Lakukan 5 Cara Ini Agar Hubungan Awet Dan Bertahan Lama


  • Lakukan 5 Cara Ini Agar Hubungan Awet Dan Bertahan Lama
    Ketahui cara agar hubungan awet dan bertahan lama. (Foto: Dok. Rodrigo/Pexels)


    Memiliki hubungan awet dan bertahan lama kerap diimpikan oleh setiap pasangan. Namun, bagaimana cara mewujudkannya?

    Dengan saling berjuang dan mendukung satu sama lain, kamu dan pasangan bisa mendapatkannya. Selain itu, dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips agar hubunganmu awet dan bertahan lama.


    (Baca Juga: 5 Tips Jaga Hubungan Tetap Awet Dengan Pria Gemini)


    1. Terima dia apa adanya

    Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika kamu bisa menerima semua yang ada pada pasanganmu, hubunganmu akan lebih awet dengannya.


    2. Beri ruang

    Memberikan ia ruang pribadi bukan berarti kamu mengajarinya untuk hidup tanpamu. Cara ini sebagai langkah untuk mengenal dirinya semakin dalam, mengintropeksi diri, dan menghargainya. 

    Cara ini juga berlaku apabila kamu dan pasangan sudah mengikat janji dalam pernikahan. Tidak ada salahnya untuk mengambil me time agar hubunganmu tidak membosankan.


    (Baca Juga: Ini Zodiak Yang Paling Awet Jalani Hubungan Jangka Panjang)


    3. Apresiasi

    Kunci sederhana agar hubungan awet adalah saling memberikan apresiasi satu sama lain. Bahkan pada pekerjaan yang telah ia lakukan setiap harinya. Seperti mencuci pakaian, membantu bersihkan rumah dan lainnya.

    Berikanlah ucapan terima kasih untuk apa yang telah ia kerjakan, sekecil apapun itu. Selain membuatnya senang, ini bisa jadi caramu untuk menghargai pasanganmu. 


    4. Jangan malu mengaku salah

    Bagaimanapun, menjadi bijaksana dalam hubungan harus dilakukan demi membuat hubungan berjalan lancar. Seperti mengucapkan maaf jika melakukan kesalahan dan memohon untuk meminta maaf.


    5. Tumbuh bersama

    Cara lain untuk menjaga hubungan agar bertahan lama adalah bekerjasama dan saling menumbuhkan. Dengan mendukung satu sama lain kamu dan pasangan bisa saling berkembang. 

    Tidak ada hubungan yang tetap statis, tumbuh bersama pasangan berarti terus melakukan hal yang diminati oleh keduanya. Tumbuh di dalam hubungan akan membuat pasangan merasa mereka memiliki pendamping sejati dalam hidup dan itu akan memastikan mereka ingin mempertahankanmu selamanya.


    Itulah sejumlah cara agar hubunganmu awet dan bertahan lama. Semoga bermanfaat!