Tanda Wanita Takut Kehilangan Pria


  • Tanda Wanita Takut Kehilangan Pria
    Saat kamu merasa takut kehilangan, tandanya kamu mencintai pasangan dengan tulus. Simak tanda-tanda wanita yang takut kehilangan pria ini. (Foto: Dok. Flora/Pexels)

    Semua orang pasti punya rasa insecurity dan takut kehilangan orang yang dicintainya, meski mereka berada dalam hubungan yang bahagia dan romantis sekali pun. Dilansir dari beberapa sumber, berikut tanda-tanda wanita takut kehilangan pria yang perlu kamu tahu. Bisa jadi, kamu sedang mengalaminya.


    1. Selalu membalas pesan si dia

    Setiap pesan yang dikirim oleh pasangan akan langsung kamu balas, meski kamu sedang disibukkan oleh banyak hal. Kamu ingin memberikan perhatian yang tulus dan selalu berusaha untuk ada di sampingnya setiap waktu.


    2. Menerima pasangan apa adanya

    Kamu dan dia memang tak punya banyak perbedaan. Tapi, walau pun ada perbedaan, kamu akan berusaha menerima kelebihan dan kekurangannya. Kamu enggak akan memaksakan kehendak apalagi mengatur dan menuntutnya untuk jadi seperti yang kamu mau.


    (Baca Juga: Lakukan 5 Cara Ini Agar Hubungan Awet Dan Tahan Lama)


    3. Menjaga hubungan

    Kamu tak terlalu mengumbar hubungan asmara di media sosial karena bagimu, hubungan ini hanya untuk kamu dan pasangan. Meski kamu punya banyak teman, kamu tidak tergoda untuk menceritakan semua hal detail dalam hubunganmu. Kamu hanya akan menceritakan hal-hal yang umum saja.


    4. Terbuka tentang mantan

    Seseorang yang tulus mencintai akan berusaha terbuka. Pada hubungan, bisa dalam bentuk terbuka soal masa lalu. Kamu enggak ingin ada kesalah-pahaman di masa depan, misalnya saat bertemu dengan mantan tanpa disengaja. Kamu juga tahu cara menjaga perasaan pasangan saat menceritakan soal mantan dan berusaha untuk tidak melukai hati si dia.


    (Baca Juga: Cara Membuat Pria Virgo Jatuh Cinta)


    5. Punya pengaruh positif

    Jika kamu tulus mencintai pasangan dan merasa takut kehilangan, umumnya kamu akan berusaha memberikan pengaruh positif bagi si dia. Kamu enggak akan punya rasa cemburu buta atau bahkan bersikap posesif. Kamu bisa membuat si dia merasa nyaman dan justru mendukungnya untuk bersikap terbuka dan jujur dalam hubungan.


    6. Berusaha mencari solusi dalam setiap masalah

    Jika kamu sangat menghargai hubungan tersebut, tentu akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghindari pertengkaran. Walau akhirnya harus bertengkar, kamu akan berusaha untuk mencari solusi, dibanding marah-marah tidak jelas. Hingga akhirnya konflik tersebut bisa langsung diselesaikan dan diperbaiki.


    (Baca Juga: Cara Pria Menguji Kesabaran Wanita)


    7. Tidak memaksa

    Kamu mungkin merasa insecure akan beberapa hal, tapi satu hal yang kamu hindari yaitu memaksa dan berbuat kasar. Kamu akan melindungi pasangan dan berusaha untuk menghormati pilihannya dan menjaga perasaannya.


    Itulah beberapa tanda wanita takut kehilangan pria yang dicintainya. Kalau kamu sedang merasakan tanda-tanda ini, yakinlah bahwa pasangan juga menyadari perhatianmu.