya.


(Baca Juga: Rekomendasi Film Netflix Bergenre Romance)


Penasaran apa saja filmnya? Ini 5 film fantasi yang bisa dan sudah pasti wajib kamu saksikan di Netflix.


1. The Spiderwick Chronicles (2008)


(Jared Grace dalam film Spiderwick's Chronicles. Foto: Dok. IMDb)

Kalau kamu pernah mendengar nama Freddie Highmore, mungkin kamu langsung terbayang sosok Dr. Shaun Murphy dalam serial The Good Doctor atau ketika ia berakting sebagai Charlie Bucket dalam film Charlie and the Chocolate Factory. Kali ini, kamu bisa melihat akting Freddie dalam petualangan fantasi di Spiderwick Estate, New England.

The Spiderwick Chronicles adalah film fantasi yang diadaptasi dari serial novel karya Holly Black dan Tony DiTerlizzi mengajakmu untuk berpetualang dengan Jared dan Simon Grace yang menemukan mahluk-mahluk seperti goblin dan peri di rumah baru mereka tersebut. Penemuan itu yang kemudian membawa keluarga Grace dalam petualangan penuh fantasi, termasuk melawan goblin jahat, Mulgarath.

Film ini termasuk paket lengkap. Mulai dari drama keluarga, petualangan, sekaligus adrenalin dikejar goblin pasti terasa ketika kamu duduk di bangku penonton.


2. The Huntsman: Winter’s War (2016)


(Chris Hemsworth sebagai Eric dalam film The Huntsman: Winter's War. Foto: Dok. Instagram @thehuntsman)

Jika kamu pernah menonton Snow White and the Huntsman yang diperankan oleh Kristen Stewart dan Chris Hemsworth, kamu mungkin perlu memasukkannya dalam daftar tontonan akhir pekan ini. Sekuel yang kembali menghadirkan sosok Chris Hemsworth ini mengajakmu untuk kilas balik pada masa-masa sebelum Snow White dan Eric bertemu.

Dalam film ini, kamu akan melihat sosok Ratu Ravenna (Charlize Theron) serta adik perempuannya, Freya (Emily Blunt) dan alasan para huntsman lahir. Kerajaan Freya yang dipenuhi salju dan es, menggambarkan dengan jelas suasana hatinya dan perlahan kamu akan dibawa dalam perjalanan yang tidak hanya penuh aksi tetapi juga menghadirkan twist yang tidak kalah seru.


(Baca Juga: Drama Korea The King’s Affection Segera Tayang Di Netflix)


3. Okja (2017)


(Mija dan Okja dalam film Okja. Foto: Dok. IMDb)

Film fantasi yang wajib kamu tonton di Netflix adalah salah satu karya sutradara dari film Parasite, Bong Joon-ho. Film ini menceritakan perjalanan Mija, seorang gadis muda bersama dengan seekor babi super, Okja yang harus menghadapi sebuah perusahaan besar bernama Mirando Corporation, dipimpin oleh Lucy Mirando yang berusaha mengambil Okja untuk mengembangbiakkan secara paksa.

Tilda Swinton, Jake Gyllenhaal, dan Lily Collins adalah beberapa nama besar Hollywood yang mengambil peran dalam film ini. Ketika perilisan perdananya di Festival Film Cannes pada 2017, film ini sempat menimbulkan reaksi negatif dari penonton pada menit-menit awal, tetapi berakhir dengan tepuk tangan meriah selama empat menit ketika credit title muncul pada akhir film.


4. Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018)


(Eddie Redmayne sebagai Newt Scamander. Foto: Dok. Instagram @fantasticbeastsmovie)

Sekuel film Fantastic Beasts yang bertajuk Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald yang rilis pada 2018 ini melanjutkan petualangan Newt Scamander yang berusaha melepas larangan perjalanan internasional yang dijatuhkan padanya. Untuk mendapatkan izin melakukan perjalanan internasional, Newt diminta untuk mencari keberadaan Credence Barebone di Paris sebelum penyihir jahat, Geller Grindewald (yang kabur di masa persidangannya) menemukan Credence lebih dulu.

Kisah adaptasi dari buku karya J.K Rowling rasanya kurang lengkap tanpa berbagai sihir dan mahluk-mahluk unik yang menghiasi layar kacamu. Rasanya pas untuk menyaksikan film kedua dari rangkaian film Fantastic Beasts selagi menunggu perilisan film ketiga yang direncanakan akan rilis pada musim panas 2022 mendatang.


5. The Old Guard (2020)


(Cuplikan adegan dalam film The Old Guard. Foto: Dok. Instagram @oldguardmovie)

Rilis di Netflix pada Juli 2020 silam, kamu akan diajak bertualang penuh aksi dengan sekelompok pendekar yang berusia lebih dari satu abad, dipimpin oleh Andy diperankan oleh Charlize Theron yang memiliki kemampuan untuk regenerasi dan menyembuhkan diri dengan cepat.

Dengan tujuan untuk terus membantu banyak orang, Andy dan ketiga rekannya pun harus melalui berbagai tantangan yang memacu aksi serta adrenalin ketika mereka melanggar aturan yang dibuat dengan kembali membantu mantan agen CIA untuk membesarkan anak perempuan yang diculik di Sudan Selatan.

Film yang juga diadaptasi dari komik karya Greg Rucka ini dikabarkan akan memproduksi sekuel dikonfirmasi oleh Netflix. Selagi menunggu penayangan sekuelnya yang pasti enggak kalah seru, mungkin kamu bisa menikmati perjalanan penuh aksi dari para pendekar ini.


(Baca Juga: Alasan Serial Netflix Never Have I Never Wajib Kamu Tonton)


Inilah beberapa film fantasi yang wajib kamu nikmati di Netflix selagi menghabiskan akhir pekan untuk relaksasi. Selamat menonton!


Life & health