Life & health

Inilah 15 Daftar Nama Bayi Perempuan Terindah di Dunia

By : Her World Indonesia - 2021-10-01 12:00:01 Inilah 15 Daftar Nama Bayi Perempuan Terindah di Dunia

Menyiapkan nama untuk si buah hati adalah hal yang penting. Nama tersebut harus punya arti bagus agar menjadi doa yang baik untuknya kelak. Banyak referensi nama bayi perempuan terindah di dunia yang bisa kamu jadikan sebagai alternatif.


(Baca juga: Kang Sora Melahirkan Anak Pertama)


Memutuskan nama yang bagus untuk si kecil memang susah, apalagi dengan banyaknya nama yang mempunyai makna mendalam sehingga akhirnya sulit untuk memilih. Berikut ini ada beberapa daftar nama bayi perempuan terindah di dunia yang bisa kamu rangkai sendiri nantinya.

1. Allura

Allura merupakan rekomendasi pertama, di mana nama ini berasal dari Inggris dan artinya pun sangat menarik. Allura dapat diartikan sebagai senang memberi atau selalu berikan nasihat hebat kepada orang-orang di sekitarnya.


2. Aubree

Selanjutnya ada Aubree, di mana nama ini tak hanya menjadi yang terindah di dunia, tapi juga terdengar modern di telinga. Artinya kurang lebih kebijaksanaan atau pemimpin.


3. Alodie

Kemudian berikutnya ada Alodie yang terdengar bagus di telinga saat diucapkan. Nama satu ini mempunyai arti atau makna yakni kesehatan dan keberuntungan.


4. Bratarini

Nama ini cukup jarang digunakan dan berasal dari Jawa, kamu bisa menggunakannya untuk si kecil karena tak banyak yang memakai nama ini. Untuk artinya sendiri ialah anak yang mempunyai perilaku baik.


(Bayi perempuan sedang berdiri disebelah tebangan kayu. Foto: Dok. Craig Adderley/Pexels)

5. Chiva

Jika ingin si kecil mendapatkan kasih dari banyak orang, maka nama Chiva ini bisa kamu berikan. Selain itu, nama terindah ini juga memiliki arti yaitu kehidupan.


6. Fathia

Memilih nama tak perlu susah, kamu bisa menggunakan Fathia sebagai referensi, karena nama yang satu ini mengandung arti kemenangan dalam bahasa Arab. Kamu tinggal merangkainya lagi dengan beberapa nama lain agar artinya semakin tergenapi.


7. Mabella

Anak perempuan mempunyai banyak sekali pilihan nama yang cantik dan juga menarik, salah satunya Mabella ini. Asal nama ini adalah dari Eropa dengan artinya yaitu dicintai.


8. Naura

Satu lagi nama bayi perempuan terindah yang bisa kamu sematkan ke si kecil adalah Naura. Arti dari nama bayi yang satu ini tak lain adalah cahaya yang bersinar terang.


(Baca juga: 7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan)


9. Shahia

Nama ini sangat unik dan tak banyak pula yang memakainya, kamu bisa menyematkan Shahia sebagai nama awal atau nama tengah bagi si kecil. Untuk artinya sendiri juga sangat bagus yaitu berhasil dengan baik, beruntung atau cerdas.


10. Sofia / Shopia

Nama yang satu ini terdengar sangat klasik, tapi tetap tak ketinggalan zaman dan masih digunakan hingga sekarang. Namanya yang juga terdengar modern ini mempunyai arti mendalam yakni tentang kebijaksanaan.


(Bayi perempuan sedang menikmati makanannya. Foto: Dok. Hasan Albari/Pexels)

11. Everly

Untuk nama bayi perempuan terindah di dunia ini artinya adalah padang rumput. Di mana maknanya bisa memberikan kenyamanan atau kesejukan bagi orang-orang di sekitarnya. Everly sering sekali dipakai sebagai nama depan.


12. Clarissa

Nama Clarissa juga cukup populer dan terdaftar sebagai nama bayi perempuan terindah, tentunya karena artinya yang juga sangat baik. Nama ini asalnya dari Yunani, ketika memberikan si kecil nama ini, itu artinya kamu memiliki harapan agar dia kelak menjadi orang yang pandai dan juga cantik.


13. Ratnaduhita

Kalau kamu ingin menyematkan nama yang unik pada si buah hati, maka Ratnaduhita bisa dijadikan pilihan karena artinya sangat mendalam. Nama yang berasal dari Jawa ini mempunyai arti yaitu perempuan yang bagai permata. Pemilik nama ini diharapkan akan selalu dihargai dan disayangi oleh banyak orang.


14. Viviana

Arti nama Viviana ini sangat baik, yakni menawan dan penuh kehidupan, asalnya pun dari Eropa. Viviana menjadi nama sederhana yang punya arti mendalam dan indah, tak heran jika nama ini juga direkomendasikan sebagai pilihan untuk kamu.


15. Zalfa

Nama ini berasal dari bahasa Arab, dan cukup banyak pula yang memakainya karena mempunyai arti yang sedemikian bagus. Zalfa berarti seseorang yang seperti mutiara yakni berkilau atau bersinar.


Itu dia beberapa nama bayi perempuan terindah di dunia yang bisa kamu jadikan pilihan saat bingung memutuskan nama yang tepat bagi si buah hati. Proses kelahiran yang semakin dekat membuatmu harus sudah siap dengan berbagai macam hal termasuk perihal nama.


(Penulis: Ellyza Aurelia Purwadi)

Life & health