Persiapan Malam Pertama Yang Harus Kamu Tahu Agar Lancar


  • Persiapan Malam Pertama Yang Harus Kamu Tahu Agar Lancar
    Malam pertama jadi momen paling ditunggu. Persiapkan hal-hal berikut agar malammu nanti terasa lebih nyaman. (Foto: Dok. Evelyn/Pexels)

    Bagi pasangan yang baru menikah, momen malam pertama tentu sudah ditunggu-tunggu. Bukan soal "permainan fisik" namun malam pertama juga menjadi tanda permulaan kehidupan berumah tangga. Nah, mungkin kamu sudah mendengar banyak mitos soal malam pertama yang justru bikin kamu semakin tegang. Salah satunya adalah perasaan takut "sakit". Biar proses malam pertama lancar, simak tipsnya berikut ini.


    1. Lakukan perawatan diri

    Jelang hari pernikahan, kamu bisa melakukan perawatan kecantikan dari kepala hingga kaki. Ini akan membuat kamu lebih percaya diri menghadapi malam pertama. Kamu bisa mencoba lulur, waxing, hingga spa vagina agar area kewanitaanmu terasa lebih "segar dan siap".


    (Baca Juga: Pilihan Sleepwear Lokal Untuk Malam Pertama)


    2. Menyiapkan suasana kamar yang romantis

    Salah satu yang harus disiapkan adalah suasana di kamar pengantin. Rapikan tempat tidur dan pasang seprai baru agar malam pertamamu terasa lebih nyaman. Ciptakan suasana romantis dengan kelopak bunga mawar dan lilin yang redup. Dengan begitu, kamu dan pasangan bisa lebih mudah membangkitkan mood dan gairah. Kamu juga bisa menambahkan wango aromaterapi agar tubuh lebih relaks.


    3. Cari tahu posisi yang nyaman

    Penting sekali untuk menyiapkan diri dengan pengetahuan seputar seks sebelum menempuh malam pertama. Dengan informasi yang cukup, kamu akan lebih siap dan mengerti apa saja yang mungkin terjadi saat berhubungan intim dengan suami. Kamu juga jadi tahu posisi mana yang lebih cocok untukmu dan si dia. Ingat, tidak semua posisi harus dipaksakan, ya. Pilih yang paling membuat kalian merasa nyaman.


    4. Mengenali tubuhmu sendiri

    Salah satu alasan malam pertama terasa menyakitkan karena umumnya wanita memang sulit terangsang. Jika ini terjadi padamu, tak usah khawatir dan panik karena ini adalah hal yang sangat normal. Namun, ada baiknya untuk mengenali tubuhmu lebih dulu. Temukan titik-titik rangsangan yang punya kenikmatan tinggi sehingga kamu bisa membimbing pasangan ke titik-titik tersebut. Dengan begitu, proses penetrasi nanti akan berjalan lebih lancar.


    (Baca Juga: Posisi Bercinta Agar Tidak Sakit Pada Malam Pertama)


    5. Menyediakan pelumas

    Meski kamu sudah melakukan banyak "penelitian", belum tentu malam pertamamu akan berjalan tanpa hambatan. Tak ada salahnya untuk menyiapkan pelumas di dekat ranjang saat kamu dan suami hendak berhubungan intim. Pastikan kamu tidak salah pilih bahan pelumas. Sebaiknya, pilih bahan dasar air demi menghindari potensi iritasi atau alergi.


    6. Lakukan hanya saat kamu siap

    Hubungan intim sebaiknya dilakukan saat kamu dan pasangan sama-sama siap. Ini adalah aktivitas yang harusnya dilakukan dengan santai dan menyenangkan, tanpa paksaan. Maka, penting banget untuk menyiapkan mental, fisik, dan emosional sebelum kamu dan si dia memutuskan untuk berhubungan.


    (Baca Juga: 10 Kata-Kata Nakal Yang Bisa Diucapkan Saat Bercinta)


    7. Lakukan perlahan

    Kamu dan suami sudah sepakat untuk berhubungan intim. Namun, lakukan kegiatan ini dengan perlahan, tanpa diburu-buru. Mulai dengan foreplay seperti pelukan mesra, berciuman, atau sekadar saling melontarkan kata-kata mesra. Foreplay ditujukan untuk meningkatkan gairah sebelum meneruskannya ke ranjang. Dengan begitu, kamu dan suami akan lebih percaya diri dan jauh dari kata 'grogi'.


    Ternyata persiapan malam pertama tak susah, kan? Pastikan kamu melakukannya dengan senang hati, tanpa paksaan, maka momen malam pertamamu akan terasa sungguh magis.