8 Tips Fashion agar Tubuh Kelihatan Lebih Tinggi


  • 8 Tips Fashion agar Tubuh Kelihatan Lebih Tinggi
    Bertubuh pendek, bisa disiasati dengan beberapa tips fashion yang bisa diterapkan. (Foto: Artem Bali/Pexels)

    Setiap orang dilahirkan dengan bentuk tubuh yang berbeda-beda. Apapun bentuk tubuhnya, semua wanita tetap bisa tampil stylish dengan penggunaan busana yang tepat. 

    Begitu pula dengan wanita yang memiliki tubuh pendek. Meskipun tidak tinggi semampai seperti seorang model, penampilan bisa jadi bak Gigi Hadid atau Kaia Gerber. 

    Simak beberapa tips berikut yang bisa diterapkan:



    (Baca juga: 3 Busana Tomboy Selena Gomez yang Jadi Inspirasi

    1. Pakai busana monokrom

    Memakai busana satu warna dapat membantu menciptakan ilusi tinggi bak garis vertikal, sehingga kamu terlihat lebih tinggi. Jika bingung ingin mengenakan warna apa, maka hitam atau putih menjadi pilihan yang paling mudah untuk dilakukan. 

    2. Pakai sepatu dengan ujung lancip

    Sepatu dengan ujung lancip menciptakan efek kaki terlihat lebih panjang. Tidak masalah untuk kitten heels jika tidak nyaman memakai sepatu dengan hak terlalu tinggi. 

    3. Pakai pakaian motif garis vertikal

    Tidak hanya mampu membuat kamu terlihat lebih kurus, baju dengan motif garis vertikal juga bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi. 



    4. Pakai atasan dengan potongan v-neck

    Atasan dengan potongan leher V mampu membuat tubuh terlihat lebih panjang dan ramping. Merasa terlalu terbuka? Kamu bisa mengakalinya dengan memakai kalung. 

    5. Hindari ikat pinggang lebar

    Ikat pinggang lebar memang biasanya memiliki desain lebih menggemaskan. Namun, produk tersebut justru sebaiknya dihindari oleh wanita pendek. Pilih ikat pinggang yang lebih ramping guna mendapat ilusi tubuh lebih tinggi. 

    6. Pakai tas kecil

    Untuk wanita yang selalu membawa banyak barang, tas berukuran besar memang lebih praktis. Sayangnya, tas dengan ukuran tersebut bisa membuat tubuh yang mungil terlihat semakin kecil. Gunakan tas yang memiliki ukuran proporsional dengan tubuh. 



    7. Pakai crop top

    Crop top tetap berhasil mempertahankan eksistensinya di dunia mode meskipun banyak tren lain yang terus berdatangan. Selain memberikan tampilan modis, crop top pun mampu membuat kamu terlihat lebih tinggi. 

    8. Tidak menumpuk busana oversized 

    Tren layering atau menumpuk pakaian menjadi salah satu yang paling populer di kalangan pencinta mode sekarang ini. Namun, wanita yang memiliki tubuh pendek harus menghindari menumpuk busana oversized agar tidak terlihat 'tenggelam' dan semakin pendek. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below