Ketahui 6 Alasan Wanita Merasa Nyaman Dengan Pria


  • Ketahui 6 Alasan Wanita Merasa Nyaman Dengan Pria
    Inilah alasan wanita merasa nyaman dengan pria (Foto:Dok.Victoria/Unsplash)


    Tak hanya pria, wanita juga memiliki selera dalam memilih pasangan hidup. Adalah yang menyukai perhatian, keromantis dan lainnya yang juga masuk ke dalam daftar kiteria pria idamannya. 

    Salah satu kiteria khusus yang biasa dimilikinya adalah membuatnya merasa nyaman saat dekat atau pun jauh. Dengan perlakuan yang diberikan wanita akan merasa nyaman dan aman. Namun, apa yang bisa membuat wanita merasa nyaman dengan pria? dirangkum dari berbagai sumber, berikut diantaranya.


    (Baca Juga: Tanda Wanita Takut Kehilangan Pria)


    1. Selalu ada

    Hampir setiap wanita ingin diprioritaskan. Oleh sebabnya ia akan melihat berapa besar perjuangan pria dalam memberikan waktu dan perhatian untuknya. Oleh sebabnya, jika kamu ingin buat dirinya nyaman denganmu, cobalah untuk selalu ada untuknya, baik secara fisik ataupun sekedar virtual.


    2. Mau mendengarkan

    Bicara selalu ada, wanita terkadang tak butuh kehadiranmu secara fisik. Justru sebaliknya ia hanya ingin kamu ada disaat dirinya ingin berkeluh kesah tentang masalah dalam hidupnya.

    Hal ini pula disampaikan oleh Dr. Guri Birnbaum seorang peneliti ilmiah Personality and Social Psychology Bulletin, ia menjelaskan bahwa “Mitra yang responsif bisa dianggap sebagai seorang yang hangat dan penuh perhatian dan oleh karena itu bisa menjadikannya mitra dalam waktu jangka panjang yang diinginkan,” jelasnya pada TIME.


    (Baca Juga: Inilah 5 Tanda Pria Takut Kehilanganmu!)


    3. Humoris

    Secara tidak langsung, wanita menyukai pria yang mampu membuatnya tertawa disaat kesulitan menimpanya. Bahkan hal ini juga menarik perhatiannya hingga bisa lebih dekat denganmu.

    Melansir laman Healthline Jeffrey Hall, Ph.D seorang peneliti Sexual Selection and Humor in Courtship: A Case for Warmth and Extroversion menemukan bahwa seorang pria yang sering membuat lelucon dan berhasil ditertawakan oleh wanita, akan meningkatkan ketertarikan wanita kepadanya.

     
    4. Romantis

    Bagaimanapun, wanita menyukai keromantisan dari seorang pria. Diberi hadiah dan kejutan buatnya merasa spesial dan dicintai. Namun romantis tak selalu melulu soal benda, tapi juga sentuhan darinya.

    Hampir sebagian wanita menyukai pelukan, senderan bahu dan lainnya. Ia mungkin juga akan senang ketika pria yang dicintainya menggandeng tangan atau merangkulnya saat menyebrang jalanan.


    (Baca Juga: Inilah Ciri-Ciri Pria Yang Tidak Boleh Kamu Lepaskan!)


    5. Bisa menenangkan

    Melansir laman Wikihow terkadang para wanita akan merasa kebingungan dan mencari saran saat dirinya merasa kebingungan. Dan jika dia menghubungimu disaat seperti ini, itu bisa jadi tanda bahwa ia nyaman denganmu.


    6. Beri bukti

    Alasan lain yang bisa membuat wanita merasa nyaman dengan pria adalah aksi nyata yang dia rasakan. Walaupun pria sudah mengatakan beribu kali kata cinta, ini tak bisa meyakinkannya bahwa ia benar-benar dicintai saat tak adanya perlakuan yang mendukung. Oleh sebabnya wanita cenderung merasa nyaman berada di dekat pria yang melindunginya dan berusaha selalu ada.


    Itulah sejumlah alasan wanita merasa nyaman dengan pria. Apakah kamu sudah melakukan semua yang ada di atas?