Belajar Fotografi & Videografi Dari Smartphone Saat Di Rumah


  • Belajar Fotografi & Videografi Dari Smartphone Saat Di Rumah
    Mengulik seni fotografi dan videografi dengan Samsung Galaxy S Series. (Foto:Dok.Pexels/Helena)


    Sebagai upaya dan komitmen untuk terus menginspirasi masyarakat melalui pesan dan konten positif selama di rumah aja, Samsung Electronics Indonesia menggelar online workshop yang bertajuk #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20. 

    Digelar eberapa waktu lalu, acara ini diselenggarakan dengan cara virtual dan dihadiri oleh produser sekaligus aktor Dian Sastrowardoyo yang berbagi tip serta pengalamannya dalam membuat konten yang menginspirasi selama menjalani self-quarantine. Momen di rumah juga jadi kesempatan baginya untuk mengulik seni fotografi dan videografi dengan menggunakan smartphone.



    (Baca Juga: Mengulik Fitur Unik Samsung Galaxy Watch Active & Buds)




    (Dian Sastrowardoyo berbagi pengalaman mengulik seni fotografi dan videografi di rumah.Foto:Dok/Samsung)

    Sebagai public figure, hal ini juga jadi caranya menyampaikan pesan positif kepada masyarakat di Indonesia untuk tetap bertahan menghadapi situasi pandemi virus corona saat ini. Sekaligus menebarkan semangat lewat konten yang inspiratif. 

    “Pada masa Ramadhan #DiRumahAja, kita punya waktu lebih untuk berkreasi dan mewujudkan beberapa ide yang tertunda, dan dengan adanya media sosial memudahkan kita berbagi cerita dan konten untuk saling support serta menjalin kembali tali silaturahmi kita. Saya yakin bahwa kita bisa get through this together,” ucap Dian Sastrowardoyo, saat workshop virtual, Rabu (20/5).

    Dengan menggunakan fitur seperti 108MP dengan kemampuan Nona Binning, 8K Video, Super Steady 2.0, Single Take, dan Bright Night dari Samsung Galaxy S20 series mengambil momen di rumah pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Penangkapan cahaya secara maksimal juga buat gambar menjadi lebih dramatis dan nyata. Dengan kombinasi hardware teranyar dan software yang inovatif, kamera Galaxy S20 series dirancang khusus untuk memanjakan pengguna dalam mengabadikan, menyunting gambar, dan berbagi dengan cara yang lebih mulus dari sebelumnya.

    (Baca Juga: Berbagi Momen dengan Samsung Galaxy S10+)


    Dilengkapi dengan kemampuan merekam video HDR untuk memberikan komposisi brightness dan contrast yang sempurna, serta fitur Super Steady 2.0 untuk mendapatkan hasil video yang stabil dan minim guncangan. 

    Selain berbagi pengalamannya, Dian juga berbagi tips untuk mengabadikan momen di rumah agar para pengguna dan masyarakat dapat bersama-sama menebarkan konten positif di bulan Ramadhan. Sekaligus menjadi waktu yang tepat untuk berkreasi di masa karantina.

    (Baca Juga: Stylish Cocktails Bersama Samsung Z Flip dan Herworld)


    1. Maksimalkan kecanggihan smartphone

    Salah satu aspek terpenting dalam mengabadikan sebuah momen ialah maksimalkan apa yang ada di dekat kamu. Dan smartphone kita yang siap untuk mengabadikan momen kapan pun dengan mudah. Maksimalkan setiap fitur yang ada untuk menciptakan foto dan video yang optimal ala kamu sendiri.


    2. Eksplorasi angle

    Kita dapat mencoba untuk mengambil foto dalam keadaan pencahayaan yang natural dengan memaksimalkan cahaya matahari ataupun dalam keadaan pencahayaan yang lebih rendah untuk hasil yang lebih dramatis. Pada masa self-quarantine ini, kita dapat lebih mengenali sudut rumah dan bereksplorasi. Mengabadikan momen juga bisa lebih unik dan dramatis. 


    3. Abadikan momen menarik

    Selain seni fotografi, video juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk bercerita lebih jauh dan lebih menarik. Dengan berekspresi lewat cerita dalam bentuk video seunik mungkin pesan yang disampaikan bisa lebih tergambarkan dengan sempurna.


    4. Ambil gambar sebanyak mungkin

    Mengabadikan momen sebanyak mungkin bisa membantu mendapatkan gambar yang diinginkan dan sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan. Cara ini bisa dengan menggunakan fitur Single Take dari smartphonemu agar mendapatkan adegan yang cepat dalam satu kali gerakan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below