Life & health

13 Nama Bayi Perempuan Modern Yang Memiliki Arti Bagus

By : Her World Indonesia - 2021-10-08 19:00:01 13 Nama Bayi Perempuan Modern Yang Memiliki Arti Bagus

Memiliki bayi, entah itu laki-laki atau perempuan adalah sebuah anugerah yang tidak bisa dipungkiri. Sebelum si kecil lahir ke dunia, tentu banyak orang tua yang mulai sibuk dalam hal mencari nama untuk bayi mereka. Setidaknya harus mempunyai dua cadangan nama yakni nama bayi perempuan dan juga nama untuk anak laki-laki. Di masa yang modern ini, nama-nama anak, perempuan maupun laki-laki, pun ikut menjadi modern.

Untuk nama bayi perempuan sendiri sudah banyak yang beredar di internet dengan berbagai macam bahasa dan juga makna. Ada yang dari Sansekerta, Jawa kuno, Arab dan lain sebagainya. Tentu semuanya memiliki arti yang bagus, karena para orang tua memang harus memberikan nama yang terbaik untuk anak-anaknya.


(Baca juga: Inilah 15 Daftar Nama Bayi Perempuan Terindah di Dunia)


Kalau pusing memikirkan perihal nama, berikut ini ada beberapa nama bayi perempuan modern yang bisa kamu jadikan referensi pilihan.


(Bayi perempuan terlihat menggemaskan saat menggunakan kacamata hitam. Foto: Dok. Katie E/Pexels)

1. Allegra

Allegra merupakan satu nama yang cantik dan mungkin bisa digunakan untuk nama bayi perempuanmu. Apalagi arti nama ini sangat bagus, di mana artinya adalah ceria atau hidup yang berasal dari bahasa Italia.


2. Calista

Terdengar sangat keren, dan tak terlalu banyak orang yang memakai nama Calista ini. Artinya sendiri adalah paling cantik yang berasal dari bahasa Yunani. Calista ini bisa dibilang merupakan bentuk feminin dari Callistus.


3. Iris

Menggunakan nama Iris untuk bayi perempuanmu juga sangat bagus, di mana dalam bahasa Yunani ia memiliki arti pelangi. Hal ini sama dengan nama dari Dewi Iris yang merupakan dewi pelangi dalam mitologi Yunani.


4. Valencia

Nama satu ini juga memiliki arti yang bagus, di mana artinya adalah kekuatan. Valencia sendiri berasal dari nama latin yang tak jauh berbeda yaitu Valentia.


5. Valerie

Selain Valencia, nama lain yang bisa kamu gunakan adalah Valerie. Sama-sama berasal dari bahasa latin, Valerie ini mempunyai arti kuat atau berani.


(Baca juga: 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan)


6. Aquene

Aquene juga bisa jadi salah satu referensi, di mana nama ini sangat unik dan pastinya berbeda dari yang lain. Maknanya sendiri teramat bagus, yaitu kedamaian bagi dirinya sendiri dan bisa juga untuk orang lain.


(Bayi perempuan yang sedang tertawa. Foto: Dok. Mitch Oram/Pexels)

7. Ceysa

Nama Ceysa ini terdengar sangat imut dan cantik, sehingga kamu bisa menyematkannya saat si buah hati sudah lahir. Artinya juga cukup mendalam yakni perempuan pemberani. Di mana harapannya Ceysa mampu menjadi sosok pemberani yang bijak menggunakan keberaniannya tersebut.


8. Gantari

Nama Gantari juga tak kalah uniknya dengan yang lain, selain itu ini juga menjadi nama bayi perempuan terindah dengan makna yang bagus. Makna dari nama Gantari ini adalah seseorang yang menyinari sekitarnya sehingga diharapkan dapat membawa keceriaan untuk orang yang ia sayangi.


9. Priyanka

Nama ini asalnya dari bahasa Hindi, dengan arti mencintai atau penuh kasih sayang. Itu berarti diharapkan jika Priyanka bisa menjadi sosok yang dapat mencintai orang di sekitarnya dengan tulus. 


(Baca juga: Cara Mengecilkan Perut Buncit Paling Efektif Untuk Wanita)


10. Xaviera

Bila suka dengan nama yang terdengar rumit dan unik, maka Xaviera mungkin bisa masuk ke dalam list nama untuk bayi perempuanmu. Artinya tak lain adalah terang, yang diharapkan dapat membawa cahaya keceriaan dan ketenangan untuk orang di sekitarnya.


11. Zanna

Anak memang merupakan hadiah terbaik dari Sang Pencipta, dan kamu bisa memberikan nama Zanna ini untuk si kecil. Karena artinya sangat cantik yaitu anugerah atau hadiah dari Sang Pencipta.


12. Faranisa

Satu lagi nama yang bisa kamu coba sematkan kepada si kecil, dia adalah Faranisa yang mempunyai arti perempuan yang gembira. Dengan menyematkan nama tersebut, sebagai orang tua artinya berharap bahwa si kecil dapat memberikan kegembiraan terhadap banyak orang di dunia ini.


Demikianlah beberapa nama bayi perempuan modern yang bisa kamu pilih dan tentunya berasal dari berbagai bahasa. Semuanya mempunyai arti yang bagus, tapi jangan lupa untuk merangkaikan namanya sesederhana mungkin dan jangan terlalu panjang.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health