8 Model Rambut Untuk Wajah Bulat, Bikin Kamu Tambah Keren!


  • 8 Model Rambut Untuk Wajah Bulat, Bikin Kamu Tambah Keren!
    8 Model Rambut Untuk Wajah Bulat, Bikin Kamu Tambah Keren! (Foto: Dok. Leah Kelley/Pexels)

    Potong rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah, karena kalau asal-asalan malah bikin penampilanmu jadi kurang bagus, khususnya bagi mereka yang memiliki wajah bulat. Ada berbagai model rambut untuk wajah bulat yang bisa kamu coba saat ingin mengganti penampilan supaya lebih fresh.

    Memiliki wajah bukan berarti kamu harus kecewa dan tidak bersyukur karenanya. Kamu tetap bisa cantik dengan potongan rambut yang tepat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu mulai mengumpulkan sebanyak mungkin referensi untuk potongan rambut dengan wajah bulat.




    (Baca juga: 4 Gaya Rambut Untuk Work From Office atau WFO)


    Satu hal yang pasti, apapun potongannya kamu tetap harus percaya diri. Lantas, mari simak beberapa referensi potongan rambut untuk kamu si pemilik wajah bulat.

    1. Model Vintage Bob

    Pilihan yang satu ini bisa kamu coba agar menghadirkan efek lebih tirus di wajah bulat yang kamu punya. Tak perlu lagi adanya efek blow out penuh, karena potongan vintage bob biasa saja dapat memberikan kamu hasil yang alami.

    Nah, sebagai sentuhan terakhir, kamu juga bisa menata poni agak ke samping supaya nampak serasi dan menarik.


    2. Model Blunt Bob


    Kalau kamu ingin membuat potongan rambut sebahu yang simpel dan tak banyak gaya, maka model rambut untuk wajah bulat ini bisa dipakai. Potongan klasik yang dapat digunakan untuk segala suasana. Kamu bahkan bisa meratakan bagian ujungnya agar lebih rapi dan cantik.


    3. Model Pixie dengan Poni


    Gaya satu ini juga bisa kamu coba, dengan menambahkan tekstur di bagian atasnya dan tak lupa menata poninya. Agar pipimu terlihat sedikit lebih tirus, maka poni tersebut harus ditata menyamping.

    Tapi jika rambutmu cukup tebal dan ingin memberikan poni, maka poni tersebut harus ditata dengan gaya layer yang pendek. Dengan ini maka akan ada perubahan yang cukup siginifikan dengan wajahmu.


    (Baca juga: 8 Inspirasi Rambut Bondol Wanita Yang Lagi Hits)


    4. Model Shaggy Poni Tipis


    Punya rambut tebal sekaligus wajah bulat memang anugerah, tapi tentunya jika kamu ingin mencoba gaya baru bisa memotong dengan potongan shaggy yang diberi poni tipis. Nah, gaya shaggy ini akan memberikan porsi yang proporsional pada wajah sehingga tak terlihat terlalu bulat atau tembam.


    5. Model Wavy Blunt Bob

    Lagi-lagi model bob yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif, karena gaya yang satu ini memang sangat simpel dan tidak ribet sama sekali. Potongan bob yang ujungnya rata memang bisa kamu pilih, tapi itu akan memberikan kesan yang monoton.

    Nah, agar kesan monoton ini tidak terjadi, maka kamu bisa sedikit menambahkan beach waves halus ke ujung rambutmu.


    6. Model Curly Side Swept

    Kamu punya wajah bulat dan juga rambut yang keriting? Mungkin rambut keriting tersebut bisa dimanfaatkan agar orang-orang tak begitu fokus dengan wajah bulat dan pipimu yang tembab. Salah satu potongan yang bisa kamu coba adalah model curly side swept.

    Potongan rambut ini sedikit lebih panjang, kurang lebih sebahu dengan penataan side swept. Kamu akan terlihat lebih kasual tapi tampak elegan dengan gaya tersebut.


    7. Model Rambut Panjang See Through Bang

    Gaya ini benar-benar ala orang Korea dan tentunya kamu mungkin sudah sering melihatnya di berbagai drama yang kamu tonton. Dengan gaya tersebut, wajah bulatmu takkan terlalu kentara dan memberikan kesan tirus. Apalagi jika kamu menambah aksen layer pada see through bang-nya.


    8. Model Graduated Bob

    Model rambut untuk wajah bulat

    (Amanda Manopo dengan penampilan rambut bob. Foto: Dok. Amanda Manopo/Instagram)

    Banyak sekali model rambut bob yang bisa kamu pakai sebagai pemilik wajah bulat. Apalagi bob merupakan potongan yang sangat sederhana. Salah satu yang bisa kamu coba adalah graduated bob ini. Tidak ada salahnya bila memberikan sedikit layer dan disisir menyamping supaya pipi tak terkesan tembam.


    Dari banyaknya pilihan model rambut untuk wajah bulat di atas, kira-kira kamu lebih suka yang mana? Semuanya bisa digunakan asalkan cocok ya, jadi jangan sembarangan pilih dan harus benar-benar yakin serta percaya diri untuk memotong rambut dengan model-model tersebut.


    (Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below