Tanda Pasangan Tidak Serius, Harus Diwaspadai


  • Tanda Pasangan Tidak Serius, Harus Diwaspadai
    Hubungan yang baik hanya berhasil jika kedua orang di dalamnya saling berkomitmen. Cari tahu tanda-tanda pasangan tidak serius berikut. (Foto: Dok. Vera Arsic/Pexels)

    Hubungan yang baik baru bisa terjadi jika kedua pihak di dalamnya sama-sama serius. Tapi mungkin kamu tidak tahu seberapa serius pasangan terhadap hubungan yang sedang dijalankan. Meski belum bisa memastikan 100%, berikut tanda-tanda pasangan tidak serius yang bisa kamu perhatikan.


    1. Prioritasnya bukan kamu

    Saat seseorang menginginkan hubungan yang serius, ia akan menjadikan pasangannya sebagai prioritas. Tapi, jika hal ini tak terjadi padamu, mungkin si dia hanya melihatmu sebagai sosok yang nyaman, tapi tidak untuk masa depan. Ia belum percaya 100% dalam hubungan ini.


    2. Kamu tak pernah bertemu teman dan keluarganya

    Mungkin pasanganmu tak punya hubungan yang baik dengan keluarganya atau justru tinggal di kota yang berbeda. Jika ini yang terjadi, wajar kalau si dia belum mengenalkanmu pada mereka. Tapi setidaknya kamu akan mengenal teman-teman terdekatnya. Ini adalah tanda bahwa ia serius dan ingin membawamu dalam rencana masa depannya. Namun jika kamu sama sekali tak tahu siapa saja temannya, mungkin ia enggan mengenalkanmu karena masih ragu akan kelanjutan hubungan kalian. Karena jika kamu serius, tentu kamu ingin pasanganmu benar-benar masuk dalam hidupmu.


    (Baca Juga: Cara Mudah Dapatkan Jodoh Berdasarkan Zodiak)


    3. Malas membahas masa depan

    Saat kamu serius dengan seseorang, tentunya kamu punya rencana hidup yang ingin dibagikannya dengannya. Bukan soal tinggal bersama dan perencanaan pernikahan, namun lebih pada komitmen jangka panjang yang bisa kalian tuju bersama. Tapi, jika si dia tampak selalu menghindari topik tersebut, mungkin ini tandanya kamu belum menjadi prioritasnya di depan.


    4. Pasangan selalu terdistraksi

    Menghabiskan waktu bersama tentu jadi kegiatan yang paling ditunggu setiap pasangan. Keduanya harus saling terhubung secara mental dan emosi. Namun, si dia selalu terlihat tidak fokus saat bersamamu. Ini bukan kejadian satu-dua kali karena adanya "gangguan kerja". Inilah yang menjadi tanda bahwa ia belum bisa menjalin hubungan yang serius.


    5. Tak ingin bertemu keluarga dan temanmu

    Mungkin ia belum bisa menyocokkkan waktu untuk mengenalkanmu pada keluarganya, maka kamu mengajaknya untuk bertemu keluarga dan teman-temanmu lebih dulu. Tahap pengenalan ini merupakan salah satu tahap penting dalam sebuah hubungan serius. Sayangnya, ia selalu punya alasan untuk menghindar. Well, kamu wajar punya pertanyaan di balik sikapnya itu.


    (Baca Juga: 10 Tanda Kamu Dan Pasangan Cocok)


    6. Sulit berkomunikasi

    Jika ia sedang disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk dan lupa membalas pesanmu, mungkin hal ini masih wajar. Tapi jika hal ini terjadi terus-menerus, berarti ia tidak memedulikan perasaanmu. Sebaiknya, segera cari orang lain yang lebih menghargai dirimu.


    7. Punya track record 

    Bisa jadi ia memang sulit diajak untuk serius dilihat dari hubungan-hubungan terdahulunya. Jika ia memang sering melakukan hal ini, mungkin ia memang sedang melakukan hal yang sama denganmu. 


    (Baca Juga: Lakukan Cara Ini Agar Pria Terus Mengejarmu)


    Dilihat dari tanda-tanda di atas, apakah pasanganmu menunjukkan keseriusannya atau justru tidak? Ingat, jika pasangan memang tidak serius, sebaiknya bicarakan baik-baik. Mungkin hubunganmu masih bisa dipertahankan. Tapi jika tidak, ingatlah bahwa kamu juga berhak untuk bahagia dengan pasangan yang sepadan.