Sex & relationship

Inilah 5 Tanda Pria Takut Kehilanganmu!

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-09-06 17:25:00


Setelah menjalin hubungan bersama pasanganmu, mungkin kamu akan berpikir apakah ia benar-benar mencintaimu atau tidak. Untuk mengetahuinya mungkin kamu bisa melihat bagaimana dia memperlakukanmu selama ini. Namun, apakah ini juga termasuk bahwa dia adalah pria yang takut kehilanganmu?

Saat pria mencintamu, bukan berarti ia takut kehilanganmu. Ada beberapa perbedaan sifat yang kerap dia tunjukkan saat dia betul-betul takut ditinggalkan. Apa saja? dirangkum dari berbagai sumber, berikut tanda-tanda pria takut kehilanganmu.


(Baca Juga: Tanda Wanita Takut Kehilangan Pria)


1. Perhatian

Meskipun beberapa pria memberikan perhatiannya saat menjalin hubungan, tapi hal ini akan berbeda saat pasanganmu benar-benar takut kehilanganmu. Dan hal ini bisa sangat jelas terlihat kala dirimu dan dia sedang bertengkar.

Ketika ia benar-benar takut kehilanganmu, kondisi apapun yang sedang kalian berdua hadapi tidak mempengaruhi perhatian yang diberikan. Walaupun terkadang nada bicaranya berubah, tapi kamu bisa merasakan kalau dia tidak sedang berpura-pura.


2. Sering mengalah

Dia pun akan mudah sekali mengalah dan melupakan masalah-masalah yang terjadi dalam hubunganmu. Hal ini juga ia lakukan walaupun permasalahan yang muncul disebabkan oleh dirimu. Biasanya pria seperti ini bukan hanya takut kehilanganmu, tapi pola pikirnya yang tak lagi fokus pada siapa yang benar dan salah.


(Baca Juga: Begini Cara Menjadi Wanita Yang Sulit Dilepaskan)


3. Dia berusaha maksimal

Hal mudah yang bisa kamu lihat adalah dia akan meluangkan waktunya saat kamu sedih ataupun senang. Ia akan mendengarkanmu dan mendiskusikan banyak hal sampai kamu melepaskan semua apa yang kamu rasakan. Dia akan membuatmu merasa didengarkan. 


4. Kamu selalu merasa dicintai

Dengan usahanya yang maksimal, mustahil hingga kamu merasa tidak dicintai olehnya. Ini adalah tindakannya yang berhasil membuatmu merasa dirinya takut kehilanganmu.


5. Punya rencana masa depan

Satu tanda terakhir yang bisa memastikan bahwa pria takut kehilanganmu adalah ia mempunyai impian untuk membangun masa depan bersamamu. Bukan tanpa alasan, cara ini ia lakukan agar bisa mengarungi kehidupan bersamamu sampai tua nanti.


Itulah sejumlah tanda-tanda pria takut kehilanganmu. Satu hal lain yang patut diketahui, meskipun berbagai tanda ini kamu temui pada pasanganmu, jangan sampai kamu menjadi egois dan justru membuat hubungan menjadi tidak sehat. 

Sex & relationship