Pakai Masker Terus? Ini 7 Base Makeup Yang Ringan Di Kulit


  • Pakai Masker Terus? Ini 7 Base Makeup Yang Ringan Di Kulit
    Saat setengah wajah tertutup masker, tak perlu lagi makeup terlalu tebal. Ini base makeup yang terasa ringan di kulit. (Foto: Dok. Pressahotkey/Freepik.com)

    Pada masa seperti ini di mana menggunakan masker adalah sebuah keharusan saat keluar rumah, kita berpikir dua kali untuk mengenakan full makeup karena sebagian besar wajah nantinya akan tertutup juga. 


    (Baca Juga: 8 Tips Makeup Tahan Lama Meski Pakai Masker Seharian)




    Yang kamu butuhkan sekarang adalah produk kompleksi yang bisa memberikan coverage ringan, sekaligus merawat dan menyegarkan kulit wajah di balik masker. Beralih dari foundation, kamu bisa memilih jenis produk seperti tinted moisturizer, tone-up cream, atau tabir surya yang juga mampu meratakan warna kulit, mengoreksi kemerahan, dan memberikan efek glowing natural. Jika kamu berniat untuk mulai menyetok produk-produk tadi, berikut beberapa rekomendasi base makeup yang terasa ringan di kulit. 


    1. Cle de Peau Beaute Correcting Veil Cream SPF 25 PA++

    Produk ini baru saja direformulasi dengan teknologi Skin Empowering Illuminator. Primer sekaligus pencerah wajah ini membantu menghaluskan tampilan pori-pori sehingga kompleksi wajah tampak bersih dan bercahaya. Ia juga melindungi kulit dari agresi lingkungan dan radikal bebas berkat kandungannya yang kaya antioksidan. 


    2. Dior Capture DreamSkin Moist & Perfect Cushion Foundation SPF50 PA+++


    Cushion ini hanya tersedia dalam satu shade universal yang bisa menyesuaikan dengan semua rona kulit. Ia membantu memperbaiki, mengoreksi, dan memberikan kesegaran pada wajah, dengan hasil akhir yang dewy bercahaya. Diformulasi dengan biomimetic mica dan soft-focus powders, cushion foundation inovatif ini menenangkan kemerahan, meratakan warna kulit, dan mengoreksi ketidaksempurnaan. Ada pula kandungan glycerin yang memberikan hidrasi maksimal, serta Advanced Age-Defying Skincare Complex. Keduanya membuat kulit jadi kenyal, produksi kolagen dan elastin pun terdorong. Pembentukan melanin juga dihambat dengan infusi skincare ini, sehingga dark spot tidak bertambah.


    3. Lancome UV Expert Tone Up Milk Pearly White


    Selaian melindungi dari faktor lingkungan, polusi, dan sinar UVA/UVB, produk ini juga memiliki kandungan kunci edelweiss yang meratakan warna kulit, mencerahkan, dan membuatnya lebih berkilau. Teksturnya juga tidak lengket atau berminyak, cepat diserap dan mudah dibaurkan pada kulit. 


    4. Chanel Les Beiges Water-Fresh Tint


    Seperti namanya, produk ini memberikan sensasi kesegaran air saat diaplikasikan ke kulit. Fungsinya adalah untuk memberikan kilau sehat, menghaluskan permukaan kulit, juga meratakan rona kulit. Foundation berbahan dasar air ini mengandung gelembung-gelembung pigmen mikro yang tersuspensi dalam formula water-based penuh hidrasi. Hasilnya, terasa sangat nyaman di kulit dan mampu menghidrasi kulit sampai delapan jam!


    5. Shiseido Makeup Synchro Skin Tone Up Primer


    Primer yang dikemas dalam bentuk cushion ini sangat praktis digunakan. Dengan teknologi Responsive Sensory yang mampu beradaptasi dengan kondisi, rona, maupun tekstur kulit, ia menjadikan kompleksi lebih bercahaya. Diklaim mampu bertahan sampai 16 jam pemakaian. Selain bisa dipakai sebagai primer untuk membuat foundation lebih awet, produk ini juga bisa digunakan sendiri untuk mencerahkan dan mengeliminasi kemerahan pada wajah. Ia pun bisa dipakai setelah makeup untuk memberikan hidrasi ekstra yang bebas kilap.


    (Baca Juga: 6 Eyeliner Lokal Bikin Makeup Mata Cantik Saat Pakai Masker)


    6. Laura Mercier Tinted Moisturizer SPF 30 PA+++


    Tinted moisturizer ikonis yang kini dilengkapi dengan formula baru dan pilihan shades yang lebih luas. Produk ini didukung oleh proteksi SPF yang lebih tinggi dan formula yang kadar hidrasinya lebih banyak untuk memberikan kenyamanan sepanjang hari. Teksturnya juga sangat ringan, bisa diaplikasikan layaknya moisturizer biasa dan memberikan coverage natural. Ia juga mengandung beberapa macam oil yang bernutrisi untuk “mengisi” garis halus dan melindungi kulit dari radikal bebas.  


    7. dr. Jart V7 Toning Light


    Bebas formula foundation, tone-up cream ini menenangkan kemerahan, mencerahkan kompleksi, dan meratakan warna kulit wajah. Krim ini mengandung natural pink tint yang memastikan kulit tetap terhidrasi sepanjang hari. Dibekali tujuh multivitamin dan white jade, ia mampu memberikan kecerahan instan saat diaplikasikan, dan menjaga kulit tetap glowing sepanjang hari. Infusi micronised hyaluronic acid-nya juga menghantarkan jumlah kelembapan yang tepat untuk kulit. 


    *Sumber: www.herworld.com 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below