Ciri-Ciri Seseorang Adalah Jodohmu


  • Ciri-Ciri Seseorang Adalah Jodohmu
    Jodoh bagaikan misteri, namun dengan ciri-ciri berikut ini, kamu akan merasa sedikit yakin apakah pasangan memang jodohmu atau tidak. (Foto: Dok. Daria/Pexels)

    Jodoh adalah hal yang misterius. Kadang kita tak tahu siapa yang akan menjadi jodoh kita. Bisa jadi pasangan saat ini, orang yang belum pernah kita temui, atau bahkan teman sendiri. Mungkin kita tidak akan tahu 100%, namun dengan melihat ciri-ciri jodoh di bawah ini, mungkin akan sedikit meyakinkanmu apakah orang tersebut adalah jodohmu.


    1. Tampil apa adanya

    Ia bersikap sederhana dan apa adanya di depanmu. Cara berpakaiannya, gaya bicaranya, cara ia tertawa, makan, hingga minum, semuanya dilakukan dengan biasa dan apa adanya. Tidak dikontrol atau terlihat janggal. Kalau ia terlihat kurang nyaman dengan gayanya sendiri, tandanya ia memang sedang berpura-pura atau dibuat-buat. 


    (Baca Juga: Cari Jodoh Lewat 4 Aplikasi Ini)


    2. Membuatmu nyaman

    Meski sering bertemu, enggak ada rasa bosan di antara kalian. Malah, semakin hari rasanya semakin sayang. Kamu selalu dibuat tenang, gembira, dan nyaman. Kehadirannya bisa membuatmu langsung bahagia, begitu juga sebaliknya. Saat berjauhan, selalu ada rasa kangen dan ingin terus berjumpa. Kalau tidak melihatnya, rasanya ada sesuatu yang hilang.


    3. Menerimamu apa adanya

    Semua orang punya masa lalu. Ia menyadari hal itu sehingga tak memedulikan masa lalumu seperti apa. Meski ia tahu cerita soal mantan-mantanmu, ia tak pernah mau mengungkitnya. Baginya, kamu sudah bersamanya dan ia tahu hatimu hanya miliknya. Meski tak memedulikan, bukan berarti ia tak ingin berbagi soal kisah masa lalunya. Tak ada yang harus disimpan karena semua itu hanya kenangan.



    (Foto: Dok. Maksim/Pexels)

    4. Rasa saling percaya

    Bagi pasangan yang berjodoh, akan timbul rasa saling percaya tanpa harus dipaksakan. Kalian bisa saling menceritakan rahasia-rahasia yang ada dan tetap merasa nyaman daripada harus menceritakannya pada orang lain. Kamu juga enggak merasa khawatir kalau pasangan akan menyebarkannya ke orang lain. 


    (Baca Juga: Cara Menemukan Jodoh Secara Ilmiah)


    5. Bisa bekerja sama

    Dalam hubungan yang langgeng dan romantis, ada dua orang yang saling mengupayakannya. Adanya kerja sama ini yang akhirnya membuat semua tantangan dalam hidup berhasil dilewati. Kamu dan pasangan harus sama-sama bekerja sama untuk masalah sekecil atau sebesar apa pun. Lakukan dengan hati yang ikhlas dan tujuan ingin meringankan tugas masing-masing.


    6. Dengarkan kata hati

    Setiap orang memiliki hati nurani yang peka akan hal-hal sensitif. Dengarkan firasat hatimu saat dihadapkan dengan pasangan. Apakah ia membuat berdebar-debar? Apakah ada keyakinan yang muncul saat melihatnya dan seolah memantapkan hatimu bahwa ia adalah satu-satunya. Pahami semua perasaan itu dan dengarkan karena kata hati tak akan pernah berbohong.


    (Baca Juga: 4 Cara Menemukan Pasangan Di Usia 30 Tahun Ke Atas)


    7. Berdoa

    Jodoh adalah takdir dan kita hanya bisa berusaha. Jika pasangan memang pilihan kita, buatlah keputusan yang terbaik. Namun jika tidak, kamu bisa menolaknya dengan baik. Berdoalah dan minta petunjuk pada Tuhan agar bisa bertemu dengan jodohmu.


    Itulah ciri-ciri seseorang adalah jodohmu. Kamu bisa melakukan yang terbaik dalam menemukannya, namun pastikan kamu tidak lupa untuk selalu berserah pada Tuhan agar jalanmu dipermudah.