5 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Pir


  • 5 Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Pir
    Tips Berpakaian Untuk Bentuk Tubuh Pir. (Foto: Dok. Daria Shevtsova/Pexels)

    Setiap wanita memiliki jenis dan kondisi tubuh yang berbeda. Rasa tak percaya diri seringkali menjadi masalah yang menghampiri, akibat orang lain terlihat lebih cantik dan sempurna.

    Salah satu bentuk tubuh yang sering membuat para wanita kebingungan untuk memilih pakaian adalah bentuk pir. Bagi yang tak memilikinya, mungkin akan mengidamkan karena ingin bokong yang terlihat lebih menarik.

    Namun bagi pemilik bentuk tubuh pir, bokong yang terlalu besar justru bisa menjadi sumber rasa tak percaya diri dan menimbulkan rasa tidak nyaman karena terlalu menarik banyak perhatian.



    Jika kamu adalah salah satunya, tak perlu khawatir lagi karena permasalahan ini bisa diatasi dengan padu padan busana yang tepat. Simak tips berpakaian untuk bentuk tubuh pir berikut ini.


    1. Gunakan celana atau rok berwarna gelap.

    Celana atau rok yang berwarna gelap seperti hitam, abu-abu tua, atau bahkan biru tua pun akan membuat bokong atau kaki terlihat lebih ramping.


    (Baca Juga: Tip Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh)


    2. Pakai celana berpotongan lurus atau dengan flare.

    Celana yang memiliki potongan lurus atau flare mampu menyeimbangkan ukuran bokong bagi pemilik tubuh bentuk pir. Selain itu, celana ini juga akan memusatkan perhatian kepada bagian kaki, sehingga tak akan ada yang memperhatikan bokongmu.

    Celana dengan detail lain di bagian bawah seperti fringe juga bisa dijadikan sebagai alternatif, jika tidak memiliki yang berpotongan lurus atau flare di bagian bawah. 


    (Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya Serba Hitam untuk Akhir Pekan)


    3. Gunakan atasan yang penuh pernyataan.

    Alihkan perhatian dengan menggunakan atasan yang penuh pernyataan, seperti berwarna terang, memiliki garis leher rendah, berhiaskan embellishment, atau bercorak unik. 


    4. Hindari mengenakan busana yang mempunyai detail di bagian pinggul.

    Busana yang memiliki detail di bagian pinggul akan membuat daerah sekitar pinggul termasuk bokong menarik perhatian. Hindari jika tak ingin mengaksentuasi bentuh tubuh pir dan orang lain semakin memerhatikan bokongmu.


    5. Kenakan pakaian bertumpuk.

    Gaya pakaian bertumpuk tak hanya membuat jadi lebih trendi, tetapi juga agar ukuran bokong pemilik bentuk tubuh pir terlihat seimbang.


    (Baca Juga: 10 Inspirasi Gaya Modis Yoona SNSD Untuk Dicontek Saat WFH)


    Produk musim ini yang bisa dicoba oleh si pemilik bentuk tubuh pir:


    (Foto: Dok. Gucci)


    Kemeja bahan sutra organdi - Gucci.



    (Foto: Dok. Moschino)


    T-shirt dengan sulaman bentuk wajah - Moschino.


    (Foto: Dok. Sophia Webster)


    Sandal 'Laurellie' motif floral - Sophia Webster.


    (Foto: Dok. Valentino)


    Celana panjang bahan wool-silk blend - Valentino.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below