8 Tips Agar Tampilan Kamu Lebih Menarik Di Zoom Meeting


  • 8 Tips Agar Tampilan Kamu Lebih Menarik Di Zoom Meeting
    Inspirasi tampilan untuk zoom meering (Foto:Dok/Pexels/Artem)


    Untuk menjaga konektivitas dan produktivitas, virtual meeting yang kebanyakan digelar lewat Zoom sudah jadi keharusan saat ini. Tidak saja untuk berkoordinasi dengan tim kerja, presentasi ke klien, tetapi juga merayakan ulang tahun, arisan, atau sekadar ngobrol bareng teman, menggantikan pertemuan fisik di kafe atau mal seperti biasanya. 

    Seperti apa penampilan yang dapat meningkatkan performa kamu di zoom meeting ini? Wardrobe Oxygen, sebuah situs fashion advisor menyarankan agar kamu yang rutin menghadiri zoom meeting memiliki setidaknya 2-5 ‘Zoom Blouse’. Selain blouse atau atasan yang cantik, apa lagi yang harus diperhatikan untuk menjaga tampilan kamu di layar zoom? Ini tips nya.



    (Baca Juga: Hati-hati ‘Zoombombing’ Dan 7 Fakta Seputar Aplikasi Zoom)


    1. Perlihatkan leher


    Blouse dengan potongan leher tidak rendah atau tinggi.Foto:Dok/Myron Top/Bobobo)

    Pilih atasan dengan potongan leher yang tidak rendah, tetapi juga tidak terlalu tertutup. Perlihatkan leher kamu, tanpa mengekspos terlalu banyak untuk menghindari kesan terlalu seksi. Atasan jenis turtle neck atau yang menutup leher, tidak disarankan karena akan membuat kamu terlihat terlalu penuh di layar. 


    2. Blouse berlengan


    (Memilih blouse dengan lengan.Foto:Dok/Pomelo)

    Pilih atasan yang menutupi lengan. Jangan sesekali tampil dengan atasan tanpa lengan, terutama saat meeting urusan kantor/formal. Lengan yang tertutup akan otomatis mengalihkan fokus ke wajah, daripada ke bagian lain tubuh.

    (Baca Juga: Inspirasi OOTD Sejumlah Fashion Stylist Indonesia)


    3. Pilih bahan yang tidak mengilap, tidak transparan


    (Memilih busana yang tidak transparan.Foto:Dok/EEDOME/bobobo)

    Pemilihan bahan juga perlu dipertimbangkan. Hati-hati, kamera di komputer (webcam) cukup sensitif menangkap tekstur bahan busana yang kamu pakai, seperti bahan mengilap, transparan, atau bahan tshirt yang agak kumal/lecek. Paling aman memilih bahan crepe, matte jersey, polyester knit yang tidak mudah kusut dan tampak rapi di hadapan kamera.


    4. Jangan terlalu ketat atau kaku


    (Jangan ketat atau kaku.Foto:Dok/net a porter)

    Hindari memilih atasan yang terlalu ketat atau berbahan kaku. Ingat, posisi kamu adalah duduk. Baju yang terlalu ketat akan membuat lipatan-lipatan yang kurang nyaman tertangkap mata. Sementara bahan yang kaku tidak bisa luwes mengikuti posisi duduk. Daripada tidak nyaman, lebih baik hindari kedua jenis atasan ini.

    (Baca Juga: 20 Museum yang Kini Bisa Dikunjungi Lewat Tur Virtual)


    5. Warna & corak menarik


    (Abstrak menarik untuk tampil di zoom meeting.Foto:Dok/net a porter)

    Tidak ada salahnya membawa keceriaan hari itu dengan menampilkan warna-warna cerah. Bukan hanya untuk kamu, tetapi untuk semua peserta meeting. Busana warna cerah dan motif menarik mungkin dilarang jika kamu shooting untuk televisi, dengan lighting yang super terang dan kamera beresolusi tinggi (HD). Tapi tidak begitu halnya dengan zoom meeting dari rumah dengan available light dan webcam biasa. Jika kamu suka bermain corak, pertimbangkan apa yang menjadi latar belakang kamu. Sebidang dinding polos akan membuat corak yang akan kamu tampilkan lebih atraktif dan fun!


    6. Aksesori


    (Menggunakan aksesoris seperti anting dan kalung.Foto:Dok/Pomelo)

    Punya anting yang kamu suka tapi sudah lama ngga terpakai karena tidak ada event ke luar rumah? Ini saat yang tepat untuk memakainya. Anting atau kalung favorit bisa kamu kenakan dengan padanan yang pas.

    (Baca Juga: Tren Ragam Aksesori Dari Kayu yang Unik & Elegan)


    7. Riasan sesuai

    (Sesuaikan riasanmu.Foto:Dok/Pexels/kaboompics)

    Meski di rumah, kamu tetap harus cantik dan rapi dengan pulasan make up segar. Bubuhkan blush, lipstik tipis, eyeshadow natural dan maskara, serta gambar alis untuk menyempurnakan dan membingkai wajah kamu.


    8. Ring Light


    (Siapkan ring light saat zoom meeting.Foto:Dok/Pexels/Cottonbro)

    Tidak ada salahnya menambah investasi dengan membeli ring light simple yang bisa diletakkan di meja kerja. Selain menambah penerangan di ruang kamu, ring light juga dapat mengurangi bayangan, serta menyamarkan tampilan kerutan dan warna kulit tidak rata.