Ini Arti New Normal Yang Harus Kamu Tahu


  • Ini Arti New Normal Yang Harus Kamu Tahu
    New normal jadi istilah baru yang terus dibicarakan. Sebenarnya, apa arti new normal sendiri? (Foto: Dok. Pexels/Cottonbro)

    Seminggu ini, masyarakat di Indonesia dihadapkan dengan istilah new normal. Sebenarnya, istilah ini sudah tak asing dan bukan hal baru di negara lain yang berhasil mengurangi dampak Covid-19 di negaranya. Kini, seluruh dunia tengah bersiap untuk menghadapinya. 


    Lalu, apa sebenarnya new normal itu? Dan seperti apa dampaknya bagi masyarakat kita? Diungkapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Bahasa lewat unggahannya di media sosial, Instagram, bahwa new normal sebenarnya sudah ada padanan katanya dalam Bahasa Indonesia. 




    (Baca Juga: 8 Tips Menghadapi New Normal Saat Pandemi Corona)


    "Kenormalan baru merupakan padanan dari istilaha bahasa Inggris, new normal," tulis akun Instagram @badanbahasakemendikbud.


    Intinya, kenormalan baru adalah situasi normal yang belum pernah ada sebelumnya. Pandemi Covid-19 memang mengharuskan masyarakat mengubah banyak hal, salah satunya adalah rutinitas keseharian seperti rajin cuci tangan, mengenakan masker saat di luar rumah, menjaga jarak fisik saat berada di tempat yang ramai, hingga selalu membawa hand sanitizer. 


    (Baca Juga: Mengenal Manfaat Sunscreen Pills, Teman Berjemur Baru)


    Hal-hal inilah yang awalnya belum rutin dilakukan sebelumnya, kini menjadi suatu hal wajib yang normal untuk dilakukan. Jadi, apakah kita sudah siap menghadapi kenormalan baru sambil menuju garis akhir pandemi? Pastikan kamu tetap menjalankan protokol kesehatan kapan pun dan di mana pun kamu berada, ya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below