Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Masa PSBB


  • Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Masa PSBB
    Pemprov DKI Jakarta perpanjang PSBB hingga 11 Oktober. (Foto: Dok. Instagram/aniesbaswedan)

    Setelah kembali diterapkan sejak 14 September lalu, Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari ke depan, yakni 11 Oktober 2020. PSBB ketat tahap kedua ini seharusnya dijadwalkan berakhir pada 27 September mendatang.


    (Baca Juga: Hal-Hal Seputar Aturan PSBB Yang Patut Kamu Ketahui)




    Melalui rapat koordinasi tentang antisipasi perkembangan kasus COVID-19, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menunjukkan data bahwa DKI Jakarta telah melandai dan terkendali. Namun, yang perlu diperhatikan ialah kawasan Bodetabek yang masih meningkat.


    Hal ini disampaikan secara tertulis oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis (24/09/2020).


    Pada 12 hari pertama September, terdapat 3.864 pertambahan kasus aktif dan 12 hari berikutnya berkurang menjadi 1.453 kasus. Anies juga menyampaikan bahwa pergerakan penduduk tentunya berpengaruh pada peningkatan penularan virus.


    Berkurangnya mobilitas warga saat pengetatan PSBB diklaim sebagai tanda pelandaian kasus positif dan kasus aktif COVID-19 di Jakarta. Walaupun mulai melandai, menurut Anies peningkatan kasus masih perlu ditekan. Penambahan kasus harian di Jakarta diprediksi akan mencapai 2 ribu kasus per hari pada pertengahan Oktober dan kasus aktif pada awal November akan mencapai 20 ribu.


    (Baca Juga: Tips Merayakan Ulang Tahun Pasangan Saat Pandemi COVID-19)


    Hingga 24 September 2020, jumlah warga DKI yang terinfeksi virus corona mencapai 66.731 kasus dengan 52.648 di antaranya sembuh dan 1.648 meninggal dunia.



    (Penulis: Aurelia Gracia)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below