Tanda Pria Merasa Bersalah


  • Tanda Pria Merasa Bersalah
    Sikap pasangan yang tiba-tiba berubah patut kamu curigai. Inilah tanda-tanda pria merasa bersalah yang harus kamu tahu. (Foto: Dok. energepic.com/Pexels)

    Mungkin kamu tidak menyadari semua kesalahan yang dilakukan pasangan. Namun, umumnya pria tetap memiliki rasa bersalah dan ingin berusaha memperlakukan kamu dengan lebih baik sebagi "tebusan". Inilah mengapa kadang sikap pria seolah berubah (dari biasanya) hingga rasa bersalah mereka hilang. Nah, agar kamu bisa mengantisipasi perubahan sikapnya ini, dan mencari tahu kesalahan sebenarnya, simak tanda-tanda pria merasa bersalah berikut ini.


    1. Memberikan kejutan

    Saat pasangan menyadari bahwa ia telah membuat kamu sakit hati dan kecewa akibat kesalahannya, ia akan langsung berpikir untuk memberikanmu hadiah. Umumnya sih hadiahnya akan terlihat lebih mewah atau unik dari biasanya. Kejutan ini juga akan dilengkapi dengan sikapnya yang jadi lebih romantis dan berlebihan. Ini bisa jadi pertanda kecil bahwa ia sedang berusaha menebus kesalahannya. 


    (Baca Juga: Cara Pacaran Jarak Jauh Agar Tidak Bosan)


    2. Terlalu jujur

    Oke, semua orang pasti ingin pasangannya bisa jujur, namun dengan "kejujuran" di sini justru akan membuat kamu sedikit curiga. Saat pasangan merasa bersalah telah berbohong akan suatu hal, ia akan berusaha untuk jujur tentang hal lainnya. Misalnya, ia akan menceritakan harinya di kantor secara detail, tanpa ditanya. 


    3. Mengungkapkan kamu terlalu baik baginya

    Kalau pasangan tiba-tiba mengungkapkan bahwa dirinya tak pantas mendapatkanmu atau kamu adalah orang yang terlalu baik untuknya, kamu patut waspada. Daripada mengungkapkan kata maaf dan mengakui kesalahannya, pria cenderung memilih untuk mengutarakan kata-kata ini sebagai senjatanya. Jadi, jangan senang dulu kalau si dia tiba-tiba sering melontarkan hal ini. Tak ada salahnya untuk mulai peka.


    4. Banyak berjanji

    Saat merasa bersalah, pria cenderung menjanjikan banyak hal besar pada pasangannya. Ia akan menjanjikan hal-hal yang mungkin selama ini sudah lama kamu idamkan. Intinya, ia hanya ingin bikin kamu tersenyum dengan berjanji untuk liburan, membeli rumah baru, atau sekadar membelikan tas idaman. Padahal sebenarnya ia hanya ingin segera lepas dari beban dan rasa bersalah karena sudah membohongimu.


    (Baca Juga: Tanda Pacar Ingin Putus)


    5. Defensif

    Pasangan yang merasa bersalah biasanya akan bersikap defensif, khususnya saat kamu mulai menanyakan hal-hal yang menyudutkannya, meski kamu tak sengaja melakukannya! Ia akan mencari alasan atau justru marah kalau kamu mengutarakan hal-hal yang tak masuk akal. Biasanya, ia akan mempertanyakan kecurigaanmu dan seolah merasa sedih karena kamu tak mempercayainya. 


    Itulah tanda-tanda pria merasa bersalah yang bisa jadi bahan pertimbanganmu saat melihat pasangan berakting aneh. Ingat, belum tentu kesalahan yang dilakukannya sangat besar dan berdampak bagi hubungan kalian. Maka, sebaiknya utarakan kekhawatiranmu pada pasangan sebelum menghakiminya.