Cara Agar Berhasil Turunkan Berat Badan Di Tahun 2021


  • Cara Agar Berhasil Turunkan Berat Badan Di Tahun 2021
    lakukan cara ini agar berat badan berhasil turun di tahun 2021 (Foto:Dok.Bill oxford/Unsplash)


    Setiap pergantian tahun, setiap orang kerap membuat daftar keinginan yang harus dicapai sampai akhir tahun. Adalah yang memimpikan keliling dunia, melanjutkan studi dan lainnya.

    Tak terkecuali juga hal sederhana yang jadi resolusi beberapa orang tahun ini adalah berhasil menurunkan berat badan di tahun 2021. Apakah kamu salah satunya?



    Meskipun terdengar mudah, namun bagi sebagian orang menurunkan berat badan adalah impian yang sulit untuk diraih. Meskipun begitu, bukan berarti hal ini tidak bisa diwujudkan. Oleh sebabnya, cobalah lakukan cara ini agar berat badanmu berhasil turun di tahun 2021 ini.


    (Baca Juga: 6 Olahraga Yang Bisa Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu)


    1. Jangan terlalu sering melihat angka

    Salah satu kesalahan paling umum yang kerap terjadi saat ingin menurunkan berat badan adalah kamu selalu berpaku pada angka. Ahli diet Lavleen Kaur mengungkapkan bahwa melihat angka timbangan setiap hari hanya akan membuat diri kecewa. Sebagai cara menyiasatinya kamu bisa melihat perubahan tubuhmu dari baju yang kamu pakai hingga napsu makanmu setiap harinya.


    2. Menekan diri tidak terlalu baik

    Ragam macam diet yang menjanjikan tak jarang menantang dan ingin dicoba. Namun patut diketahui bahwa menurunkan berat badan bukanlah rendahnya berat badanmu melainkan tentang gaya hidup yang sehat. 

    Meskipun tak ada salahnya untuk mencoba, tapi jangan menekan dirimu terlalu kuat untuk melakukannya. Cobalah secara bertahap dengan batasi kalori, olahraga dan hindari makanan yang memicu bertambahnya berat badan.


    (Baca Juga: Diet Ketat, 8 Artis Korea Yang Berhasil Turunkan Berat Badan)


    3. Bertahap

    Fokus menjalani resolusimu untuk menurunkan berat badan di tahun 2021 ini adalah hal yang patut diapresiasi, namun patut disadari bahwa terburu-buru bukanlah hal yang baik untuk pemula. Ingatlah kata pepatah, biar lambat asal selamat. Nikmati prosesnya dan lakukanlah secara konsisten.


    4. Hindari 3 C (Compare, Compete, Complain)

    Selain itu, saat kamu mencoba mencapai tujuan penurunan berat badan, jauhi tiga C yakni Compare, Compete dan Complain. Apa maksudnya?

    Ketiga C ini bisa membuatmu tidak nyaman, "Ingatlah bahwa setiap individu berbeda dan begitu juga tubuh, metabolisme, dan gaya hidup mereka. Apa yang berhasil untuk orang lain mungkin tidak berhasil untuk kamu. Jadi, daripada membandingkan, bersaing, mengeluh, cobalah menemukan apa yang sebenarnya berhasil untuk dirimu," jelas Kaur kepada Times of India.


    5. Buat ekspetasi yang realistis

    Terakhir, tetapkan tujuan yang realistis. Jika motivasimu hanya mendapatkan angka timbangan yang rendah, itu sulit untuk bertahan lama. Ubahlah tujuanmu untuk meningkatkan kesehatanmu secara keseluruhan bersamaan dengan penurunan berat badan. Maka cara ini akan membuatmu jauh lebih bersemangat dan sehat.


    Itulah sejumlah cara turunkan berat badan agar berhasil di tahun 2021. Selamat mencoba.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below