7 Tanda Pria Siap Untuk Menikah Denganmu


  • 7 Tanda Pria Siap Untuk Menikah Denganmu
    Tanda pria siap untuk menikah yang patut diketahui/ (Foto: Dok. Craig/Pexels)


    Setelah menjalin hubungan yang cukup lama, fase selanjutnya yang diimpikan oleh setiap pasangan adalah pernikahan. Dan untuk memasukinya, tentu butuh kesiapan secara fisik dan mental. Setuju?

    Ikatan pernikahan akan terasa mudah jika dijalani bersama dengan pria yang memiliki sikap dan karakter yang cocok denganmu. Oleh sebabnya, penting untuk mengetahui apakah pria yang kamu cintai sudah siap untuk menikah atau sebaliknya dengan melihat tanda pria siap menikah berikut ini.


    (Baca Juga: Menimbang Untung Rugi Menikah Dengan Sepupu)


    1. Punya prioritas

    Seorang pria yang siap menikahi wanita adalah saat dia tidak memiliki masalah untuk mengidentifikasi kapan ada hal yang lebih penting untuk dilakukan bahkan jika itu sesuatu yang sederhana seperti bersama kekasihnya selama masa-masa sulit.

    Dengan memiliki daftar prioritas, dirinya telah mampu mengatakan tidak pada hal yang tidak penting dan segera melakukan apa yang patut dilakukan segera mungkin. Jika pasanganmu telah menunjukkan tanda ini, jangan ragu untuk mengatakan 'I do' di saat dia mengajakmu menikah!


    2. Bertemu keluarga

    Salah satu tanda paling kuat yang bisa menyatakan bahwa seorang pria siap menikah adalah dirinya tak keberatan untuk memperkenalkanmu ke keluarga besarnya. Bahkan, dia akan menjelaskan siapapun yang bertanya tentangmu.

    Di lain sisi, dia pun tak akan menghindar saat kamu mengundangnya datang ke rumahmu. Biasanya, para pria akan mencoba mencari-cari alasan untuk tidak datang ke rumah kekasih yang tidak dia anggap serius. Sehingga, jika dia tidak melakukan itu, jangan bermain-main dengan hubunganmu, ya!


    (Baca Juga: Ingin Menikah Muda? 30 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Lebih Dulu)


    3. Tidak memperhatikan wanita lain

    Saat seorang pria serius pada wanita yang dia pilih, dia akan sulit berpaling ke wanita lain. Bukan tanpa alasan, hal ini karena dirinya telah menemukan berbagai macam yang dia cari di dalam diri wanita itu.

    Dengan dia yang telah merasa nyaman dan cocok denganmu, memperhatikan wanita lain kerap jadi kegiatan yang terminimalisir. Meskipun tak seutuhnya hilang, namun dirinya tak lagi mencari-cari apa yang dia butuhkan pada wanita lain selain dirimu.


    4. Mau berkorban

    Jika kamu merasa kurang yakin bahwa pria yang kamu cintai siap menikah, cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengujinya. Seperti apa?

    Salah satu tanda yang bisa menyatakan bahwa seorang pria siap menikah atau tidak, dirinya mau berkorban demi hubungan kalian. Cobalah sesekali mengujinya dengan berpindah kota dan menjalani hubungan jarak jauh. Jika dia masih mencari cara untuk bertemu dan berkomunikasi denganmu sesering mungkin, itu tanda bahwa dirinya telah siap menghadapi bahtera rumah tangga.


    5. Punya finansial tetap

    Melansir laman Today, Tina Tessina, Ph.D., seorang psikoterapis California, menjelaskan, "Pria memang memiliki jam biologis, tetapi waktu mereka berbeda dengan wanita. Sebagian besar prioritas pria cenderung berfokus pada memenangkan keamanan finansial sebelum memiliki keluarga. Jika dia masih kesulitan untuk membayar tagihannya, dia tidak ingin menambah beban menghidupi istri. "

    Lebih jauh lagi, jika pria yang kamu cari adalah seorang yang dewasa dan bisa diandalkan, dia pasti memiliki komitmen pada keluarga, teman dan pekerjaannya. Namun, dia memiliki target kapan dia harus selesai dengan itu semua dan mengajakmu menikah


    (Baca Juga:


    6. Ingin menjadi seorang ayah

    Penelitian telah menemukan bahwa usia bisa mempengaruhi pada sikap pria pada pernikahan. Biasanya mereka akan memasuki fase dengan komitmen yang tinggi di antara usia 28 hingga 33 tahun. Dan di usia itu juga seorang pria ingin bisa mengajarkan hobinya kepada anak-anak.


    7. Merancang masa depan

    Sebuah perencanaan adalah hal yang penting demi membangun hubungan yang harmonis. Jadi ketika kamu memperhatikan dia bisa membuat rencana denganmu dan secara eksplisit berbicara tentang masa depan seperti di mana kamu berdua akan tinggal, jenis pernikahan yang ingin dia lakukan, mendiskusikan masalah uang secara terbuka, dengan apa yang dia inginkan untuk masa depan kamu berdua itu tanda bahwa dia siap untuk menikah.

    Dari banyaknya tanda pria siap menikah ini, manakah yang dimiliki oleh pasanganmu?