Jatuh Cinta Setelah Menikah Pada Orang Lain


  • Jatuh Cinta Setelah Menikah Pada Orang Lain
    Jatuh cinta pada orang baru setelah menikah tentu adalah godaan berat. Tapi kamu bisa melaluinya dengan cara ini. (Foto: Dok. Engin/Pexels)

    Merasa kagum pada seseorang adalah hal yang wajar. Namun, jika rasa kagum tersebut mulai menimbulkan percikan asmara saat kamu sudah menikah, tentu hal ini akan jadi berbahaya. Kagum memang belum tentu cinta, tapi jika tidak dikendalikan, bukan tak mungkin kamu justru punya perasaan lebih. Nah, sebelum kamu jatuh cinta setelah menikah pada orang lain, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan.


    1. Perasaanmu hanya sesaat

    Perasaanmu dengan suami saja bisa naik-turun, apalagi dengan orang yang baru kamu kenal? Ingatlah bahwa kamu punya komitmen yang harus dijaga dalam pernikahan. Sadari bahwa cintamu pada orang lain bukan sesuatu yang besar, hanya perasaan sepintas yang akan segera berlalu.


    (Baca Juga: Perilaku Pria Yang Membuat Wanita Jatuh Cinta)


    2. Kamu punya kendali atas tumbuh-hilangnya cinta

    Tak perlu menyalahkan diri saat kamu merasa ada percikan cinta karena memang tak ada yang bisa direncanakan. Namun, kamu punya kesadaran untuk menentukan sikap. Hindari memupuk cinta yang salah karena hasilnya tak akan baik. Ada banyak cara untuk menghindari perasaan tersebut, bahkan menghilangkannya. Perkuat komitmenmu dengan suami dan pupuk cinta yang lebih subur.


    3. Belum tentu kamu lebih bahagia dengan cinta yang baru

    Pernikahan dihiasi oleh banyak emosi. Tak melulu soal bahagia dan kesejahteraan, tapi juga amarah dan duka. Namun, ini jadi bukti bahwa tak ada manusia yang sempurna. Kesedihan dan kebahagiaan akan terus datang silih berganti, jadi buat apa kamu mengkhianati pasangan yang sudah setia berada di sampingmu dari dulu hingga kini?



    (Foto: Dok. Maryia/Pexels)

    4. Ia hanya menguji kesetiaanmu

    Saat menikah, kamu dan suami sudah sama-sama berjanji untuk menjaga rajutan cinta. Pernikahan bukan lagi jadi fase untuk mencari kecocokan, namun tahap saling menerima dan melengkapi kekurangan. Selain itu, ada kesetiaan yang harus diperjuangkan. Jika kamu merasa ada cinta baru pada orang lain, pahami bahwa ini hanyalah ujian yang harus dilalui. 


    (Baca Juga: Alasan Kenapa Pria Selingkuh Dan Tanda-Tandanya)


    5. Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau

    Kamu merasa sosok yang baru ini lebih dari segalanya. Ia terlihat lebih baik, lebih pengertian, dan masih banyak lagi. Padahal, ini hanya kulit luar saja. Kamu belum melihat keburukan dan kekurangannya. Mungkin saat ini kamu hanya mengkhayalkan sosoknya yang terlihat sempurna. Padahal, pada akhirnya mereka sama-sama rumput. Bahkan, bukan tak mungkin justru ada yang menganggap rumputmu lebih hijau.


    6. Hormati janji untuk membahagiakan pasangan, bukan mengkhianatinya

    Kamu sudah mengucapkan janji suci di depan banyak orang, janji untuk selalu menjaganya, menghormatinya, mengutamakan kebahagiaannya. Ada doa-doa yang dipanjatkan dari orang-orang terkasih untuk hubungan kalian. Saat pasangan dengan setia menemanimu melewati masa suka dan duka, masihkah kamu tega mengkhianati cintanya itu?


    (Baca Juga: Gaya Orang Selingkuh Berdasarkan Zodiaknya)


    Itulah yang harus kamu lakukan saat jatuh cinta setelah menikah. Pada akhirnya, kamu memang tak bisa memilih untuk merasakan sebuah cinta. Tapi, kamu punya kontrol dan kendali serta kesadaran untuk menghapuskan dan menghilangkannya dari dirimu. Pupuk cinta yang subur dan tulus dalam pernikahanmu, maka kamu akan bisa menikmati cinta sejati sepanjang hidupmu.