Tips Memilih Pakaian Dalam yang Sehat dan Nyaman


  • Tips Memilih Pakaian Dalam yang Sehat dan Nyaman
    (Foto: @victoriassecret/Instagram)

    Saat memilih pakaian dalam, tentunya ada banyak hal yang sebaiknya menjadi pertimbangan. Berikut adalah tips memilih pakaian dalam khususnya celana dalam yang nyaman dan sehat.


    1. Memilih bahan yang tepat



    Pakaian dalam berbahan kantun sangat baik dari segi kenyamanan dan kesehatan karena lembut untuk dikenakan sehari-hari. Katun dapat menyerap keringat sehingga mengurangi kelembapan dan mencegah risiko terjadinya ruam kulit atau infeksi vagina.


    2. Jangan terlalu ketat

    Memilih bra atau celana dalam harus dalam keadaan pas, tidak terasa sesak ataupun longgar. Bra yang berukuran pas dapat menopang bentuk payudara lebih baik sekaligus memperbaiki postur tubuh. Begitupula dengan celana dalam. Jika kesempitan ataupun kebesaran bisa menimbulkan iritasi. Jenis G-string atau thong memang berkesan seksi namun dapat memicu infeksi karena mudahnya bakteri dari anus berpindah ke vagina.


    3. Rajin mengganti celana dalam baru

    Hal ini harus dilakukan jika elastitisitas celana yang dimiiki sudah menurun. Beberapa baha celana seperti bahan polyester tidak menyerap keringat dengan baik sehingga memunculkan bakteri yang memicu bau.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below