7 Tips Padupadan Busana Untuk Wanita Bertubuh Pendek


  • 7 Tips Padupadan Busana Untuk Wanita Bertubuh Pendek
    Memiliki postur tubuh pendek tetap bisa tampil stylish dan fashionable dengan memilih busana yang tepat. Berikut tipsnya. (Foto: Dok. EVG/Pexels)


    Bagi sebagian wanita, memiliki bentuk tubuh yang pendek atau mungil buatnya sulit menemukan busana yang tepat. Beberapa kesalahan yang sering dilakukan adalah mengenakan celana yang terlalu panjang, dress yang terlalu besar, dan lainnya.

    Bagaimanapun setiap orang terlahir dengan bentuk tubuh yang berbeda dan setiap orang bisa tampil stylish dan fashionable.



    Dengan memilih busana yang tepat wanita dengan tubuh pendek bisa tampil percaya diri. Mau tahu rahasianya? Dirangkum dari Who What Wear, berikut tips berpenampilan untuk wanita bertubuh pendek yang bisa dipadu padankan.


    (Baca Juga: 8 Tips Fashion agar Tubuh Kelihatan Lebih Tinggi)


    1. Tunjukkan pinggang


    Jika kamu memiliki bentuk tubuh yang pendek, memilih busana dengan menonjolkan bentuk pinggang adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa mengenakan gaun yang mengencangkan bagian pinggangmu seperti shirred top atau shirred dress misalnya. Dengan mengenakan mode busana seperti ini akan membuat kakimu tampak lebih panjang.


    2. Sepatu dengan hak


    Tak bisa dipungkiri sepatu dengan hak tinggi atau pendek bisa menyempurnakan tampilan. Ujung sepatu yang runcing bisa menarik perhatian orang untuk melihatnya. Agar gayamu lebih fashionable, kamu pun bisa mengenakan rok pendek favoritmu.


    (Baca Juga: 7 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh 'Petite' Atau Mungil)


    3. Cropped Fitted Denim


    Mengenakan busana dengan tren cropped akan membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Terutama pada celana bagian bawah. Model ini akan melihatkan pergelangan kaki yang membangun kesan kaki yang jenjang dan panjang.


    4. High-waist


    Celana dengan mode high-waist bisa jadi pilihan yang tepat untuk wanita bertubuh mungil. Berbagai macam modelnya yang beragam seperti jeans hingga palazzo bisa memberikan kesan tinggi pada tubuhmu.


    5. Warna senada


    Mengenakan pakaian dengan warna yang senada sangat cocok untuk wanita bertubuh pendek. Kamu bisa memasangkan dress dan outer-mu dengan warna yang sama atau setingkat lebih gelap untuk salah satunya.


    (Baca Juga: Bentuk Tubuh Tunjukkan Keahlian Bercinta?)


    6. Oversized


    Mengenakan busana oversize tidak akan jadi masalah bagi kamu yang memiliki tubuh mungil. Namun hindarilah oversize dengan terlalu banyak layer. 


    7. Long outer


    Jika kamu memiliki tubuh yang pendek atau mungil kamu bisa berpusat pada penampilan Kim Kardashian West. Salah satunya adalah gayanya dengan long outer, seperti mantel atau jaket. Cara ini akan membuatmu tampak lebih tinggi, bahkan lebih ramping.


    Bagi kamu bertubuh pendek atau mungil, itulah sejumlah cara berpenampilan yang bisa dicoba. Gunakanlah pakaian yang nyaman dan buatmu tampil percaya diri.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below