Tanda Pria Serius Dalam Hubungan


  • Tanda Pria Serius Dalam Hubungan
    Mungkin si dia tak bisa mengutarakannya langsung, tapi kamu bisa melihat tanda-tanda pria serius dalam hubungan berikut ini. (Foto: Dok. Emma/Pexels)

    Dalam sebuah hubungan, perlu adanya komitmen serius dari kedua belah pihak. Namun, setiap orang punya cara sendiri dalam menunjukkan perhatian dan komitmen tersebut. Bahkan bisa jadi, kamu tak bisa menebak bahwa si dia sebenarnya sedang menyatakan keseriusannya secara tidak langsung padamu. Agar kamu tidak bingung, berikut tanda pria serius dalam hubungan.


    1. Mengutamakanmu


    (Foto: Dok. Josh/Pexels)


    Jika seorang pria sudah berkomitmen dan serius, ia akan mengutamakanmu dalam kehidupannya. Termasuk saat ia menempatkanmu dalam setiap momen pentingnya. Misalnya, ia lebih memilih nonton bersamamu dibanding hang out dengan teman-temannya.


    (Baca Juga: Ketahui 6 Alasan Wanita Merasa Nyaman Dengan Pria)


    2. Ia terbuka


    (Foto: Dok. Jack Sparrow/Pexels)


    Ia mengijinkanmu datang ke rumahnya kapan saja. Ini bukan hanya soal akses, tapi tandanya ia memberikanmu kepercayaan. Pasangan juga tak malu untuk menceritakan hal-hal pribadinya. Hubungan yang kalian jalani saat ini bukan sekadar menghabiskan waktu bersama tapi juga rasa saling percaya dan terbuka.


    3. Membawamu ke dalam dunianya


    (Foto: Dok. Andrea/Pexels)


    Tak hanya dikenalkan dengan teman-teman dan keluarga, tapi kamu juga diajak untuk mengenal pasangan secara personal. Ia membawamu untuk lebih dekat dengannya. Kamu jadi tahu caranya berinteraksi dengan keluarga dan orang-orang terdekat, responnya saat mengalami masalah, pandangannya tentang hidup serta rencana masa depan. Sebaliknya, ia juga peduli terhadap duniamu. Inilah tanda nyata seorang pria sedang serius.


    4. Ia menghargaimu


    (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)


    Jika hubungan kalian hanya sebatas "kulit" saja, biasanya hubungan tersebut akan penuh intrik dan manipulasi. Sebuah hubungan yang hanya akan menghabiskan waktu. Ini ciri pasangan tidak menginginkan hubungan jangka panjang. Namun, jika si dia justru menunjukkan kejujuran saat berinteraksi, berusaha menghargaimu, tidak mudah cemburu, maka ia benar-benar ingin menjaga hubungan kalian. Saat kamu bahagia, ia juga akan merasakan hal yang sama. Tak ada kecemburuan saat kalian tidak bertemu.


    (Baca Juga: 8 Tips Agar Hubungan Pernikahan Tidak Mudah Retak)


    5. Membicarakan masa depan bersama


    (Foto: Dok. Gustavo/Pexels)


    Seseorang yang tak ingin berkomitmen tentu akan menghindari pembicaraan soal masa depan. Namun, jika pasangan sering membahas soal ini, bisa jadi tanda bahwa ia memang sudah serius dan percaya terhadap hubungan itu sendiri. Mungkin ia akan membahasnya saat kalian liburan atau momen-momen santai lainnya. Secara tidak langsung, ia ingin memastikan bahwa kamu pun punya tujuan yang sama, yakni untuk membangun rumah tangga bersama.


    6. Ingat akan hal-hal kecil


    (Foto: Dok. Andrea/Pexels)


    Sosok pasangan yang perhatian bisa dilihat dari beberapa hal, salah satunya adalah cara ia mengingat detail kecil yang pernah kamu ceritakan. Misalnya, ia tahu bahwa kamu tidak suka timun di atas gado-gadomu atau kakimu gampang merasa dingin di rumah. Pria yang serius tak akan bosan mendengarkan segala hal yang kamu utarakan. Bahkan ia bisa tahu yang kamu butuhkan sebelum kamu memintanya.


    (Baca Juga: Lakukan 5 Cara Ini Agar Hubungan Awet Dan Bertahan Lama)


    Itulah tanda-tanda pria yang serius dalam sebuah hubungan. Meski ia tak bisa langsung mengutarakannya, kini kamu sudah tahu soal keseriusannya.