Life & health

7 Fakta Menarik Lee Do Hyun, Pemeran Drama Youth of May

By : Her World Indonesia - 2021-09-17 18:00:01 7 Fakta Menarik Lee Do Hyun, Pemeran Drama Youth of May

Lee Do Hyun, memangnya siapa yang tak mengenalnya aktor tampan yang berasal dari Korea yang satu ini? Setelah membintangi drama berjudul Youth of May, namanya kini semakin dikenal khususnya di kalangan pecinta drama Korea. Sebagai seorang penggemar, tentunya kamu juga penasaran dengan fakta menarik Lee Do Hyun apa saja yang bisa kamu dapatkan, bukan?


(Baca juga: Fakta Menarik Debut Solo Lisa Blackpink)


Aktor yang satu ini tak hanya mempunyai wajah yang tampan saja, tapi ada banyak kelebihan lain yang juga ia miliki. Bahkan kisah perjalanan Lee Do Hyun sendiri cukup berliku untuk sampai di tahap sukses seperti sekarang. Lantas ada apa saja fakta yang perlu diketahui tentang Lee Do Hyun? Yuk simak deretan di bawah ini!

1. Mulai debut akting di tahun 2017

Lee Do Hyun memulai debutnya di tahun 2017, saat itu ia bermain dalam drama yang berjudul Prison Playbook. Dalam drama tersebut ia berperan sebagai versi muda dari penjaga penjara elit yang bernama Lee Joon Ho.

Tentunya ia termasuk dalam aktor pendatang baru yang  namanya masih cukup hangat diperbincangkan. Oleh karena kualitas akting yang bagus, akhirnya pria kelahiran tahun 1995 ini ditunjuk untuk memerankan sejumlah drama di tahun-tahun berikutnya.


2. Memiliki kepribadian yang menyenangkan

Selain menjadi aktor, Lee Do Hyun juga kerap diundang dalam acara variety show seperti Running Man dan Ask Us Everything. Di sini kamu akan menemukan kepribadiannya yang lain dengan yang ditunjukkan di drama. Pria ini juga sangat percaya diri dan kepribadiannya amat menyenangkan.

Lee Do Hyun terkenal supel dan juga lucu, ia bahkan takkan segan untuk menari atau menyanyi serta membuat lelucon bagi orang lain. Hal ini tentu saja menarik perhatian banyak orang yang akhirnya menyukai pria tersebut.


3. Beberapa film yang dibintangi


Fakta menarik Lee Do Hyun lainnya sebelum bermain di drama Youth of May, juga pernah membintangi sejumlah drama lain di antaranya Hotel Del Luna, Sweet Home, 18 Again dan lain sebagainya. Tentu ini menambah jam terbangnya sebagai seorang aktor dan membuat kemampuan aktingnya tak diragukan lagi. Di antara drama tersebut, genre-nya tak hanya romantis, tapi ada juga yang horor dan misteri.


4. Kuliah jurusan teater dan film

Pendidikan merupakan hal paling penting, setidaknya itu pula yang dipikirkan oleh Lee Do Hyun. Sebab, diketahui juga bahwa aktor pria berusia 25 tahun ini ternyata lulusan dari Chung-Ang University serta berasal dari jurusan Teater dan Film.

Jadi, tidak heran jika akting yang dilakukan oleh Lee Do Hyun sangat bagus dan menarik. Mengingat ia memang mengambil jurusan di bidang tersebut sehingga terkesan sangat mendalami profesinya.


(Baca juga: 5 Drama Korea Romantis Berhasil Bikin Baper)


5. Penghargaan yang diraih


Akting yang mumpuni ia berikan akhirnya menuai hasil, di mana pada tahun 2018 ia pernah masuk dalam nominasi Character of the Year. Pada tahun 2019 setelahnya ia juga berhasil menyabet penghargaan pertamanya dalam kategori Best Actor in One Act/special/short drama yang diadakan di KBS Drama Awards 33.

Selain itu, ia juga pernah membawa pulang penghargaan Baeksang karena membintangi film 18 Again. Di mana pada drama tersebut ia berperan sebagai seorang anggota klub dayung dari SMA.


6. Pernah melewati masa kecil yang amat sulit

Seorang yang sukses biasanya diawali dari masa kecil yang cukup sulit, sama halnya dengan Lee Do Hyun. Masa kecil keluarganya bisa dibilang sangat kekurangan bahkan untuk bertahan hidup saja orang tuanya harus berhutang kepada orang lain.

Namun, pada akhirnya tekad kuat dari aktor satu ini membuat kehidupan mereka jadi lebih baik. Perlahan keluarganya mampu melunasi seluruh hutang tersebut dan membuatnya bisa hidup lebih baik dengan penghasilannya sekarang ini.


7. Masih berteman dekat dengan IU


Seperti yang diketahui bahwa Lee Do Hyun juga pernah membintangi drama Hotel Del Luna bersama IU. Hal itu membuat keduanya akrab satu sama lain bahkan setelah dramanya sudah selesai. Keduanya saling mendukung satu sama lain dengan mengirimkan truk makanan ke lokasi syuting masing-masing. Pertemanan mereka bikin gemes, ya!


Itulah beberapa fakta menarik Lee Do Hyun yang perlu kamu ketahui. Apakah kamu juga termasuk salah satu penggemarnya? Semoga informasinya bermanfaat!


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health