Ciri-Ciri Pria Yang Bisa Jadi Cinta Sejatimu


  • Ciri-Ciri Pria Yang Bisa Jadi Cinta Sejatimu
    Menemukan cinta sejati adalah mimpi semua orang. Bantu dirimu dengan ciri-ciri berikut ini. (Foto: Dok. Helena/Pexels)

    Dalam setiap hubungan mungkin kamu bertanya, apakah ia adalah cinta senjatimu? Pertanyaan ini lantas jadi penting saat kamu hendak melangkah ke jenjang pernikahan. Tentu kamu tidak ingin membuat kesalahan yang akhirnya berbuntut pahit di masa depan. Lalu, bagaimana cara melihat apakah si dia adalah sosok yang tepat? Berikut ini ciri-ciri seorang pria bisa jadi cinta sejatimu.


    1. Menjadi sahabat terbaik

    Kamu bisa membagikan semua hal dalam hidup dengannya tanpa harus merasa diadili. Bak sahabat terbaik, kalian bisa saling bertukar pikiran dan kekhawatiran tanpa ada keinginan untuk merahasiakannya.


    2. Saling bergantung

    Hubungan yang baik perlu kerja sama antar dua belah pihak. Inilah yang akan menciptakan suatu kesatuan yang kokoh dan lengkap. Kalau kamu merasa bisa bekerja lebih baik saat bersamanya, mungkin kalian memang diciptakan untuk saling melengkapi.


    (Baca Juga: Cara Mudah Dapat Jodoh Berdasarkan Zodiak)


    3. Bisa berbicara soal apa pun

    Komunikasi yang baik menciptakan hubungan yang lebih awet. Kalau kamu dan si dia punya banyak topik obrolan, ini adalah tanda yang baik. Kalian bisa menghabiskan banyak waktu hanya untuk membicarakan berbagai hal.


    4. Menghormati perasaan


    (Foto: Dok. Craig/Pexels)


    Kamu dan si dia sama-sama menghormati perasaan satu sama lain dan tak ingin saling melukai. Kalian seolah berusaha melindungi perasaan tersebut dengan sepenuh hati.


    5. Tak ragu untuk meminta maaf

    Saat kamu jatuh cinta, emosi dan ego tak akan pernah menang. Jadi, saat pasangan melakukan kesalahan dan meminta maaf, kamu bisa menerima permintaannya itu. Begitu juga sebaliknya. Kamu tahu cara untuk menyelesaikan solusi dengan baik tanpa harus mementingkan ego karena kalian takut pada penyesalan dan lebih menghargai hubungan tersebut.


    (Baca Juga: Alasan Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama Bisa Terjadi)


    6. Berjuang bersama untuk mimpi

    Jika si dia adalah cinta sejatimu, ia pasti menginginkan hal-hal yang baik terjadi padamu, termasuk saat kamu meraih mimpi. Baginya, mimpimu adalah mimpinya juga. Bahkan, ia akan membantumu mewujudkan mimpi-mimpi tersebut.


    7. Ingin menikah

    Kalian punya rencana masa depan tanpa harus membahasnya lebih dalam. Ia yakin bahwa akan mengajakmu ke jenjang pernikahan. Begitu juga denganmu. Bukan untuk saling mengikat, tapi untuk membuka lebih banyak kesempatan bersama.


    (Baca Juga: Kesalahan Asmara Yang Sering Dialami Saat Berusia 30-an)


    8. Sering tertawa

    Ciri-ciri seseorang adalah cinta sejatimu, ia bisa membuatmu tertawa tanpa ada beban. Begitu juga sebaliknya. Kalian bisa tertawa bersama, bukan menertawai, karena tak ada perasaan iri atau insecure dalam hubungan kalian.


    9. Bersama dari nol

    Dalam hidup, ada banyak tantangan yang harus dilewati seseorang. Jika ia adalah cinta sejatimu, ia pasti mau melewatinya bersama-sama dengan ikhlas.


    Itulah ciri-ciri pria yang bisa jadi cinta sejatimu. Semoga kamu bisa segera menemukannya.