Cara Menemukan Jodoh Secara Ilmiah


  • Cara Menemukan Jodoh Secara Ilmiah
    (Foto: Kitja Kitja/Shutterstock/Clickphotos)

     

    Jodoh adalah misteri. Tak ada yang bisa memprediksikan siapa jodoh Anda. Tapi bukan berarti Anda bisa diam saja menunggu datangnya jodoh. Ada beebrapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin cepat bertemu dengan si belahan jiwa.

    Mengutip dari penulis buku True Love: How To Use Science To Understand Love, Fred Nour, ada dua hal yang diperlukan demi menemukan pasangan yang tepat, yakni introspeksi dan memperbaiki diri, serta belajar menerima ketidaksempurnaan pasangan.

    Dalam bukunya, Fred menjelaskan bahwa alasan utama kita masih bertahan dalam status lajang adalah karena masih suka memilih. Tak bisa dipungkiri, kebanyakan dari kita pasti punya kriteria pasangan idaman yang kadang... terlalu berlebihan (baca: imajinatif).

    Hal ini bisa terpengaruh akibat seringnya kita menonton film romantis atau membaca novel dengan cerita yang sempurna. Faktanya, kecil kemungkinan kita bisa menemukan pasangan sesempurna karakter yang diciptakan oleh pengarang buku atau film.

    Ada baiknya untuk membuat daftar kriteria idaman yang realistis dengan melihat diri sendiri. Disinilah pentingnya introspeksi diri. Apa yang membuat Anda merasa nyaman dalam hubungan, dan apa yang buruk. Pada akhirnya, manusia bukanlah makhluk sempurna. Lalu, mengapa kita harus menentukan kriteria yang sempurna bagi orang lain?

    Mulai sekarang, belajarlah menerima kekurangan orang lain dan berikan kesempatan pada orang baru untuk membawa kisah cinta baru dalam hidup Anda. Sekali lagi, ini cara termudah untuk menemukan jodoh yang bisa Anda coba.