Hair & beauty

10 Rekomendasi Produk Blush On Untuk Kulit Sawo Matang

By : Vanessa Masli - 2021-08-23 16:00:01 10 Rekomendasi Produk Blush On Untuk Kulit Sawo Matang

Pemilik kulit sawo matang memiliki ciri khas tersendiri untuk dirias agar tampil lebih natural. Mulai dari menggunakan polesan eyeshadow, lipstik hingga highlighter dengan shade yang bisa menambah menarik penampilan. Dan yang tak kalah penting untuk diaplikasikan pada wajah adalah perona pipi atau blush on.

Ditambah kini produk blush on dari brand lokal atau pun internasional telah menawarkan ragam warna yang cocok untuk kulit sawo matang. Adalah pink, orange, magenta dan lainnya. Tapi warna blush on apakah yang cocok untuk pemilik kulit sawo matang?

Ketika memilih produk blush on untuk kulit sawo matang, ada satu hal yang perlu kamu ingat: semakin gelap complexion wajahmu, semakin gelap warna blush on yang kamu pakai. Mungkin dalam warna merah muda yang lebih gelap atau warna dengan sentuhan ungu seperti magenta. Agar kamu tidak salah pilih, Her World Indonesia telah merangkum 10 produk blush on untuk pemilik kulit sawo matang yang dapat dipilih sesuai keinginanmu.


(Baca Juga: Kolagen Untuk Keremajaan Kulit, Perlukah Perhatian Lebih?)


1. Dior Rouge Blush Long-Wear Powder Blush In 999


(Dior Rouge Blush Long-Wear Powder Blush in 999. Foto: Sephora Indonesia Official Website)


Hadirkan tampilan merona dan cerah pada kedua pipimu dengan Powder blush keluaran Dior. Produk ini juga memberikan efek kilau bagi kamu yang tidak ingin memakai highlighter setiap kali merias wajah. Meski formula warnanya ultra-pigmented, kamu tetap dapat menyesuaikan intensitas warna sesuai dengan keinginanmu, baik tampilan yang alami atau lebih bold.

Kisaran Harga: Rp 805.000


2. MAC Cosmetics Pro Face Palette: Deep In Blush


(MAC Cosmetics Pro Face Palette: Deep In Blush. Foto: MAC Cosmetics Official Website)

Empat warna cream blush ini dapat menjadi pilihan yang dapat kamu coba. Kamu dapat menggunakan dua warna gelap yang diformulasikan khusus bagi para pemilik warna kulit yang gelap sebagai perona pipi setiap hari. Namun, kamu pun tetap dapat bereksperimen dengan memadukan keempat warna pada palet blush ini dan mengkreasikan warna khasmu. Produk ini sangat mudah untuk dicampur dan menjaga kelembapan pipi, serta cocok untuk segala jenis kulit.


Kisaran Harga: Rp 576.000


3. Shiseido Minimalist Whipped Powder Blush in Chiyoko


(Shiseido Minimalist Whipped Powder Blush in Chiyoko. Foto: Dok. Shiseido Indonesia Official Website)

Tampilan menawan pada kulit sawo matang ditawarkan oleh produk blush on keluaran brand kecantikan dari Negeri Sakura, Jepang. Produk air-whipped cream blush ini menggunakan teknologi AirFusion Technology yang menghadirkan formula tahan lama, ringan, dan memberi ruang bagi kulit untuk bernapas dengan soft matte finish.

Kisaran Harga: Rp 418.000


4. Fenty Beauty Cheek Out Freestyle Cream Blush in Fuego Flush


(Fenty Beauty Cheek Out Freestyle Cream Blush in Fuego Flush. Foto: Dok. Fenty Beauty Official Website)

Jika kamu mencari blush on yang memberikan efek kilau seperti berada di bawah matahari, mungkin produk blush on keluaran Fenty Beauty ini dapat menjadi pilihanmu. Cheek Out Freestyle Cream Blush dengan warna Fuego Flush ini menghadirkan warna oranye yang memberikan efek shimmer dengan sentuhan lembut warna jingga. Produk ini memiliki formula yang tipis tetapi buildable, serta tahan air dan keringat sehingga kamu tidak perlu melakukan touch up.


Kisaran harga: Rp 288.000


5. Glossier Cloud Paint in Haze


(Glossier Cloud Paint in Haze. Foto: Dok. Glossier Official Website)

Produk blush on untuk kulit sawo matang yang dapat kamu coba adalah Glossier Cloud Paint dengan warna Haze. Sekilas, kamu akan mengira bahwa warna ungu tua akan menghiasi pipimu, tetapi nyatanya blush on ini memiliki formula yang tipis dan mudah untuk dikreasikan tanpa dipertegas tanpa terlihat berlebihan. Penampilanmu akan terlihat berkilau secara alami dengan sedikit hint paduan ungu dan merah muda pada pipi.


(Baca Juga: Mudah, Ini Dia Cara Menghilangkan Blackhead yang Mengganggu)


6. BLP Face Glow in Midday and Midnight


(BLP Face Glow Midday and Midnight. Foto: Dok. BLP Official Website)

Mengkombinasikan blush dan bronzer dalam satu set ringkas dan mudah untuk dibawa kemana-mana, BLP menghadirkan koleksi Face Glow dalam warna Midday dan Midgnight yang juga cocok kamu pakai meski kamu memiliki warna kulit sawo matang. Dengan warna merah muda lengkap dengan gliter untuk tampilan pipi yang segar serta bronzer untuk memberikan tampilan wajah berkilau alami dan dimensi pada wajah.


Kisaran Harga: Rp 189.000


7. ESQA Matte Blush in Vienna


(ESQA Matte Blush in Vienna. Foto: Dok. Tokopedia)

Jika kamu pemilik kulit sawo matang, produk blush on dari ESQA ini wajib dicoba. Perona pipi Ini hadir dengan warna koral, paduan merah muda dan oranye yang memberikan penampilan menawan dan flawless. Selain cocok untuk pemilik warna kulit sawo matang, bagi kamu yang menjalani gaya hidup vegan, ESQA Matte Blush ini dapat kamu beli karena produk ini tidak menggunakan bahan-bahan kimia keras.


Kisaran Harga: Rp 135.000


8. Goban Sunkissed Blushing Powder in Watermelon


(Goban Sunkissed Blushing Powder in Watermelon. Foto: Dok. Goban Official Website)

Warna mauve pink yang mengingatkan kita akan buah semangka ini diformulasikan dalam Goban Sunkissed Blushing Powder untuk tampilan wajah yang segar dan menawan. Dengan pigmentasi yang dapat disesuaikan dengan keinginanmu dan kemudahan untuk di-blend pada wajah, formula blush on ini tahan lama hingga 12 jam. Selain itu, Goban Sunkissed Blushing Powder juga ramah vegan, bebas gluten, dan cruelty-free.

Kisaran Harga: Rp 120.000


9. Rosé All Day Eye Cheek You Pot in Sunset Boulevard


(Rose All Day Eye Cheek You Pot in Sunset Boulevard. Foto: Dok. Rose All Day Official Website)

Cream blush yang lembut ini memberikan tampilan warna peach yang hangat dan cocok dipakai oleh warna kulit yang cenderung gelap, baik untuk menghiasi pipi maupun dijadikan eyeshadow. Dengan formula cream to powder, koleksi Eye Cheek You Pot ini memiliki tiga bahan utama yang juga menjaga kesehatan kulit yaitu sunflower seed oil untuk melembutkan dan mengunci kelembapan alami kulit, rosehip oil untuk menenangkan kulit dan kaya akan antioksidan, dan shea butter untuk menjaga kelembutan formulanya sehingga dapat diaplikasikan dengan mudah.


Kisaran Harga: Rp 119.000


10. Runa Moonflush in Artemis


(Runa Moonflush dengan warna Artemis. Foto: Dok. Runa Official Website)

Produk blush on yang cocok untuk kulit sawo matang keluaran Runa ini memberikan tampilan wajah yang sehat dan berkilau. Dengan formulanya yang lembut dan ringan, kamu akan terlihat merona tanpa ada kesan berlebihan. Runa Moonflush ini juga memiliki kandungan sweet almond oil untuk melembapkan kulit serta vitamin E untuk menguatkan sekaligus menenangkan skin barrier.

Kisaran Harga: Rp 104.000


(Baca Juga: Inspirasi Warna Kuteks Kuku Untuk Kulit Sawo Matang)


Itulah beberapa produk blush on yang cocok untuk kulit sawo matang. Dari banyaknya referensi di atas, manakah yang akan kamu pilih untuk menghiasi pipimu?

Hair & beauty