5 Manfaat Mengonsumsi Susu Almond Bagi Kesehatan


  • 5 Manfaat Mengonsumsi Susu Almond Bagi Kesehatan
    5 Manfaat Mengkonsumsi Susu Almond untuk kesehatan (Foto:Dok.Freepik)


    Sempat menjadi tren, susu almond jadi pilihan yang tepat untuk para vegan dan orang-orang yang alergi pada laktosa. Tak hanya itu, susu yang satu ini juga diungkapkan pada sebuah studi bahwa kandungan kalori di dalamnya 50 persen lebih rendah dibandingkan susu sapi.

    Sehingga mereka yang sedang menjalani diet dan berusaha untuk menurunkan berat badan, susu ini memiliki banyak khasiat yang bisa membantunya. Selain itu apa lagi? Berikut manfaat susu almond bagi kesehatan yang patut diketahui.




    (Baca Juga: 7 Fakta Seputar Susu Kental Manis Bukan Susu)


    1. Tidak mengandung laktosa

    Bagi kamu yang alergi pada laktosa, susu almond kerap jadi pilihan yang tepat untuk mengganti susu sapi. Tak hanya itu, jika kamu mudah merasakan sakit pada perut atau diare, mungkin kamu mengidap intoleransi laktosa. Sehingga sebagai pengganti nutrisi di dalam tubuhmu, kamu bisa beralih ke susu yang satu ini.


    2. Membantu menurunkan berat badan


    (Susu almond bisa membantu menurunkan berat badan. Foto:Dok.Pixabay)


    Mengonsumsi susu almond secara rutin dapat membantu untuk mengurangi berat badan. Segelas susu almond mengandung hanya 39 kalori, yang berarti setengah dari kalori yang tedapat pada susu sapi.


    (Baca Juga : Cara Agar Berhasil Turunkan Berat Badan Di Tahun 2021)


    3. Tulang jadi lebih kuat

    Susu almond diperkaya dengan 20 sampai 45 persen kandungan kalsium. Inilah yang menjadikan susu almond baik untuk mengurangi risiko osteoporosis serta meningkatkan kesehatan tulang dan gigi.


    4. Mengurangi risiko diabetes

    Selain rendah kalori, susu almond juga memiliki kandungan yang rendah gula. Hal ini dikarenakan susu almond mengandung indeks glikemik rendah, dan tubuh Anda akan menggunakan karbohidrat sebagai energi, jadi gula tidak disimpan sebagai lemak.


    5. Menyehatkan jantung

    (Susu almond bisa menyehatkan jantung. Foto:Dok.Pixabay)


    Susu almond tidak mengandung kolesterol atau lemak jenuh. sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung dah tekanan darah tinggi.


    (baca juga : Agar Wanita Awet Muda, Sehat dan Cantik)


    Itulah kelima manfaat mengonsumsi susu almond bagi kesehatan. Kamu tertarik untuk mencobanya?


    (Penulis : Kandela Cikal)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below