5 Fakta Menarik Jang Ki Yong yang Resmi Jalani Wajib Militer


  • 5 Fakta Menarik Jang Ki Yong yang Resmi Jalani Wajib Militer
    5 Fakta Menarik Jang Ki Yong yang Resmi Jalani Wajib Militer (Foto: Dok. Jang Ki Yong/Instagram)

    Pemerintah Korea Selatan selalu mewajibkan warga negaranya yang berjenis kelamin pria untuk menjalankan program wajib militer. Khusus mereka yang sudah menginjak usia 18-28 tahun, program wajib militer ini akan mengemban tugas untuk melayani negara dengan menjadi tentara dalam rentang waktu yang sudah ditentukan.

    Tanpa terkecuali bagi para idol Kpop dan aktor yang juga diharuskan untuk menjalani program wajib militer. Jang Ki Yong, aktor kelahiran 7 Agustus 1992 silam ini belum lama memutuskan vakum sementara dari pekerjaannya demi berbakti kepada negara tercinta.

    Sebelum pergi wajib militer, Jang Ki Young telah lebih dulu menyelesaikan syuting untuk drama terbarunya bertajuk Now We Are Breaking Up. Dalam drama Now We Are Breaking Up yang dijadwalkan akan tayang bulan November 2021 mendatang, Jang Ki Young didapuk sebagai Yoon Jae Guk, lawan main dari aktris Descendants of the Sun, Song Hye Kyo.




    (Baca Juga : Daftar 5 Film Dan Serial Song Hye Kyo Yang Wajib Tonton)


    Hampir dua bulan sejak 23 Agustus 2021 lalu Jang Ki Yong menjalani program wajib militer, foto-foto yang menampilkan sang aktor sedang berada di area tugasnya pun sempat beredar di berbagai macam platform sosial media. Dirindukan penggemar, intip lima fakta menarik Jang Ki Yong yang sekarang sedang menjadi tentara aktif agar kamu mengenal lebih dekat sang aktor tampan satu ini. Check this out!


    1. Aktor lulusan Seokyeong University



    Seokyeong University merupakan universitas swasta yang terletak di Jeongneung-dong, Seongbuk-gu, Seoul. Berdiri pada bulan Oktober tahun 1947 silam, Seokyeong University telah melahirkan lulusan-lulusan berprestasi di bidang seni musik dan peran. Jang Ki Yong yang juga merupakan alumni dari Seokyeong University ini menempuh pendidikannya dalam jurusan seni pertunjukan.


    2. Mengawali karier di dunia hiburan sebagai model




    Tidak sedikit aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yang memulai kariernya di industri hiburan dari atas panggung runway. Sebut saja beberapa di antaranya ada aktor drama Blood, Ahn Jae Hyun, aktris drama Weightlifting Fairy, Kim Bok-joo, hingga yang sedang naik daun saat ini aktris Squid Games, Jung Ho Yeon. Sama seperti rekan-rekannya yang lain, Jang Ki Yong juga meniti karier di dunia modeling.

    Diketahui Jang Ki Young pertama kali melakukan runway di panggung fashion Seoul Fashion Week pada tahun 2012 silam. Bahkan dua tahun setelahnya, Jang Ki Young sempat menerima penghargaan Fashion Model Award di Asian Model Awards. Sampai detik ini pun, karier Jang Ki Yong sebagai model masih berlanjut disela-sela kesibukan membintangi berbagai macam judul drama terkenal.


    3. Berbakat di bidang tarik suara


    Aktor berzodiak Leo ini tidak hanya andal dalam berlakon di depan kamera dan modeling saja. Jang Ki Yong juga dianugerahi bakat dalam bernyanyi, rapping, dan juga menari lho. Idola yang multitalenta, Jang Ki Yong pernah menyumbangkan suara emasnya untuk mengisi beberapa soundtrack dalam drama The Boy Next Door (2017), The Liar & His Lover (2017), dan Come and Hug Me (2018).

    Penampilan terbaiknya ketika bernyanyi di atas panggung dibuktikan dengan memukaunya sang aktor saat diundang ke acara Yu Huiyeol Sketchbook untuk membawakan lagu bertajuk One Love.


    (Baca Juga : Fakta Menarik Drama Korea My Roomate is A Gumiho)


    4. Pernah digandeng untuk jadi model video musik solois IU


    Siapa di Korea Selatan yang tidak mengenal diva menawan, IU. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasanya tampaknya familier dengan sosok bertubuh mungil tersebut. Sama-sama bintang muda multitalenta, ternyata Jang Ki Young pernah muncul dalam dua video musik milik IU yang berjudul Friday dan Red Shoes. Kembali dipertemukan di sebuah proyek drama, Jang Ki Yong dan IU pernah disatukan dalam drama My Mister, meskipun Jang Ki Yong hanya sebagai pemeran pendukung saja.


    5. Heath Ledger memberi pengaruh dalam aktingnya



    Mungkin sosok aktor Heath Ledger telah tiada sejak 13 tahun silam. Namun nama besar dan film-filmnya selalu abadi di dalam hati para penggemar di seluruh belahan dunia. Sebagai aktor, Jang Ki Young menjadikan Heath Ledger sebagai sosok yang menjadi pengaruh dalam beragam peran aktingnya.


    (Baca Juga : Awet Muda Dengan Formula Baru Serum Favorit Song Hye Kyo)


    Debut jadi aktor sejak tahun 2014 lewat drama It's Okay That's Love, membuat karier Jang Ki Yong mulai bersinar di Korea Selatan. Multitalenta dan mempunyai sifat yang rendah hati, menjadikan Jang Ki Young pribadi yang dicintai semua orang. Untuk penggemar setia Jang Ki Yong, kita dukung terus sang aktor dengan menonton drama terbarunya Now We Are Breaking Up yang tidak lama lagi segera tayang.



    (Penulis : Nabila Marshanda Aliescha)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below