Agar Wanita Awet Muda, Sehat dan Cantik


  • Agar Wanita Awet Muda, Sehat dan Cantik
    Agar Wanita Awet Muda, Sehat dan Cantik, (Foto: freepik)

    SETIAP wanita pasti ingin terus awet muda, sehat dan cantik. Tapi, banyak dari mereka hanya sekadar menginginkan tanpa berusaha dengan konsisten. 


    Padahal untuk bisa mencapai tersebut, ada perawatan yang harus dilakukan. Tapi eitss... jangan pikir bahwa perawatan yang dilakukan harus datang ke klinik kecantikan atau menguras kocek kamu. Tidak. Kamu bisa menjaga kecantikan dan kesehatanmu dengan cara alami. Permasalahannya, banyak wanita yang tidak mengetahui caranya saja.




    Apakah kamu salah satu orang diantaranya, ladies? Bila iya, tenang saja. Tak usah cepat cemas. Sebab kami sudah merangkum tipsnya yang bisa kamu dijadikan referensi.



    Usia 30

    Di usia ini estrogen di tubuh mulai berkurang. Tapi kamu bisa memperlambatnya dengan olahraga, seperti senam, zumba atau olahraga lain yang memberi tekanan pada lutut kaki.


    Di fase ini, risiko kanker masih rendah, namun bukan berarti kamu jadi bersantai dengan kesehatanmu. Di usia ini merupakan waktu yang baik menjaga pola makan, karena nanti akan lebih sulit bagimu menjaga berat badan.


    Yang bisa kamu lakukan dari sekarang adalah mengecek tekanan darah dan tingkat kolesterol kamu untuk sadar kondisi jantung sejak dini. Sehingga kamu bisa melakukan penjagaan atau penanganan lebih awal bila memang ada muncul penyakit. 


    Usia 40

    Biasanya di usia ini wanita rentan mengalami masalah pada tubuh bagian belakang atau pinggang. Ini bisa disebabkan karena kebiasaan kegiatan yang dilakukan setiap hari, entah itu mengurus anak atau bekerja. Hal yang bisa kamu lakukan dari sekarang adalah berkonsultasi dengan dokter, bagaimana mengatasinya dan kalau berolahraga jenis olahraga yang tepat.


    Yang tak kalah penting, usahakan kamu selalu menjaga postur tubuh yang benar saat duduk. Selain itu, masalah gigi juga sering muncul pada usia ini, maka sebaiknya kamu melakukan pengecekan secara rutin bila sudah berada di fase ini.


    Usia 50

    Di usia ini, tubuh lebih rentan terhadap penyakit serius, seperti sakit jantung, terutama penyakit jantung turunan. Ini juga usia saat kanker mulai mengintai, apakah kanker payudara atau tiroid.


    Dan yang harus kamu lakukan sekarang konsumsilah anti-oksidan yang banyak dalam diet kamu, lalu perbanyak juga buah dan sayur. Selain itu, kurangi kopi dan kafein. Penelitian di Harvard mengatakan mengurangi kopi sekarang dapat memperkecil risiko kanker.


    Usia 60 

    Di usia ini penyakit kronis sudah menggerogoti tubuh, seperti diabetes atau paru-paru. Karenanya, usahakan rokok dari sekarang, dan kurangin konsumsi gula untuk memangkas risiko penyakit diabetes nanti.



    Usia 70

    Kualitas hidup menjadi sangat penting di usia ini. Tulang semakin merapuh. Agar kekuatan tulang kamu di usia ini terjaga, lakukan olahraga dari sekarang secara rutin.


    Di samping itu penuhi asupan kalsium yang baik untuk tulang, dan perbanyak makan buah dan sayur.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below