Kolaborasi Para Desainer Dalam Gerakan Masker Untuk Semua


  • Kolaborasi Para Desainer Dalam Gerakan Masker Untuk Semua
    Gerakan masker untuk semua.(Foto:Dok.Senayan City)


    Demi mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19, sejumlah desainer hingga content creator berkolaborasi dalam membuat gerakan penggunaan masker. Hal ini pun berjutuan untuk menjaga kesehatan setiap orang.




    Cara ini pula yang dilakukan oleh Senayan City sebagai pusat perbelanjaan untuk melindungi setiap orang dan memberikan keamanan yang mudah untuk dilakukan. Mendukung tagar #Maskeruntuksemua, Senayan City bekerjasama dengan Masker untuk Indonesia dengan memfasilitasi ketersediaan masker non-medis bagi masyarakat tanah air.


    (Baca Juga: 7 Label Lokal Yang Menghadirkan Masker Kain Menggemaskan)


    Dalam program ini Senayan City juga mengajak sejumlah desainer Indonesia, content creator, artist dan influencer untuk berpartisipasi dalam membuat desain masker non-medis. Diantaranya adalah Adinia Wirasti, Adityalogy, Anaz Siantar & Krisna Siantar, Andy Yanata, Andreas Odang, Ayla Dimitri, Ayu Dewi, Dian Sastrowardoyo, Elxi Elvina dan Han Chandra


    Selain mereka ada pula, Hian Tjen, Kunto Aji x Dewisya, Lizzie Parra, Moral Studio, Nicoline P. Malina, Rinaldy Yunardi, Sigi Wimala, Tangan, Tyna Kanna Mirdad, Vivian Lee, Wilsen Willim dan Yosafat Dwi Kurniawan yang ikut berkolaborasi dalam membuat masker kain.


    Masker ini akan diproduksi dan dapat dipesan melalui Maskeruntuk.id. Dan dengan membeli satu buah masker, setiap orang akan menyumbangkan tiga masker kain untuk dibagikan kepada sejumlah orang yang membutuhkan.


    (Baca Juga: 4 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Membuat Masker Kain)


    Penjualan dan pendistribusian Maskeruntuk.id telah mencapai lebih dari 200.000 masker kain untuk dibagikan. Masker ini telah didisitribusi dan didonasikan kebeberapa mitra penyaluran yakni BenihBaik.com, Ditlantas Polda Metro Jaya, LangkahKasih.com, Indonesia Kuat, PPDI, GP Ansor, Building Culture Movement, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Pendistribusian ini juga berdasarkan pemesan dan pemilihan tujuan mitra donasi ketika memesan pada website.


    Gerakan Pesan 1, Berbagi 3 ini pun diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dengan menjaga keamanan diri, hal ini bisa bermanfaat untuk menurunkan kurva virus Corona di Indonesia.


    ”Misi kami adalah menahan laju penyebaran Covid-19 dengan mengumpulkan dan membagikan Masker Kain secara gratis kepada yang membutuhkan,” ujar Kevin Osmond, tim relawan Masker untuk Indonesia.


    (Baca Juga: Gaya 14 Selebriti Indonesia Saat Pakai Masker Kain)


    Ia pun menambahkan, “Kami sangat berterima kasih Senayan City turut mendukung gerakan Masker untuk Indonesia melalui Iconic Collabs Edition yang menghasilkan 22 karya desain masker dari berbagai tokoh. Dengan kerjasama ini, harapannya kami bisa menjangkau lebih banyak masyarakat untuk memakai dan berbagi masker dengan sesama.” 


    Bagi yang ingin membeli dan turut berdonasi dalam #maskeruntukindonesia dapat mengunjungi www.maskeruntuk.id atau untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di Instagram @maskeruntuk.id dan @senayancity.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below