L'Oréal Luncurkan Serum Terbaru Untuk Hidrasi Kulit Maksimal


  • L'Oréal Luncurkan Serum Terbaru Untuk Hidrasi Kulit Maksimal
    Hidrasi kulit yang baik adalah kunci awet muda. Mulai rawat dengan serum yang tepat. (Foto: Dok: L'Oréal Paris)

    Rata-rata semua perempuan saat ini sudah merasa percaya diri dan empowered dengan warna kulitnya masing-masing. Jika dulu banyak edukasi dari brand kecantikan yang mengarah ke “putih = cantik”, kini perempuan lebih fokus untuk membuat kulit wajahnya tampak sehat bercahaya. Untuk mewujudkan kulit yang terlihat lebih muda dan glowing, L’Oréal Paris meluncurkan Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Ini merupakan konsentrasi tertinggi hyaluronic acid di dalam sebuah serum sehingga formulanya sangat efektif untuk meningkatkan hidrasi dan kelembapan kulit. 


    Acara peluncurannya dilaksanakan secara virtual pada hari Rabu, 2 September 2020 kemarin melalui aplikasi Zoom. Adina Maria selaku Marketing Director dari L'Oréal Paris Indonesia menegaskan, “Hari ini kami meluncurkan L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum di Indonesia. Saat ini, tren penggunaan hyaluronic acid sebetulnya sudah cukup marak diperbincangkan di seluruh dunia dan inilah yang menginspirasi lahirnya teknologi baru yang memformulasikan serum terbaru kami. Formulasi hyaluronic acid serum memang diperuntukkan untuk menjaga kulit tampak muda dan bercahaya.”




    (Baca juga: Lakukan Ini Di Rumah Agar Kulit Glowing Seperti Habis Facial)


    Mengapa hyaluronic acid penting untuk menjaga keremajaan kulit? “Hyaluronic acid (HA) merupakan senyawa alami yang terdapat di dalam tubuh, terutama di kulit. Namun, proses penuaan alami dan paparan terhadap lingkungan sekitar sangat mempengaruhi kadar bertahannya senyawa tersebut di dalam kulit kita. Penurunan kadar HA antara lain menyebabkan tanda-tanda penuaan yang terlihat seperti keriput, dehidrasi pada kulit dan menurunnya elastisitas. Salah satu hal terpenting untuk menjaga keremajaan kulit adalah hidrasi. HA bertindak sebagai pelembap yang mengikat air dan meremajakan kulit dari dalam. Bersifat alami dan tidak menyebabkan iritasi, hyaluronic acid berfungsi seperti spons dan menjadi salah satu solusi mengatasi kulit kusam dan tanda-tanda penuaan pada wajah, ” jelas Dr. Litya Ayu, SpKK, FINSDV, pakar dermatologi. 



    (Kemasannya simpel dan dilengkapi dengan pipet yang memudahkan penggunaan. Foto: Dok. L’Oreal Paris)


    Seiring bertambahnya usia, kadar hyaluronic acid alami yang terkandung dalam tubuh kita berangsur berkurang. Dengan berkurangnya kadar hyaluronic acid di dalam tubuh, semakin sulit pula kemampuan tubuh kita untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Itulah mengapa penggunaan hyaluronic acid serum secara rutin dapat membantu bukan saja menggantikan berkurangnya kadar asam tersebut, namun juga merangsang produksi oleh sel di dalam tubuh.


    Elisabeth Bouhadana, Global Science Director dari L’Oréal Paris menjelaskan, “Meskipun diproduksi secara alami oleh kulit, produksi HA dapat menurun seiring bertambahnya usia dan ini menyebabkan tanda-tanda penuaan berangsur-angsur muncul sejak umur 25 tahun. Kulit tidak lagi mampu menahan kandungan air, dan mulai mengalami dehidrasi sehingga wajah terlihat kusam dan garis halus mulai terlihat. Untuk mengkompensasi hilangnya HA, L’Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum meresap dengan konsentrasi HA yang tinggi membantu melembapkan kulit dari dalam dan membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan garis-garis halus dan kerutan. ”


    (Baca juga: 4 Manfaat Serum Wajah Untuk Kulit Berjerawat)


    Serum hyaluronic acid dari L'Oréal Paris ini menggunakan dua jenis HA, yaitu, macro hyaluronic acid dan micro hyaluronic acid. Macro hyaluronic acid dapat menahan 1.000 kali massa air dibandingkan beratnya sendiri untuk melembapkan dan menghaluskan permukaan kulit serta membuatnya tampak lebih bercahaya dan kenyal. Sementara, micro hyaluronic acid, merupakan partikel yang jauh lebih kecil dan dapat menyerap masuk dan melembapkan lapisan kulit yang lebih dalam guna merangsang sintesis HA oleh sel-sel epidermis yang kemudian dapat mengenyalkan kulit dari dalam. 


    Serum ini mengandung 1,5% hyaluronic acid yang secara klinis terbukti merupakan dosis yang tepat untuk mempertahankan tekstur serum yang tepat dan juga berpotensi untuk bekerja maksimal di kulit wajah. Tindakan mekanis dan biologis dari 2 jenis HA ini juga kemudian berpotensi menjadikan kulit terasa lebih lembut, halus dan bercahaya.


    (Serum terbaru yang aman digunakan sehari-hari untuk semua jenis kulit ini bisa didapatkan seharga Rp245.000. Foto: Dok. L'Oréal Paris)


    Bicara soal tekstur, serum terbaru ini memiliki tekstur gel ringan yang mudah diserap oleh kulit. Ia juga diformulasi tanpa pewangi, paraben, mineral oil, dan pewarna. Ini membuatnya cocok untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif sekalipun. 


    (Baca juga: Pakai Masker Terus? Ini 7 Base Makeup Yang Ringan Di Kulit)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below