Mengulik Fitur Unik Samsung Galaxy Watch Active & Buds


  • Mengulik Fitur Unik Samsung Galaxy Watch Active & Buds
    Sejalan dengan perilisan Samsung Galaxy S10, Samsung turut meluncurkan smartwatch dan earphone dalam Galaxy Ecosystem, Watch Active dan Buds. (Foto: Dok/SamsungIndonesia)


    Seiring dengan peluncuran seri terbaru dari Galaxy S10 beberapa waktu lalu di Turki, Samsung juga merilis dua perangkat 'Watch Active' dan 'Galaxy Earbuds' yang memberi banyak kemudahan dan akses digital bagi penggunanya. 

    Mengusung fitur premium serupa Galaxy Watch, Galaxy Watch Active kini hadir dengan desain baru yang mendukung gaya hidup sehat yang juga menginginkan simplicity. Sementara, Galaxy Buds adalah wireless earbuds yang memberi kenyamanan bagi pengguna dalam menikmati musik dengan kualitas suara yang lebih jernih. Ini tak lain karena Buds dilengkapi dengan AKG Sound. 



    Seperti apa fitur yang diusung keduanya? Berikut ulasannya:

    (Baca juga: Kala Eksplorasi Turki dengan Samsung Galaxy S10) 


    (Galaxy S10 diikuti Galaxy Watch Active dan Buds. Foto: Dok/herworldIndonesia) 

    Watch Active 


    Dibalut dengan desain yang lebih tipis, ringan, dan modis, Galaxy Watch Active tampil lebih stylish untuk mendukung gaya hidup mereka yang selalu ingin tampil Fashionable. Mengusung fitur premium serupa Galaxy Watch, Galaxy Watch Active kini hadir dengan desain baru yang mendukung gaya hidup seimbang yang juga menginginkan simplicity. 

    “Galaxy Watch Active melakukan pendekatan holistik untuk memantau banyak hal penting. Kebiasaan berolahraga, tidur, manajemen stres, dan fitur pelacakan kesehatan menjadikan Galaxy Watch Active lebih dari sekedar fitness tracker, tapi menjalankan peran sebagai instruktur gaya hidup sehat personal bagi penggunanya, namun tetap mendukung penampilan pengguna dengan desain layar bulat yang lebih tipis, lebih ringan dan tetap kuat,” papar Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

    Apa saja fitur yang terdapat di dalam Galaxy Watch Active? 

    1. Pantau Tekanan Darah

    Galaxy Watch Active pertama kali menempatkan pelacakan tekanan darah yang lebih pintar di pergelangan tangan penggunanya. Unduh My BP Lab1, langsung dari Galaxy Watch Active untuk memantau tekanan darah dan melacak kesehatan fisik Anda dengan lebih akurat setiap hari.

    2. Kelola stress


    (Fitur kelola stres di Galaxy Watch Active. Foto: Dok/herworldIndonesia) 


    Fitur Stress Tracker pada Galaxy Watch Active mampu membantu mengontrol tingkat stres dan membantu keseimbangan berpikir penggunanya. Dengan memanfaatkan fitur stress widget, pengguna dapat memulai latihan pernapasan untuk mengendalikan tingkat stress. 

    3. Deteksi Otomatis

    Galaxy Watch Active terus mengikuti aktivitas Anda dengan mode deteksi otomatis saat pengguna berolahraga mulai dari berlari, bersepeda, mendayung, olahraga kardio atau olahraga dinamis lainnya. Pengguna dapat terdeteksi dalam lebih dari 39 kegiatan, untuk memilih kegiatan kebugaran harian mereka serta memantau progress latihan pengguna.

    Hadir dengan desain yang lebih dinamis pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan Galaxy Watch Active sesuai dengan preferensi gaya mereka. Mulai dari mengganti tali sesuai dengan warna favorit atau mengubah tampilan watch face yang tersedia.

    Denny mengungkapka, Galaxy Watch Active kompatibel dengan Android dan iOS dan menawarkan pelatihan real-time. Di samping itu, perangkat ini juga bisa melakukan pelacakan aktivitas dalam/luar ruangan, serta fitur aplikasi pihak ketiga yang populer — termasuk Under Armour dan Spotify.

    "Pengguna dapat menggunakan suara mereka untuk mengontrol Galaxy Watch Active, dengan Bixby, pengguna dapat melakukan panggilan atau mengirim pesan tanpa harus mengangkat telepon,” tutur Denny.


    Gunakan Watch Active Saat Traveling 

    Dengan sejumlah fitur yang terdapat di dalamnya, setidaknya terdapat lima keuntungan yang bisa diperoleh ketika menggunakan Samsung Galaxy Active saat bepergian. Di antaranya:

    1. Fitness tracker; tanpa disadari jumlah langkah saat traveling akan lebih banyak dibanding saat menjalani aktivitas keseharian. Galaxy Watch Active dapat merekam berapa banyak langkah saat sedang menjelajah destinasi wisata favorit! 

    2. Penunjuk arah; berkeliling kota yang tidak dikenal saat bepergian akan jauh lebih mudah dengan jam tangan pintar. Samsung Galaxy Watch Active dapat memberi tahu kapan dan dimana harus berbelok. 

    3. Alarm; saat traveling, kita bisa dalam berada dalam sebuah grup. Namun ada waktu tertentu, diberikan keleluasaan untuk menjelajah, tentunya dengan tenggat waktu. Saat menjelajah, kita sering lupa waktu, untuk itu kita bisa mengatur alarm pada Samsung Galaxy Watch Active untuk mengingatkan waktu kembali ke meeting point. 

    4. Penghematan baterai smartphone; menggunakan Samsung Watch Active dapat membantu mengurangi waktu mengakses smartphone, sehingga dapat menghemat penggunaan baterai smartphone mu!

    5. Traveling dengan style; dengan menggunakan Galaxy Watch Active selama bepergian kita tetap mendapatkan notifikasi smartphone dan terus terdeteksi aktivitas untuk menjaga kesehatan namun tidak mengurangi elemen fashion yang juga selalu diinginkan selama traveling karena Galaxy Watch Active hadir dengan desain layar bulat yang tipis, ringan, kuat yang fashionable. 


    Galaxy Buds 

    Dengan desain yang minimalis dan juga modis, Galaxy Buds adalah wireless earbuds yang memberi kenyamanan bagi pengguna dalam menikmati musik dengan kualitas suara yang lebih jernih. Ini tak lain karena Buds dilengkapi dengan AKG Sound. 

    Peluncuran Galaxy Buds disampaikan Samsung tak lepas dari fakta bahwa rata-rata orang Indonesia mendengar musik setidaknya 3 jam dalam sehari, menurut data salah satu penyedia layanan musik daring. Demi mendukung pengalaman menikmati konten dengan kualitas suara premium dan desain yang nyaman bagi para next generation inilah Samsung menghadirkan sebuah wearables Galaxy Buds. 

    “Perangkat ini sempurna menunjang gaya hidup sehari-hari next generation yang ingin konektivitas tanpa batas,” ujar Denny.

    Menilik lebih jauh, teknologi Quick Ambient Sound yang terdapat di dalamnya dapat membantu pengguna Galaxy Buds untuk menyesuaikan volume suara agar dapat tetap mendengar suara di sekitarnya hanya dengan satu ketukan pada saat Galaxy Buds terpasang di telinga. Dengan begitu, pengguna dapat tetap sadar akan kondisi lingkungan, bahkan ketika tengah melakukan panggilan telepon, atau mendengarkan lagu favorit.

    Selain itu, Galaxy Buds juga dilengkapi dengan Adaptive Dual Microphone (Inner and Outer Mic). Hal ini membantu pengguna dapat mendengarkan maupun berbicara dengan suara yang jelas walau di dalam keadaan bising sekalipun.

    Dengan desain yang compact dan ergonomis, Galaxy Buds diciptakan untuk semua jenis telinga sehingga sangat nyaman untuk dipakai sehari penuh. Bagi yang menyukai simplicity, Galaxy Buds sangat mudah dibawa kemanapun karena dilengkai dengan casing simple yang mudah dimasukkan dalam saku pakaian. 

    Galaxy Buds dapat digunakan melalui Bluetooth hingga sembilan jam, dan durasi menelpon hingga enam jam dalam satu kali pengisian daya. 


    Cara pakai 

    Dengan segala kemampuan yang dimiliki, Samsung Galaxy Buds mudah digunakan, cukup dengan membuka casing di dekat smartphone, notifikasi pop up untuk menghubungkan perangkat akan muncul secara otomatis.

    Dengan wireless charging dan device-to-device power sharing, pengguna dapat mengisi baterai Galaxy Buds saat berpergian dengan cepat hanya dengan menggunakan Galaxy S10 terbaru milik Samsung. Momen perjalanan jadi lebih ringkas, tanpa perlu membawa banyak perangkat pengisi daya. 

    Galaxy Buds terintegrasi dengan Bixby yang tersedia di perangkat Galaxy lainnya, sehingga pengguna dapat mengaktivasikan intelligent assistant secara cepat tanpa harus memegang smartphone. Hanya dengan suara, pengguna dapat melakukan panggilan, mengirim pesan atau melihat status baterai Galaxy Buds mereka.

    (Baca juga: Lompatan Besar Samsung di Seri Galaxy S10) 

    Konsumen Indonesia sudah dapat memesan rangkaian Ecosystem terbaru dari Samsung Galaxy S10 series, Galaxy Buds dibanderol dengan harga Rp 1.899.000 dan Galaxy Watch Active dibanderol dengan harga Rp 3.499.000. Samsung Galaxy Buds dan Watch Active dapat dipesan mulai tanggal 28 Maret – 14 April di Samsung.com Shop serta tujuh partner E-Commerce lain diantaranya, Blibli.com, Dinomarket, Erafone.com, JD.ID, Lazada, Shopee, Telesindoshop.com. Selama periode promo, konsumen akan mendapatkan keuntungan cashback hingga Rp 350.000 dan cicilan 0% hingga 12 bulan melalui bank BCA, CIMB Niaga dan Mandiri. Untuk keterangan lebih lanjut konsumen dapat langsung membuka www.samsung.com/id/offer.




 
Advertisement - Continue Reading Below