Food & travel

Deretan Makanan Dan Minuman Yang Ramai Di Media Sosial

By : Hafizah Rana Dalilah - 2020-04-19 05:03:00 Deretan Makanan Dan Minuman Yang Ramai Di Media Sosial


Mencoba kegiatan baru kini jadi pilihan untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh selama di rumah saja. Selain membuat kerajinan tangan, melukis dan lainnya, salah satu yang bisa dilakukan juga adalah meracik masakan yang sedang populer saat ini. 

Seperti yang baru ini misalnya, Dalgona Coffee hadir sebagai minuman hits di media sosial setelah aktor Korea memperkenalkannya di suatu acara televisi. Cara membuatnya yang unik, buat beberapa orang penasaran dan tertantang untuk mencobanya. Apakah kamu salah satunya?

Selain itu, ada pula berbagai macam santapan siap antar yang menggiurkan. Mulai dari McFlurry hingga es krim legendaris Viennetta yang muncul kembali dan menghebohkan sejumlah orang untuk mendapatkannya. Lalu apalagi? Berikut sejumlah makanan dan minuman yang tren di media sosial.

(Baca Juga: Mengulik Dalgona Coffee Mulai Dari Resep Hingga Sejarahnya)


1. Dalgona Coffee

Minuman yang populer sejak aktor Korea, Jung Il-Woo, menjelajahi Macau ini ramai di media sosial. Bahkan, sampai saat ini beberapa orang masih menunjukkan kebolehannya saat membuatnya. Apa kamu salah satunya?

Dalgona Coffee digandrungi karena metode pembuatannya yang unik. Dengan bahan sederhana seperti kopi bubuk, gula dan air, cara membuatnya juga tergolong mudah dengan cara mencampurnya dan mengaduknya hingga berbusa atau mengembang.

Meskipun terlihat mudah, namun tak semua orang berhasil membuat Dalgona Coffee. Ada yang memerlukan waktu 4 jam untuk mengaduknya, tapi ada juga yang membutuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk kemudian bisa menikmatinya dengan segelas susu putih dingin. 


2. Chicken Rice Cooker

Chicken Rice Cooker juga jadi salah satu masakan yang bertebaran di media sosial di masa physical distancing seperti sekarang. Proses pembuatan yang mudah, buat sebagian orang penasaran untuk mencobanya. 

Dengan menggunakan daging ayam, beberapanya pula memilih ayam yang telah diolah seperti fried chicken dari rumah makan fast food, seperti McDonalds dan KFC. Kemudian, kamu hanya perlu memasak nasi dengan campuran bumbu seperti soyu atau kecap asin, garam dan juga kaldu ayam secukupnya. Setelah itu, masukkan ayam di atas nasi lalu masak.

Banyak pengguna media sosial mengunggah masakan yang satu ini dan mengomentari rasanya yang lezat dan buat ketagihan. Kamu sudah mencobanya?

(Baca Juga: Resep Wedang Sekoteng: Minuman Sehat Yang Mudah Dibuat)


3. Bola Cokelat Regal

Camilan manis sudah jadi teman keseharian selama menjalani Work From Home. Selain puding, cheese cake, Dalgona coffee salah satunya yang juga ramai dibuat adalah bola cokelat regal yang menggiurkan.

Bahannya yang sederhana seperti biskuit regal, susu cokelat, margarin, dan taburan cokelat, buat menu ini jadi andalan untuk membuat camilan di rumah. Membuatnya pun cukup mudah sehingga tak butuh waktu berjam-jam untuk bisa menyantapnya.


4. McFlurry

Es krim selalu berhasil memanjakan lidah dan mengembalikan mood saat jatuh atau merasa bosan. Apalagi saat ini banyak restoran fast food yang menawarkannya dengan ragam rasa yang menggugah selera. 

Salah satunya yang menawarkan adalah resto McDonalds, dengan McFlurry sebagai menu ice cream andalannya. Apalagi baru-baru ini, ia meluncurkan varian baru untuk menu ice cream ikoniknya itu dengan tajuk Color Surprise McFlurry.

Selain menikmatinya, para pembelinya bisa bermain dengan menaburkan bubuk yang kemudian akan mengubah warna es krim yang putih susu menjadi Pink Pop, Jazzy Yellow atau Rocking Orange saat diaduk 22 kali. 


5. Viennetta

Generasi 90-an tampaknya tak asing saat melihat es krim luncuran Wall's yang satu ini. Yap, es krim Viennetta kini kembali muncul dan buat orang berburu untuk bisa mendapatkannya lagi. Kamu salah satunya?

Kedatangannya di tahun 2020 ini buat banyak orang penasaran dengan kelezatannya. Tak dijual di seluruh supermarket, menambah rasa gregetan untuk bisa bernostalgia dengan rasa es krim yang satu ini. Sehingga saat menemukannya, orang pun mengunggahnya di media sosial sebagai pencapaian dan apresiasi diri. 

Itulah tadi sejumlah makanan dan minuman yang ramai di media sosial saat physical distancing. Dari Viennetta, McFlurry, dan lainnya, apa saja yang sudah kamu coba? 

Food & travel