Inspirasi Warna Kuteks Kuku Untuk Kulit Sawo Matang


  • Inspirasi Warna Kuteks Kuku Untuk Kulit Sawo Matang
    Inspirasi warna kuteks kuku. (Foto: Dok. Freepik/Freepik)

    Kira-kira siapa di antara kamu yang gemar mempercantik tampilan kuku dengan polesan kuteks? Selain untuk membuat penampilan semakin elok, berbagai ragam warna kuteks kuku beserta desain-desain uniknya juga menjadi inspirasi banyak perempuan. Namun, penting untuk memilih warna-warna kuteks yang sesuai dengan kulit dan menjadi tantangan tersendiri bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang ketika menentukan warna yang sesuai dengan kulit kamu. Nude menjadi salah satu inspirasi warna kuteks kuku yang menjadi pilihanmu untuk mempercantik jari jemarimu.




    Namun, jika kamu bosan dengan warna nude dan tetapi bingung menentukan warna kuteks kuku yang cocok dengan warna kulitmu. Mungkin kamu ingin memoleskan kuku dengan warna hijau atau biru, ragam warna dapat menghiasi kukumu dan Her World merangkum inspirasi warna kuteks kuku bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang.


    (Baca Juga: Rekomendasi Lipstik Lokal Untuk Bibir Hitam)


    Penasaran? Berikut ragam warna kuteks kuku yang bisa menjadi inspirasimu.

    1. Salem

    Kuteks Kuku

    (Warna salem salah satu kuteks kuku yang cocok untuk kulit sawo matang. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Warna salem atau lebih familier dikenal dengan peach menjadi salah satu warna kuteks klasik yang menghiasi kuku-kuku banyak orang, termasuk para pemilik kulit sawo matang. Merah muda mendekati oranye ini memberikan efek cerah tanpa terlihat mencolok sehingga cocok bagi kamu yang baru mengeksplorasi warna-warna kuteks atau bahkan baru pertama kali mewarnai kukumu.

    Untuk tampilan yang lebih berkilau, kamu dapat memoleskan top coat. Beberapa brand yang dapat kamu coba antara lain Essie Peach Side Babe, OPI Nail Lacquer Crawfishin’ For A Compliment, dan Maybelline New York Color Show Nail Lacquer Pretty In Peach.


    2. Biru Muda

    Kuteks Kuku

    (Kuteks kuku biru muda. Foto: Dok. Devmaryna/Freepik)

    Mungkin kamu dapat menghadap ke atas dan melihat langit biru dapat menjadi salah satu inspirasi warna kuteks kuku yang dapat menjadi pilihanmu. Ketika dipoleskan, warna biru muda akan memberi efek cerah sekaligus menenangkan, serta menjaga mood para penggunanya tetap bagus sepanjang hari.

    Jika ingin tampilan lebih cerah, kamu dapat memilih tone warna yang lebih terang atau dipadukan dengan warna-warna netral seperti cokelat, baby pink atau nude untuk menonjolkan warna biru muda pada kuku. Olive & June Nail Polish in BP dan OPI Infinite Shine To Infinity and Blue-Yond dapat menjadi pilihanmu ketika mengeksplorasi beragam warna biru.


    (Baca Juga: Ini Cara Kamu Raih Smokey Eyes Untuk Mata Monolid)


    3. Ungu 

    Kuteks Kuku

    (Inspirasi warna ungu sebagai kuteks kuku. Foto: Dok. Devmaryna/Freepik)

    Inspirasi warna kuteks kuku bagi kulit sawo matang tidak hanya memberikan efek mencerahkan saja, ada beberapa warna yang justru menghadirkan kesan anggun dan elegan bagi siapapun yang memakai. Ungu adalah salah satu warnanya.

    Kamu dapat memoleskan kuteks ungu gelap ketika hendak menghadiri acara malam dan menyempurnakan penampilanmu dengan balutan little black dress untuk tampilan yang lebih glamor. Beberapa brand yang dapat kamu eksplorasi antara lain Sally Hansen Miracle Gel Polish in Wild for Violet, Deborah Lippmann Miss Independent, dan Essie Start Struck a Chord.


    4. Kuning

    Kuteks Kuku

    (Desain kuku menggunakan kuteks kuning. Foto: Dok. Cottonbro/Pexels)

    Kesan ceria, berani, dan cantik menyatu dalam berbagai tone warna kuning ketika kamu poleskan pada kuku-kukumu. Warnanya yang terang tentu akan memberikan efek cerah bagi berbagai jenis kulit, termasuk kulit sawo matang.

    Dengan warna tersebut, kamu tidak hanya mendapatkan dorongan kepercayaan diri dan keberanian, tetapi juga berbagai perhatian yang tertuju pada warna yang menghiasi kukumu. Sephora Collection Color Hit Mini Nail Polish in Yellow Car, Olive & June Nail Polish in Bright & Focused, dan Essie Sweet Supply adalah beberapa produk kuteks kuku berwarna kuning yang dapat kamu coba.


    5. Hijau

    Kuteks Kuku

    (Kuteks kuku dengan warna hijau. Foto: Dok. Kristina Paukshtite/Pexels)

    Hijau mungkin tidak banyak menjadi inspirasi warna kuteks kuku, tetapi salah satu warna yang cocok dengan kulit sawo matang. Mulai dari warna hijau tua layaknya pepohonan di hutan rimba hingga hijau muda menyerupai warna sukulen, kamu dapat menjadikan warna satu ini sebagai pilihan.

    Selain warnanya yang cantik, hijau juga dapat memberikan rasa tenang. Beberapa brand kuteks kuku hijau yang dapat kamu poleskan pada kukumu adalah Maybelline New York Color Show Go Go Green, Essie Nail Polish in Mojito Madness, dan Chanel Nail Polish in Fiction.


    (Baca Juga: Rekomendasi Sleeping Mask yang Bagus, Bikin Kulit Glowing!)


    Itulah beberapa inspirasi kuteks kuku yang dapat kamu pakai untuk mempercantik jari jemarimu, khususnya bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below