Ketahui Jenis Tanaman Yang Baik Diletakkan Di Dalam Rumah


  • Ketahui Jenis Tanaman Yang Baik Diletakkan Di Dalam Rumah
    Ketahui berbagai jenis tanaman yang baik diletakkan di dalam rumah (Foto:Dok/Pixabay/Charlosporto)


    Bercocok tanam kini jadi kegiatan yang digemari oleh banyak orang. Beberapanya juga menjadikannya sebagai hiasan rumah untuk mempercantik ruangan. Apa kamu salah satunya?




    Selain menyenangkan meletakkan tanaman di sekitar rumah kerap membuat udara di sekitar menjadi lebih segar. Tak terkecuali juga saat ia berada di dalam rumah. Beberapanya bahkan dipercaya bisa membawa keberuntungan hingga membersihkan ruangan. Sudah tahu apa saja? jika belum, dirangkum dari berbagai sumber berikut di antaranya.


    (Baca Juga: 7 Tanaman Herbal Yang Dipercaya Membuat Kulit Awet Muda)


    1. Lucky Bamboo

    Dikenal dengan sebutan Lucky Bamboo atau Bambu keberuntungan, tanaman ini salah satunya yang bagus untuk diletakkan di dalam rumah. Berasal dari Kamerun, Afrika warnanya yang hijau bisa menyegarkan rumah hingga mata saat melihatnya. Mmengutip laman Mind Body Green, menurut ilmu topografi kuno tumbuhan ini juga dipercaya bisa membawa kebahagiaan, kekayaan, keberuntungan dan kesehatan yang baik.


    2. Pachira

    Pachira atau disebut juga dengan money tree bisa merupakan tanaman hias yang biasa ada di dalam rumah. Daunnya yang lancip kian membuat suasana rumah jadi lebih sejuk dan segar. Kamu bisa meletakkannya di sudut rumah, samping sofa dan samping pintu rumah.

    (Baca Juga: 12 Akun Instagram Seru Untuk Ide Dekor Rumah Dengan Tanaman)


    3. Andong merah

    Warna gradasi antara merah dan hijau tua cocok untuk menambah suasana magis di dalam rumah. Tanaman hias ini bahkan memiliki ragam khasiat untuk kesehatan. Di antaranya adalah untuk melancarkan haid, obat bengkak, dan batuk kronis.


    4. Tanaman Giok (Jade plant)

    Jika kamu memilih tanaman Giok atau Jade plant ini untuk mempercantik ruangan, kamu tak perlu pusing untuk merawatnya. Yang perlu diperhatikan adalah tanaman ini disirami dengan benar. Namun jangan terlalu sering, karena akar dari tumbuhan yang satu ini mudah busuk.

    Kamu bisa memberinya air saat kamu mendapati permukaan tanahnya telah kering. Lebih baiknya lagi letakkan ia di dekat jendela atau cahaya matahari masuk agar membuat daunnya semakin rimbun dan hijau.


    5. Bunga Shamrock

    Tanaman yang mirip dengan kupu-kupu ini cocok untuk menghias rumah. Hadir dalam dua pilihan warna di antaranya adalah maroon dan hijau, keduanya bisa kamu padupadankan dengan furniture atau cat tembok rumahmu. Ukurannya yang mini juga tidak membuat ruangan terlihat sempit, justru akan membuat rumah lebih segar dan luas.

    (Baca Juga: Jenis Tanaman Ini Bikin Udara Di Rumah Bebas Polusi)


    6. Lidah Mertua atau tanaman ular

    Melansir laman Women's Health bentuknya yang runcing dan memiliki corak di daunnya buat tanaman ini dikenal dengan sebutan tanaman ular. Nama ini berbeda di Indonesia yang lebih dikenal dengan lidah mertua.

    Selain warnanya yang cantik dan bentuk yang unik, tanaman ini juga terbukti bisa menyehatkan rumah. Karena keahliannya yang mampu menyarin bahan kimia seperti benzena, formaldehyde, trichloroethylene, xylene, dan toluene yang bisa berbahaya bagi kesehatan.


    7. Lidah Buaya

    Tanaman yang baik untuk diletakkan di dalam rumah lainnya adalah lidah buaya atau aloe vera. Selain bentuknya yang unik dan cocok untuk dekorasi rumah ia juga memiliki manfaat rahasia. sudah tau?

    Tak hanya bermanfaat untuk kecantikan, saat diletakkan di dalam rumah lidah buaya akan mengusir bakteri yang menempel di benda. Sehingga tak hanya terlihat indah, udara di dalam rumah pun akan terasa lebih segar.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below