Alasan Wanita Bosan Dengan Pacarnya


  • Alasan Wanita Bosan Dengan Pacarnya
    Kebosanan dalam hubungan perlu dicari tahu agar tidak berdampak buruk bagi hubungan. Temukan alasan wanita bosan dengan pacarnya. (Foto: Dok. Min/Pexels)

    Sebenarnya, wajar banget kalau kamu merasa bosan dalam hubungan. Ini artinya hubunganmu masih sehat. Namun, bukan berarti kamu bisa membiarkan perasaan ini berjalan terus-menerus. Sebaiknya, cari tahu dulu alasan wanita bosan dengan pacarnya agar kamu dan si dia bisa sama-sama melakukan perubahan signifikan dem kelanggengan hubungan.


    1. Merasa tidak dihargai

    Umumnya, wanita ingin diperlakukan lebih. Bukan hanya dianggap sebagai "pasangan" yang berada di samping pria. Sayangnya kadang pria tidak peka soal hal ini, apalagi jika usia hubungan sudah berlangsung lama. Biasanya si dia jadi berasa di zona nyaman, sehingga hubungan pun terasa jadi lebih monoton. Jika hubunganmu tak lagi ada percikan asmara, wajar saja jika kamu merasa berhenti dicintai.


    (Baca Juga: Tanda Pria Merasa Bersalah)


    2. Tak ada lagi kejutan

    Meski tidak semua, sebagian besar wanita senang dimanja, apalagi dengan kejutan. Namun, kejutan ini tak melulu soal hadiah mewah. Salah satu yang diinginkan oleh wanita adalah kehadiran dan waktu dari pasangannya. Tak ada hadiah yang lebih baik dari waktu yang diberikan oleh pacar. Ini tandanya si dia benar-benar hadir bagimu.


    3. Romantisme

    Coba ingat lagi kapan terakhir kali pasangan mencium keningmu? Mungkin minggu lalu, bulan lalu, atau bahkan kamu sudah lupa? Romantisme yang perlahan hilang ini bisa jadi alasan kamu merasa bosan dalam hubungan. Saat si dia tak lagi "berinisiatif" untuk memegang tanganmu, kamu pun seolah merasa tak dicintai atau dibutuhkan lagi. Meski terkesan klise, romantisme simpel seperti ini sangat dibutuhkan dalam hubungan.


    4. Kurang menantang

    Pasangan selalu menjaga perasaanmu. Apa yang kamu inginkan bisa langsung didapatkan dengan mudah. Pendapatmu hampir tak pernah disanggah, sehingga jarang ada perdebatan dalam hubungan. Mungkin idealnya ini adalah hal yang baik. Namun kenyataannya, kamu memerlukan cek-cok sebagai bumbu sehingga hubunganmu terasa menantang dan menyenangkan. Dengan begitu, kalian akan lebih langgeng.


    (Baca Juga: Ketahui Dampak Buruk Menjalin Hubungan Asmara Terlalu Cepat)


    5. Pasangan mudah ditebak

    Umumnya, wanita suka sedikit misteri dan permainan yang tidak mudah ditebak. Kalau si dia terlalu baik, kamu pun bisa dengan mudah membaca pikiran dan apa yang ia lakukan. Tentu hal ini akan jadi sangat membosankan. 


    6. Sering ingkar janji

    Salah satu yang jadi alasan wanita bosan dengan pasangannya adalah karena pria sering ingkar janji. Kamu perlu komitmen dan keseriusan dalam hubungan. Menepati janji adalah wujud dari komitmen itu. Jika omongannya saja tidak bisa dipegang, kamu akan semakin kehilangan rasa percaya diri untuk mempertahankan hubungan.


    (Baca Juga: Cara Pacaran Jarak Jauh Agar Tidak Bosan)


    7. Terlalu serius

    Memiliki humor atau gaya bercanda yang sama dengan pasangan adalah sebuah anugerah. Kalian bisa saling menertawakan satu sama lain tanpa ada yang merasa tersakiti. Inilah pentingnya memiliki selera humor dalam hubungan. Umumnya, wanita tertarik dengan pria humoris karena biasanya saat diterpa masalah, mereka bisa melihat masalah secara optimis. Terlepas dan bercanda bersama pasangan adalah hal yang diinginkan semua wanita.

    Nah, itulah beberapa alasan wanita bosan dengan pacarnya. Meski kamu sedang mengalami satu atau lebih masalah di atas, bukan berarti hubunganmu tak bisa diselamatkan. Utarakan dengan pasangan dan cari solusinya bersama-sama.