Siapkan 10 Benda Ini Saat Beraktivitas Di Era New Normal


  • Siapkan 10 Benda Ini Saat Beraktivitas Di Era New Normal
    Berikut daftar barang yang wajib dibawa saat beraktivitas di masa New Normal. (Foto:Dok.Pexels/Anna)


    New normal atau kelaziman baru akan diterapkan di Indonesia sebentar lagi. Cara ini diimbau agar masyarakat bisa beraktivitas kembali secara bertahap dan menggerakkan kembali ekonomi negara.

    Sebagai pengamanan diri dari virus corona yang masih mewabah, masyarakat diharapkan bisa mematuhi protokol yang telah diberikan. Di antaranya adalah tetap melakukan batas fisik atau physical distancing, memakai masker dan tetap menjaga kebersihan diri. Selain itu apalagi?



    Menyiapkan dan membawa keperluan barang sendiri juga jadi langkah yang disarankan agar diri tetap terjaga dari paparan Covid-19. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga telah mengeluarkan panduan apa saja yang patut dibawa saat beraktivitas di masa new normal, berikut deretannya.

    (Baca Juga: 8 Tips Menghadapi New Normal Saat Pandemi Corona)





    1. Helm

    Helm menjadi salah satu perkakas penting untuk dibawa saat menjalani new normal. Terutama jika kamu pengguna transportasi ojek online. Cara ini menjadi salah satu upaya untuk mencegah penularan virus corona akibat menggunakan barang yang sama.


    2. Masker cadangan

    Selain menggunakan masker kala keluar rumah, menyiapkan masker cadangan juga penting untuk dibawa. Hal ini guna mengantisipasi masker yang kamu gunakan rusak atau kotor.

    (Baca Juga: Tips Bepergian dan Transportasi Saat 'New Normal')


    3. Sabun 

    Sediakan sabun cair di dalam tasmu agar kamu bisa membersihkan tanganmu dari kuman saat pergi ke mana pun. Sehingga, saat ingin makan di restoran atau di tempat kerja, kamu memiliki sabun cuci tanganmu sendiri untuk mencuci di bawah air mengalir.


    4. Hand sanitizer 

    Jika saat bepergian kamu tidak menemukan air mengalir, menggunakan hand sanitizer bisa jadi alternatif yang mudah untuk dilakukan. Kamu pun bisa membersihkan tangan dengan cepat selepas memegang benda seperti uang, gagang pintu dan lainnya.

    Oleh sebabnya, penting untuk selalu membawanya kala keluar dari rumah. Pilihlah hand sanitizer dengan kandungan alkohol 60-70% agar kuman hilang secara efektif.


    5. Desinfektan Spray

    Kamu bisa membawa semprotan desinfektan untuk bersiaga saat harus menerima barang kiriman dari luar. Sebagai antisipasi untuk menghilangkan bakteri pada benda sebelum kamu menyentuhnya. 


    6. Tisu Basah dan kering

    Membawa tisu basah dan kering juga mengantisipasi untuk membersihkan permukaan barang yang kamu perlu untuk disentuh. Sekaligus mengeringkannya dari keadaan basah setelah diberikan cairan desinfektan.

    (Baca Juga: Ini Arti New Normal Yang Harus Kamu Tahu)


    7. Multivitamin

    Kamu bisa membawa multivitamin saat menghadapi new normal agar daya tahan tubuhmu tetap terjaga. Pastikan tubuh tetap fit saat menjalani aktivitas di luar rumah.


    8. Alat ibadah

    Barang lain yang harus kamu bawa saat beraktivitas kembali adalah alat ibadah sendiri. Cara ini bisa membuatmu aman karena tidak menggunakan benda bergantian dengan orang lain di tempat ibadah.


    9. Alat makan

    Virus corona bisa menular melalui sentuhan fisik, dengan benda hingga terkena cairan yang berasal dari bersin atau batuk dari seseorang yang terinfeksi atau carrier virus ini. Oleh karenanya membawa alat makan pribadi seperti sendok, garpu, botol minum sangat dianjurkan. Langkah ini sebagai cara mengantisipasi penularan Covid-19.


    10. Jaket

    Memakai jaket atau menyiapkannya di tas kala menghadapi new normal jadi upaya agar tidak terkena virus coroa. Sehingga meskipun kamu bersentuhan atau bersenggolan dengan orang lain, kulitmu tidak berkontak langsung dengannya.

    Itulah sejumlah benda wajib ada di tasmu saat menghadapi new normal. Menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat, juga jadi pertahanan tubuh dari dalam.  



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below