Cerita Selingkuh Dalam Film Yang Bisa Jadi Pelajaranmu


  • Cerita Selingkuh Dalam Film Yang Bisa Jadi Pelajaranmu
    Rekomendasi film bertema selingkuh yang bisa jadi pembelajaranmu dalam sebuah hubungan. (Foto: Dok. imdb/The World of Married)

    Film dengan tema selingkuh memang bukan sesuatu yang menginspirasi. Namun, ada banyak pesan moral dan pelajaran yang bisa diambil dari film-film bertema ini. Selain itu, film seputar selingkuh mengundang emosi yang menggugah karena ada drama yang menegangkan. Nah, kalau kamu penasaran dengan kisah-kisah perselingkuhan, kamu wajib menonton beberapa rekomendasi film berikut ini.


    Asylum

    Film Inggris-Irlandia yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini dibuat pada tahun 2005 dan disutradarai oleh David Mackenzie. Mengisahkan tentang pernikahan seorang wanita yang hancur setelah ia berselingkuh dengan rekan kerja suaminya. Sebagai sutradara, David sukses mengembangkan karakter setiap pemainnya dengan baik. Tak hanya dibuat tegang karena adegan perselingkuhan, kamu juga akan merasakan jalan cerita yang lebih mencekam.


    (Baca Juga: Gaya Orang Selingkuh Berdasarkan Zodiaknya)


    Unfaithful

    Diperankan oleh Diane Lane, Richard Gere, dan Olivier Martinez, Unfaithful menceritakan tentang sebuah keluarga bahagia dan mapan. Namun, kesibukan sang suami dengan pekerjaannya, membuat istrinya berselingkuh dengan pemuda di kota besar. Akibat rasa emosi setelah mengetahui perselingkuhan istrinya, sang suami nekat membunuh si pemuda yang jadi kekasih gelap. Peran Diane Lane memang sangat bersinar di film ini sehingga ia masuk dalam nominasi Oscar 2003 di kategori "Best Actress in a Leading Role".


    The World of Married

    Drama Korea yang sempat menarik perhatian hampir semua penikmat film. Bercerita soal wanita sukses, Ji Sun Woo (diperankan oleh Kim Hee Ae) yang memiliki suami tampan dan putra yang berbakat. Saat ia mengira hidupnya sempurna, ia memergoki sang suami, Lee Tae Oh (Park Hae Joon) berselingkuh. Serial ini sangat sukses hingga semua orang tak berhenti membicarakannya.


    (Baca Juga: Pasangan Selingkuh, 4 Aplikasi Ini Bantu Kamu Untuk Melacak)


    Indecent Proposal

    FIlm drama Amerika tahun 1993 yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini dibintangi oleh Robert Redford, Demi Moore, dan Woody Harrelson. Pasangan suami istri yang diperankan oleh Woody dan Demi kalah dalam permainan judi setelah menaruhkan semua uang mereka. Setelah itu, seorang miliarder menawarkan satu miliar asal sang istri menemaninya satu malam saja. Meski berawal dengan humor yang ringan, film ini menyajikan jalan cerita yang gelap.


    Match Point

    Film psychology thriller yang diperankan oleh Scarlett Johansson ini sukses pada tahun 2005. Menceritakan tentang seorang pemain tenis yang berselingkuh dengan kakak iparnya sendiri. Pengembangan karakter yang menyenangkan dan cerdas membuat film ini sangat menarik.


    Little Children

    Adanya jarak antar dua pasang kekasih akhirnya memicu timbulnya perselingkuhan. Dibintangi Kate Winslet, Patrick Wilson, dan Jennifer Connely, film ini berhasil mendapatkan 3 nominasi Oscar termasuk aktris terbaik untuk Kate Winslet. 


    (Baca Juga: Alasan Kenapa Pria Selingkuh Dan Tanda-Tandanya)


    Fatal Attraction

    Perselingkuhan bisa menghancurkan sebuah pernikahan. Inilah yang menjadi garis besar dalam film Fatal Attraction. Berpusat pada kehidupan seorang pria menikah yang punya hubungan gelap dengan seorang wanita muda. Namun suatu hari wanita tersebut berusaha mengakhiri hubungan gelapnya. Dibintangi oleh Michael Douglas, Glenn Close, dan Anne Archer, film psychology thriller ini berhasil mendapatkan 6 nominasi Oscar termasuk film terbaik, aktris terbaik, dan aktris pendukung terbaik.


    Itulah 7 film bertema selingkuh yang bisa kamu jadikan pembelajaran. Bukan untuk menginspirasimu melakukannya, tapi ambil semua pesan moril yang ada di dalamnya.