6 Fakta Menarik Sweet & Sour Film Korea Yang Wajib Tonton


  • 6 Fakta Menarik Sweet & Sour Film Korea Yang Wajib Tonton
    6 Fakta Menarik Sweet & Sour Film Korea Yang Wajib Tonton. (Foto: Dok. Netflix Korea/Instagram)

    Bicara soal film Korea genre komedi, pastinya kamu tak asing dengan Sweet & Sour yang rilis pada Juni 2021 lalu. Film ini sukses menarik perhatian para pecinta film atau drama Korea dan menjadi perbincangan di media sosial. Sweet & Sour film Korea memang direkomendasikan untuk ditonton karena beberapa alasan.


    Film ini dibintangi oleh artis-artis muda di antaranya seperti Krystal, Jang Ki Yong dan juga ada Chae Soo Bin. Kisahnya pun tentang percintaan anak muda yang sukses bikin penontonnya baper. Terdapat beberapa fakta menarik dari film yang satu ini. Berikut uraiannya!




    (Baca juga: 2 Film Korea Produksi Netflix Terbaru)


    1. Asal Mula Judul Film Sweet & Sour

    Ada hal yang unik dari terciptanya judul film ini. Lee Kae Byeok, membeli permen Korea yang bernama Saemkomdalkom saat menulis skenario filmnya. Bila diartikan, maka artinya ialah manis dan asam. Secara tidak sengaja, itu menjadi ide untuk judul film ini.

    Sebab, dirinya mengaku bahwa rasa tersebut amatlah unik dan juga mampu dalam menggambarkan apa yang ada di film tersebut. Sangat menarik mengetahui bahwa sebuah judul bisa terinspirasi dari rasa permen.


    2. Kisah Cinta Yang Sangat Realistis

    Menikmati film komedi romantis layaknya di cerita dongeng memang menyenangkan, tapi sayangnya itu hanya membuat angan para penonton jadi ketinggian. Berbeda dengan film biasanya, Sweet & Sour menampilkan kisah cinta yang amat sangat realistis.

    Dalam artian, tidak selalu jatuh cinta dan menjalin hubungan itu terasa bahagia-bahagia saja. Film ini memberikan pandangan tentang kisah cinta yang realistis khususnya untuk para anak muda di luar sana.



    3. Proses Casting Yang Tak Terlalu Lama

    Diberitakan juga bahwa proses casting untuk film ini tak perlu memakan waktu lama, dan Lee Kae Byeok mengakui bahwa dirinya sangat senang karena bekerja dengan para artis yang terpilih. Ia juga mengungkapkan kepuasan tentang chemistry yang terjalin antara pemeran utama.

    Bahkan ia juga mengungkapkan bahwa pemilihan Jang Ki Yong, Krystal dan Chae Soo Bin sebagai pemeran utama sangatlah tepat karena ketiganya memang sudah berpengalaman untuk film yang berbau melodrama.


    (Baca juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik tentang Dunia Kedokteran)


    4. Karakter Yang Sangat Relate Dengan Kehidupan Nyata

    Fakta menarik Sweet & Sour film Korea yang berikutnya adalah dari segi karakter. Di mana perannya memang sangat relate dengan kehidupan nyata. Dilihat dari segi profesi, di mana Da Eun diceritakan sebagai seorang perawat yang kerjanya paruh waktu dengan hari libur yang sama sekali tidak tentu.

    Sementara itu Jang Hyuk mempunyai posisi di sebuah perusahaan besar yang membuatnya harus bekerja keras demi menjadi seorang pegawai tetap. Hal ini membuat keduanya amat susah untuk mendapatkan waktu bertemu sehingga harus saling memahami satu sama lain.


    5. Kisah Cinta Segitiga Yang Bikin Gregetan

    Digambarkan bahwa antara Da Eun dan juga Jang Hyuk harus saling memahami situasi masing-masing di mana mereka tidak selalu bisa bertemu karena kesibukan yang tiada akhir. Ini membuat mereka harus bisa mempertahankan hubungan dengan benar agar semuanya tidak berakhir dengan perpisahan.


    Sayangnya, di sela kesibukan Jang Hyuk dia harus bertemu dengan Bo Yeong yang merupakan teman satu kantor. Mereka lebih banyak menghabiskan waktu bersama sehingga menjadikan film ini cinta segitiga yang bikin penonton jadi gregetan dengan ketiga pemerannya.


    (Baca juga: 5 Fakta Menarik Jang Ki Yong yang Resmi Jalani Wajib Militer)



    6. Film Romantis Pertama Jang Ki Yong

    Jang Ki Yong memang sudah sering membintangi sejumlah film dan juga drama, tapi menurutnya itu merupakan film genre romantis pertama yang dibintanginya. Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa itu merupakan proyek pertamanya bersama Netflix.


    Ketika diwawancara, ia mengaku langsung tertarik saat pertama kali membaca skenario dari film tersebut. Sebelum ini bahkan Jang Ki Yong pernah bermain dalam sebuah film yang berjudul The Bad Guys: Reign of Chaos yang mana ada unsur kriminalnya.


    Fakta menarik Sweet & Sour film Korea ini mungkin cukup untuk membuatmu merasa penasaran dan ingin menonton filmnya, bukan? Apalagi bagi kamu yang membutuhkan asupan drama ringan dan bisa dinikmati tanpa harus memikirkan teori-teori yang berat.



    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below