Lakukan Hal Ini Saat Kamu Merindukan Seseorang!


  • Lakukan Hal Ini Saat Kamu Merindukan Seseorang!
    Inilah hal yang harus dilakukan saat kamu merindukan seseorang (Foto:Dok.Elina/Pexels)


    Mengungkapkan perasaan rindu kepada seseorang kerap membutuhkan keberanian. Terlebih lagi jika dia bukan lagi milikmu atau seseorang yang sudah sudah pergi jauh dari hidupmu. Lalu, apakah memendamnya hanya satu-satunya jalan keluar?

    Saat kamu merindukan seseorang banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengalihkannya. Salah satunya dengan menerima perasaan itu dan menggali potensi diri yang mungkin belum pernah kamu coba. Selain itu apa lagi? Berikut hal yang bisa kamu lakukan saat merindukan seseorang.


    (Baca Juga: Begini Cara Pria Menahan Rindu Yang Patut Diketahui)


    1. Terima perasaan sendiri

    Merindukan seseorang kerap menimbulkan perasaan sedih karena sulit untuk mengungkapkannya. Apalagi jika orang itu tidak lagi menjadi milikmu.

    Agar perasaanmu lega, hal yang patut kamu lakukan adalah menerima dan meluapkannya. Jangan memendam rasa sedihmu, menangislah jika perlu.


    2. Ikuti alur

    Bekerja dan bersosialisasilah seperti apa yang sedang kamu rasakan saat itu, jangan terburu-buru dalam bekerja atau mood yang tinggi karena cara ini hanya memperpanjang kesedihan dan jangan menarik diri dari kehidupan sosial, tetaplah berhubungan dengan orang lain.


    (Baca Juga: Masih Rindu Mantan? Ini 6 Tanda Kamu Belum Siap Menikah)


    3. Lakukan sesuatu

    Walaupun kamu tak perlu memaksakan perasaanmu berubah, namun ada baiknya kamu berusaha mengalihkannya dengan kegiatan yang menyenangkan. Cobalah cari kegiatan seperti berolahraga, membaca buku, dan lainnya yang mungkin belum pernah dicoba. Selain bisa membantu mengalihkan rasa rindumu, hal ini pun buatmu sadar bahwa banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menikmati waktu sendiri.


    4. Buat to-do-list

    Selain membuatmu lebih produktif, daftar to-do-list juga berguna untuk membuatmu teralihkan dari perasaan rindu pada seseorang menurut Lifehacks. Hal ini karena di saat daftar kegiatanmu yang penuh tak memberikan peluang pikiranmu untuk memikirkan perasaan yang sedang kamu alami. Sehingga kamu pun tak menyadarinya.


    5. Buat sesuatu yang baru

    Hal lain yang bisa kamu lakukan saat merindukan seseorang adalah dengan berkarya. Cara ini bukan hanya mendorongmu untuk berkarya, tapi juga bisa menambah skill baru yang mungkin terpendam selama ini. 

    Cobalah nikmati masa-masa sendirimu dengan pergi ke tempat yang kamu sukai dan pikirkanlah apa yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi masa depan yang lebih cerah.


    Lakukanlah cara ini saat kamu merindukan seseorang. Sehingga perasaan itu tidak mengganggu dan justru bermanfaat untuk dirimu. Selamat mencoba!