Ciri Pria Cuek Tapi Cemburu


  • Ciri Pria Cuek Tapi Cemburu
    Beginilah ciri pria cuek tapi sebenarnya cemburu. (Foto: Dok. Andrea/Pexels)

    Jika kamu memiliki pacar yang cuek pasti sering dibikin kesal atau merasa bingung sendiri dengan tingkahnya. Kamu pun sering bertanya apakah pacarmu pernah merasa cemburu atau tidak sama sekali.


    Daripada kamu bingung dan penasaran apakah si dia cemburu atau tidak, sebaiknya kamu perhatikan tanda berikut. Inilah ciri pria cuek tapi sebenarnya cemburu.


    Ia lebih banyak bertanya

    Biasanya ia bersikap dingin dan seolah tak ingin tahu kegiatanmu setiap harinya. Namun saat merasa cemburu, ia justru sering melemparkan pertanyaan, umumnya seputar kegiatanmu dan siapa saja teman-teman terdekatmu. Jika ia melakukan ini, tandanya ia mulai khawatir dan takut jika kamu dekat dengan pria lain.


    (Baca Juga: Cara Mengetahui Pria Jatuh Cinta Dari Chat)


    Lebih sensitif dan mudah tersinggung

    Kebanyakan pria umumnya tidak memedulikan komentar kamu atau orang lain tentang dirinya. Namun, saat ia merasa cemburu, ia bisa jadi orang yang sangat mudah marah dan tersinggung dengan kata-kata atau komentarmu. Meski sebenarnya kamu tak bermaksud untuk menyinggungnya, tapi ia tak bisa memahami hal itu.


    Mencari informasi tentangmu

    Pria yang sedang cemburu pasti akan berusaha mencari tahu semua kegiatanmu. Biasanya ia akan menanyakan kabar dan mengecek kesibukanmu dari sahabat-sahabatmu. Bukan berarti ia takut atau malu menanyakannya langsung padamu. Hanya saja, ia khawatir kamu akan berpikir negatif atau justru menuduhnya yang tidak-tidak.


    Mengambil perhatianmu

    Ia khawatir perhatianmu padanya akan berkurang sehingga ia mencari cara untuk bisa mendapatkan perhatianmu seutuhnya. Tentu masih dengan gaya cueknya sehingga kamu tidak menyadarinya. Namun, apa pun yang ia lakukan, hal itu ditujukan agar kamu tidak berada jauh-jauh dengannya.


    (Baca Juga: 7 Tanda Pria Siap Menikah Denganmu)


    Lebih sibuk dengan kegiatannya

    Saat pria cuek cemburu, ia bisa berubah jadi lebih needy atau justru lebih cuek dan sibuk dengan kegiatan atau teman-temannya. Jika ia memilih cara kedua, sebenarnya ia sudah merasa pusing karena terlalu memikirkan rasa cemburunya itu. Ia pun memilih untuk menghabiskan waktunya berkumpul dengan teman-temannya demi melupakan rasa cemburunya.


    Menunjukkan rasa tidak suka dengan temanmu

    Ini adalah salah satu tanda paling jelas yang menandakan bahwa pacarmu sedang cemburu. Apalagi kalau ia sudah mulai melarangmu bertemu dengan teman-teman priamu. Intinya, ia enggak mau kamu jatuh ke dalam pelukan orang lain.


    (Baca Juga: 5 Posisi Berhubungan Intim Yang Wajib Dicoba Malam Ini)


    Bersikap lebih dingin dari biasanya

    Jika semua ciri-ciri di atas masih belum membuatmu sadar akan kecemburuannya, sebaiknya kamu hati-hati. Bisa jadi ia justru berubah jadi pribadi yang lebih dingin dan cuek dari sebelumnya. Bukan berarti ia tak lagi sayang padamu, namun ia sudah pusing dan bingung mengirimkan sinyal agar kamu bisa segera sadar tentang perasaannya.


    Nah, itulah ciri-ciri pria cuek tapi cemburu yang perlu kamu pahami. Apakah salah satu ciri di atas sedang dialami oleh pasanganmu?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Ciri Pria Cuek Tapi Sayang

Ciri Pria Cuek Tapi Sayang

oleh Kiki Riama Priskila

Ciri-ciri Mantan Menyesal Tapi Gengsi

Ciri-ciri Mantan Menyesal Tapi Gengsi

oleh Kiki Riama Priskila