Fashion

10 Inspirasi Gaya Modis Yoona SNSD Untuk Dicontek Saat WFH

By : Yolanda Deayu - 2020-03-31 19:48:00 10 Inspirasi Gaya Modis Yoona SNSD Untuk Dicontek Saat WFH


Persaingan industri hiburan Korea Selatan memang ketat. Walaupun sudah berkarier selama 13 tahun, Yoona SNSD tetap bisa membuktikan eksistensinya. Ia pun baru saja dikonfirmasi bahwa akan membintangi serial drama Korea baru yang berjudul Hush.

Tak hanya berbakat dalam menyanyi, menari, atau berakting, pemilik asli nama Yoona Lim tersebut juga selalu terlihat cantik dan modis dalam kesehariannya. 

Salah satu anggota grup k-pop legendaris Korea SNSD ini tidak berlebihan dalam memadukan busananya, namun tetap bisa menghasilkan tampilan stylish. Oleh karena itu, ia adalah salah satu wanita yang patut untuk dijadikan panutan dalam bergaya jika ingin tampil modis.

Gaya kesehariannya cenderung simpel namun tetap chic. Mulai dari menggunakan dungaree, terusan berwarna cerah, maupun sekadar penggunaan atasan bertumpuk yang menciptakan tampilan manis.

Tampilan Yoona SNSD tak hanya cocok ditiru untuk hang out saja, tetapi juga ketika sedang bekerja dari rumah atau yang sekarang marak disebut sebagai working from home (WFH) di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda. 

Yuk, simak 10 gaya Yoona SNSD yang bisa dicontek saat WFH berikut ini. 



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Dungaree atau celana kodok memang dapat diandalkan jika kamu ingin tampil seru. Desainnya yang tidak berlebihan juga membuatnya tetap nyaman untuk dikenakan di rumah, tanpa harus mengorbankan gaya. Yoona SNSD memadukan dungaree dengan tee tanpa lengan, yang sempurna untuk ditiru ketika cuaca panas.



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Saat sedang hujan dan angin dingin berhembus, ada baiknya untuk menggunakan busana hangat agar tidak kedinginan dan menjadi sakit. Sweater yang nyaman seperti yang dikenakan oleh Yoona SNSD bisa dijadikan pilihan saat bekerja di rumah.




(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Perlu berpartisipasi dalam meeting dengan rekan kerja melalui video call? Mengenakan terusan tentu akan lebih layak daripada memakai daster. Terusan yang nyaman dengan bahan katun yang tidak panas bisa dipertimbangkan.



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Jika mengenakan t-shirt saja sudah membosankan untuk kamu saat WFH, tiru gaya Yoona yang menumpuk t-shirt dengan kemeja motif kotak. Dengan terlihat lebih modis, maka mood untuk lebih produktif juga akan meningkat.



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Sudah rindu suasana kantor? Tak ada salahnya untuk mengenakan blazer layaknya sedang bekerja di kantor meskipun sebenarnya berada di rumah. Tampil smart-chic ala Yoona SNSD dengan memadukan blazer, kemeja lengan panjang, dan celana jeans.



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Apabila kamu ingin terlihat lebih girly, opsi padu padan t-shirt lainnya adalah menumpuknya dengan tank top. Yoona SNSD memadukan t-shirt putih dengan tank top aksen ruffle bermotif floral. 



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Wajah jika kamu ingin memakai busana nyaman karena berada di rumah saja. Jadi, memang tak ada salahnya untuk mengenakan t-shirt, apalagi jika biasanya kamu memakai blus atau kemeja ke kantor. Agar tetap terlihat seru, pilih t-shirt dengan corak playful, dan padukan dengan rok panjang seperti Yoona SNSD seperti yang dikenakannya saat sedang shooting.



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Salah satu keuntungan WFH adalah kamu bisa bekerja sembari memanjakan diri di rumah, misalnya seperti memakai masker wajah agar kulit tetap kenyal dan bersinar. Saat sedang memanjakan diri, tak ada salahnya untuk memakai t-shirt nyaman meskipun memiliki desain yang simpel sekalipun.



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Apabila kamu perlu terlihat profesional karena ada meeting via video call dengan klien, kemeja putih menjadi pilihan termudah. Agar tidak terlihat membosankan, coba tambahkan aksesori lain. Misalnya scarf di leher seperti yang dikenakan oleh Yoona SNSD. 



(Foto: Dok. @yoona__lim/Instagram)


Ingin terlihat lebih menyegarkan? Daripada memakai daster, kamu bisa mengenakan terusan berwarna cerah seperti Yoona SNSD. Summer dress adalah pilihan yang tepat ketika cuaca sedang panas.

Fashion