12 Rekomendasi Dried Flower Untuk Hadiah & Dekorasi Rumah


  • 12 Rekomendasi Dried Flower Untuk Hadiah & Dekorasi Rumah
    Rekomendasi dried flower atau bunga kering untuk menghias rumah dan hadiah (Foto:Dok/Instagram/Berbagai sumber)

    Dried flowers kerap jadi salah satu yang digemari untuk menghias rumah atau bahkan dijadikan hadiah kepada pasangan dan orang yang tersayang. Berbagai bentuknya yang unik sekaligus warna yang hadir sangat pas untuk membangun suasana yang diinginkan. 


    Untuk mendapatkannya, kini kamu tak lagi repot untuk mengeringkannya sendiri hingga berhari-hari. Karena saat ini sejumlah toko telah menawarkan variasi bunga kering yang cocok untuk diletakkan diberbagai sisi rumah sebagai kado istimewa yang bermanfaat. Sudah tahu apa saja? jika belum, berikut Herworld rekomendasikan.




    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Bunga untuk Dekorasi Pesta Pernikahan)


    1. Rimbun Flower


    Rimbun Flower salah satu tempat yang menghadirkan ragam bunga kering yang bisa diberikan sebagai hadiah untuk pasangan, teman, orang tua, atau bahkan untuk dirimu sendiri. Kamu pun bisa memilih pengemasan yang diinginkan.


    Di antaranya adalah yang dikemas dengan cara buket, dimuat dalam box, ditanam dalam pot, dijadikan hiasan kartu hingga di pajang dalam bingkai kaca yang elegan. Kamu pun bisa menambahkan ilustrasi atau ucapan yang cocok untuk dipadupadankan sesuai selera.

    Estimasi harga: 50 - 650 ribu rupiah.


    2. Magnoliabucket


    Jika ingin memiliki atau bahkan mengoleksi bunga kering Magnolia Dried Flower bisa jadi pilihan untuk mendapatkannya. Bahkan, kamu juga bisa belajar merangkai sekaligus membuat dried flower sendiri di sini. Hadir dengan berbagai bentuk, mulai dari buket, kartu ucapan hingga aksesoris cocok untuk hiasan rumah hingga melengkapi tampilan keseharian.

    Estimasi Harga: 100 ribu - 2 juta rupiah.


    3. Kemala Home Living


    Kemala Home Living juga menawarkan ragam bunga kering yang cocok untuk menghias rumah saat ini. Mulai dari phalaris, Hover, Pampas, Lagurus, Baby's breath, Caspea, Lavender dan lainnya bisa kamu pilih dan padukan untuk jadi rangkaian bunga yang mengagumkan.

    Harga: 30 - 450 ribu rupiah.


    (Baca Juga: 5 Tips Mudah Buat yang Ingin Dekorasi Rumah Minimalis)


    4. Rustic Indonesia


    Penyuka dried flower dari berbagai ukuran dari kecil hingga besar bisa menemukannya di Rustic Indonesia. Terutama jika kamu ingin berkreasi untuk membuat scrapbook, kado ulang tahun dan lainnya.


    Mulai dari cotton flower, Lagurus, Setaria, Pampas dan lainnya hadir dengan berbagai warna yang bisa dipadupadankan sesuai selera. Harganya pun variatif, mulai dari 3 - 395 ribu rupiah.


    5. Lady and flowers


    Rangkaian bunga dalam kaca dome cocok diletakkan di atas meja untuk mempercantik dekorasi rumah. Warna-warnanya mulai dari coral, nude dan lainnya bisa kamu padu padankan dengan cat tembok dan furnitur yang ada di rumahmu.


    Salah satu yang menawarkannya adalah Lady and Flowers. Aneka bunga seperti cotton wood, gandum, lagurus, broom bloom, nigella bisa kamu dapatkan dan kreasikan bersama bunga lainnya dalam vas bunga. Berbagai macam dried flower ini dijual dari harga 5 ribu - 1 juta rupiah.


    6. Rakoopa

    Ingin menghias rumah dengan warna-warna cantik dari dried flower bisa kamu wujudkan. Aneka variasinya bisa kamu dapatkan di Rakoopa. 


    Aneka kaktus, baby breath, fusia, gandum, hingga dried leaf bisa kamu temui dan variasikan sesuai selera. Kamu pun bisa meletakkannya di dinding, di atas meja, dan lainnya ditambah dengan nuansa kayu yang bisa kamu dapatkan juga disini.

    Estimasi harga: 5 ribu - 135 ribu rupiah.


    (Baca Juga: Cara Menyegarkan Bunga yang Mulai Layu)


    7. Jefe flower

    Berbagai pelengkapan untuk dekorasi pernikahan, buket bunga, hingga hadiah wisuda dan Valentine's day bisa ditemui di Jefe Flower. Berbagai bunga yang telah dikeringkan seperti mawar, gandum, lavender dan lainnya bisa kamu pilih sesuai selera. Bahkan di sini juga kamu bisa memesan wrist corsage untuk mempercantik tampilan saat pesta.


    8. Rosy Posy

    Merangkai vas bungamu sendiri dengan aneka dried flower bisa jadi kegiatan yang menyenangkan. Untuk mendapatkkannya kamu bisa mengunjungi Rosy Posy Florist yang berada di Jakarta dan Tangerang.


    Adalah single sunflower, rose ecuador, olivia red dan lainnya bisa kamu berikan kepada pasangan atau teman sebagai hadiah istimewa. Bahkan, pemberianmu ini juga bisa bermanfaat untuk jadi dekorasi rumah yang menyegarkan.

    Estimasi harga: 100 - 750 ribu rupiah.


    9. Manise


    Bagi kamu penyuka simple dan praktis, Manise Flowers bisa jadi salah satu tempat untuk mendapatkan aneka dried flower yang sudah dirangkai ataupun diletakkan di dalam vas kaca yang cantik.


    Tak hanya itu, kamu pun bisa memadukannya antara bunga segar dan dried sesuai selera. Harganya pun variatif, mulai dari 20 ribu - 1 juta rupiah.


    (Baca Juga: Mengenal 10 Jenis Bunga Untuk Pasangan Dan Maknanya)


    10. Artbyrustic


    Berbagai kreasi dried flower dalam vas dan kayu bisa kamu dapatkan di Art By Rustic. Warnanya yang beragam sangat cocok untuk menghias rumah atau ruangan. 


    Ukurannya yang beragam juga bisa diletakkan pada meja, dinding hingga lemari. Ditambah dengan aneka vas bunga yang unik bisa menambah momen ruang yang minimalis dan elegan. 

    Estimasi harga: 200 - 300 ribu rupiah.


    11. Semanis Cerita

    Ingin menciptakan suasana sunset, atau warna netral di rumah? Semanis Cerita jadi salah satu tempat yang bisa mewujudkannya dengan aneka dried flower yang menggemaskan. 


    Warnanya yang beragam bisa dipadukan untuk menciptakan suasana rumah yang diingikan. Hadir dari berbagai ukuran, kamu bisa meletakkannya di dinding, di dalam vas dan lainnya sesuai seleramu. Yang menambah keunikan, jika kamu membeli buket bunga di toko ini, kamu akan melihat balutan bunga dengan koran yang menambah kesan vintage dan elegan. 

    Estimasi harga: 28 - 600 ribu rupiah


    12. Ikat By Mari


    Ingin menghias rumah dengan dried flower yang dirangkai sendiri atau pun yang sudah siap diletakkan, bisa kamu dapatkan di Ikat By Mari. Ragam bunga seperti Phalaris, Billie, Nigella, Lavender, Oat, Statice, cotton, Eucalyptus dan lainnya bisa kamu dapatkan dan kreasikan dengan bunga lainnya sesuai selera.

    Estimasi harga: 30 - 100 ribu rupiah.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below